Home / Info Pasar

Sabtu, 1 Oktober 2022 - 15:46 WIB

Festival Taste of Asia Dibuka Wakil Ketua Menteri Serawak, Malaysia

Wakil Menteri Serawak YB Dato Sri Prof Dr Sim Khui Khian saat mengunjungi Stand UMKM Kabupaten Sambas, Sabtu (1/10/2022) di Mall Everrise Sarawak.

Wakil Menteri Serawak YB Dato Sri Prof Dr Sim Khui Khian saat mengunjungi Stand UMKM Kabupaten Sambas, Sabtu (1/10/2022) di Mall Everrise Sarawak.

Sambas Times. Festival Taste Of Asia yang digelar Arif Kwan Commercial Director Everrise di Mall Everrise dibuka secara resmi Wakil Ketua Menteri Serawak, Malaysia YB Dato Sri Prof Dr Sim Khui Khian.

Warga dari berbagai negara di asia antusias melihat produk kemasan makanan dan minuman yang ditampilkan, termasuk Stand UMKM Kabupaten Sambas.

Staf Ekonomi KJRI Kuching Serawak Malaysia Alexandri Legawa mengatakan Festival Taste Of Asia dibuka Wakil Menteri Serawak, ramai pejabat negara asia, Walikota, dan Konjen Republik Indonesia Raden Sigit Witjaksono.

“Produk UMKM Kabupaten Sambas tampil beda dari produk lain, sangat original, sehingga banyak diminati pengunjung, karena produk negara lain di dominasi Produk Coklat yang sudah biasa mereka rasa,” ujar Alexandri.

BACA JUGA:  Pendapatan Usaha Pangkas Rambut Mulai Stabil

Staf Ekonomi KJRI ini mengungkapkan, bahwa produk UMKM Kabupaten Sambas bersaing dengan produk negara lain, bahkan Wakil Menteri Serawak mengatakan produk kita masih baru dan berbeda dari produk lain.

“Ini merupakan kesempatan bagi kita untuk mempromosikan produk kita, karena produk kita sangat berbeda dengan produk kita, sehingga kita berharap produk UMKM Sambas banyak diminati pengunjung,” harapnya.

Konjen RI Raden Sigit Witjaksono beserta rombongan saat mengunjungi Stand UMKM Kabupaten Sambas pada pembukaan Festival Taste Of Asia di Mall Everrise Sarawak

Hal senada disampaikan Ferika Warga Indonesia yang sudah menetap di Serawak, Malaysia, menurutnya Produk Sambas enak, tampilan kemasan baik, serta pelayanan sangat jelas dan ramah.

BACA JUGA:  Warga Suah Api Panen Labu, Manfaatkan Jalan Usaha Tani

“Produk kemasan Sambas bagus, rasanya enak, serta pelayanan sangat jelas menginformasikan jenis produk, serta ramah, makanya saat mendengar ada produk Indonesia dari Sambas saya langsung datang,” kata Ferika.

Warga Serawak Malaysia, Lie Sim Heng mengatakan produk Sambas banyak jenis, bentuknya comel, dan rasanya sedap, terutama Sirup Limau Calong yang sudah ia rasakan.

“Produk Sambas banyak jenisnya, bentuk kemasan comel, dan rasa sedap, saya suka minum produk ini sambil memperlihatkan Sirup Calong, rasanya asam manis,” ucapnya. (edo)

Share :

Baca Juga

Warga antusias membeli sembako murah pada operasi pasar yang digelar Disperindag ESDM Kalbar di Pasar Sambas

Info Pasar

Warga Sambut Operasi Pasar Disperindag ESDM Kalbar di Sambas
Martabak Telur isi Pisang yang mangkal setiap sore hingga malam di Pasar Sambas.

Info Pasar

Martabak Telur Mintarya Tambah Menu Kuliner di Sambas
Festival Sagu yang akan digelar Pemerintah Desa Sebangun, Kecamatan Sebawi dari tanggal 15 hingga 19 November 2023 mendatang

Info Pasar

Pemdes Sebangun Gelar Festival Sagu Ke-III
Wakil Ketua DPRD Sambas Sehan A Rahman saat memberikan sambutan pada peresmian CW Coffee Sekura

Info Pasar

Sehan Harap Hadirnya CW Coffee di Sekura Jadi Inspiratif Pemuda
Bayu, M.Pd Dosen IAIS Sambas

Info Pasar

Manfaat Sensus Pertanian 2023 bagi Petani
Kodim 1208 Sambas menggelar Bazar Sembako Murah jelang Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijariah

Info Pasar

Kodim 1208 Sambas Gelar Bazar Sembako Murah Jelang Idul Fitri
Bibit Sawit unggul inovasi Poltesa untuk membantu perkebunan masyarakat Kabupaten Sambas.

Info Pasar

Poltesa Rintis Usaha Produk Inovasi Persemaian Sawit Unggul
Bupati Sambas Satono

Info Pasar

40 Persen Padi Kalbar Disuplai Dari Kabupaten Sambas
error: Content is protected !!