Home / Religi

Jumat, 26 Agustus 2022 - 20:03 WIB

Rombongan Tim Safari Jum’at salurkan Bantuan Sembako dan Alquran di Masjid Nurul Imam Sebambang

Rombongan Tim Safari Jum'at salurkan Bantuan Sembako dan Alquran

Rombongan Tim Safari Jum'at salurkan Bantuan Sembako dan Alquran

Sambas Times. Rombongan Tim Safari Jum’at memberikan bantuan sembako untuk keluarga kurang mampu dan Al-Quran kepada pengurus Masjid Nurul Iman Sebambang, Desa Sebayan Kabupaten Sambas, Jum’at (26/08/2022).

Tim Safari tersebut terdiri dari Baznas Kabupaten Sambas, UPZ Kecamatan Sambas, MUI kabupaten Sambas, IPHI dan DMI Kecamatan Sambas.

Wakil Ketua MUI kabupaten Sambas, Chifni Burhanuddin menjelaskan agenda Safari Jum’at dalam rangka meningkatkan kepedulian kepada warga kurang mampu.

“Alhamdulilah hari ini tim Safari dan UPZ Kecamatan Sambas telah melaksanakan Safari Jumat yang terdiri dari MUI Baznas IPHI DMI ikut bersatu dalam meningkatkan kepedulian kepada warga kurang mampu,” kata Chifni.

BACA JUGA:  DPRD Dukung Mahasiswa Tolak Kenaikan Harga BBM

Tidak hanya penyaluran bantuan sembako kepada masyarakat kurang mampu, ia menjelaskan, bantuan Al-Qur’an juga diberikan kepada pengurus Masjid Nurul Iman Sebambang.

“Kami juga memberikan Al Quran ke mesjid nurul iman dari wakaf KUA, semoga berkah dan dapat digunakan oleh pengurus Masjid Nurul Iman,” jelas Chifni yang juga merupakan Ketua DMI Kecamatan Sambas.

Selain itu, Chifni juga mengajak masyarakat untuk lebih bersemangat dan peduli kepada keluarga kurang mampu, dan dapat bekerjasama dengan pengurus masjid untuk menyisihkan infaqnya.

“Khusus kepada remaja mesjid mari peduli kepada keluarga kurang mampu, dan turut bekerjasama untuk menyisakan sisa infaq, untuk dijadikan paket bantuan kepada warga sekitar yang kurang mampu, Jadi tolong dimusyawarahkan,” tuturnya.

BACA JUGA:  Bupati Satono Lepas Kafilah MTQ ke-XXXI Kabupaten Sambas

Sementara itu, Kepala Baznas Kabupaten Sambas Akhmad Hainani menyampaikan Kepada masyarakat bahwa Baznas memiliki 3 program yakni program sehat, program peduli dan program pintar.

“Baznas memiliki 3 program yakni program sehat membantu untuk berobat, program pintar memberikan bantuan kepada siswa atau mahasiswa berprestasi yang kurang mampu, dan program peduli seperti bedah rumah,” lanjut Akhmad Hainani.

“Sasaran rumah yang mendapat bantuan yaitu rumah yang tidak layak huni, di bantu untuk membangun ulang rumah dan sudah di laksanakan di beberapa desa yang ada di Kabupaten Sambas,” tutupnya. (dra)

Share :

Baca Juga

Suasana pengajian DPK BKPRMI Kecamatan Tebas yang rutin digekar setiap Jumat malam.

Religi

BKPRMI Tebas Mantapkan Program Pengajian Rutin
Muslimat NU Kabupaten Sambas bersama MCR menggelar Gema Shalawatan

Religi

Muslimat NU Bersama MCR Gelar Gema Shalawatan
Tablig Akbar Maulid Nabi

Religi

Ribuan Jamaah Mengikuti Tabligh Akbar di Masjid Mujahidin Pontianak
Pengurus YSRM bersama pengurus Masjid Nurul Yaqin

Religi

Misni Hadiri Undangan Sosialisasi Masjid 1001 Kubah di Serunai
Haidar Alwi Tokoh Toleransi Nasional berfoto bersama Koordinator Jawa Barat dan Arsitek Pembangunan Masjid 1001 Kubah di Jakarta

Religi

Tokoh Toleransi Nasional Dukung Pembangunan Masjid 1001 Kubah
Kepala Kemenag saat menyampaikan sambutan pada Loka Karya MUI Kabupaten Sambas, Kamis (11/8/2022)

Religi

Kemenag Apresiasi Loka Karya MUI Kabupaten Sambas
Zul Syahrin Ketua Pemuda Masjid 1001 Kubah

Religi

Zul Syahrin Ketua Pemuda Masjid 1001 Kubah
Ketua MUI Kabupaten Sambas menyampaikan program pelatihan Bimbingan Islam

Religi

MUI Kabupaten Sambas Berikan Pelatihan Imam dan Khatib
error: Content is protected !!