Home / Peristiwa

Kamis, 18 Agustus 2022 - 11:22 WIB

Heboh, Bendera Sepanjang 108 Meter Membentang di Pemangkat Kota

Peserta Eksebisi Bendera Merah Putih terpanjang di Kabupaten Sambas membentang di sepanjang jalan utama Kecamatan Pemangkat, Kamis (18/8/2022)

Peserta Eksebisi Bendera Merah Putih terpanjang di Kabupaten Sambas membentang di sepanjang jalan utama Kecamatan Pemangkat, Kamis (18/8/2022)

Sambas Times. Pemerintah Kecamatan Pemangkat menggelar Eksebisi Bendera Merah Putih sepanjang 108 meter dengan lebar 2.20 Meter yang membentang di Jalan Pemangkat Kota.

Camat Pemangkat Sherly Narulita melepas langsung Eksibisi Bendera Merah Putih terpanjang di Kabupaten Sambas yang dibawa 144 orang petugas pembentang bendera melalui jalan-jalan utama Kota Pemangkat.

“Alhamdulillah hari ini kita membentang Bendera Merah Putih sepang 108 meter dengan lebar 2,20 meter yang dibawa 144 orang dan di ikuti ribuan masyarakat dari berbagai elemen,” kata Camat Pemangkat Sherly Narulita, Kamis (18/8/2022) di Pemangkat.

Sherly mengatakan, pelaksanaan tersebut di ikuti antusias oleh seluruh peserta yang terdiri dari berbagai elemen masyarakat.

BACA JUGA:  Ratusan Rumah Warga Lubuk Lagak Tergenang Banjir

“Kita telah lihat bersama, antusias penonton maupun peserta pawai dan berharap untuk tahun kedepannya bisa lebih meriah dibanding sekarang,” ujarnya.

Wakil Ketua 2 Panitia Pelaksana Sri Bintang Pamungkas menyampaikan sekitar ribuan masyarakat dari berbagai elemen hadir menyaksikan pembentangan Bendera Merah Putih di sepanjang jalan Pemangkat Kota.

Camat Pemangkat Sherly Narulita melepas peserta Eksebisi Bendera Merah Putih terpanjang di Kabupaten Sambas

“Kegiatan eksibisi bendera terpanjang ini diikuti pelajar, instansi BUMN, BKMT, PKK, dan masyarakat Kecamatan Pemangkat serta Paskibra Kecamatan Pemangkat yang bertugas membawa bendera keliling jalan Pemangkat.” jelasnya.

Sesuai hasil rapat bersama, jelasnya, untuk tahun depa panitia pelaksana akan melaksanakan eksibisi Bendera merah Putih dengan ukuran panjang dua kali lipat dari bendera yang dibentang saat ini.

BACA JUGA:  Dandim Ajak Jaga Kondusifitas Jelang Pemilu 2024

“Untuk tahun depan kami berencana membuat Bendera Merah Putih dengan ukuran panjang dua kali lipat dibanding saat ini”, ungkapnya.

Adapun Rute yang dilalui peserta Eksebisi Bendera Merah Putih terpanjang di Kabupaten Sambas diantaranya, Jalan Muhammad Hambal, Jalan Sejahtera, Jalan AKK, Jalan Pembangunan, Jalan Pasar Ikan Lama, Jalan Nusantara, Jalan Muhammad Sohor, Jalan Urai Bawadi dan finish kembali ke Jalan Muhammad Hambal. (Dra)

Share :

Baca Juga

HUT TNI KE-77

Peristiwa

HUT TNI ke-77, Polsek Pemangkat Beri Kejutan ke Koramil 05/PMK
Pejalan kaki korban laka lantas di Kecamatan Jawai yang di tabrak pengendara motor di rujuk ke RSUD Singkawang

Peristiwa

Pemotor Tabrak Pejalan Kaki di Jawai, Korban di Rujuk ke RSUD Singkawang
Ketua PP-KSU Misni Safari

Peristiwa

PP-KSU Paloh Rakor Pemekaran Kabupaten Sambas Utara
Kondisi jalan Jeruju yang berpasir pada musim kemarau berdebu, sehingga dikeluhkan masyarakat.

Peristiwa

Berharap Jalan Jeruju Paloh Diperbaiki
Kondisi kerusakan Jalan Sintete yang semakin parah, warga berharap segera pembangunannya segera dikerjakan.

Peristiwa

Warga Tunggu Realisasi Pembangunan Jalan Sintete
Mobil Avanza terlihat ringsek

Peristiwa

Tabrakan Avanza dan Pickup di Parit Baru Akibat Supir Ngantuk
Ketua Komisi IV Dprd Kalbar H. Subhan Nur

Peristiwa

Majukan Pariwisata, Subhan Nur Gagas Kembangkan Olahraga Voli Pantai
Dandim 1208 Sambas Letkol Inf Dadang Armada Sari

Peristiwa

36 Anggota TNI Kodim 1208 Sambas Terima Kenaikan Pangkat
error: Content is protected !!