Home / Pemerintahan

Senin, 17 Oktober 2022 - 11:08 WIB

TP-PKK dan Kesbangpolinmas Gelar Lomba Penyuluhan PKBN

Kepala Kantor Kesbangpolinmas Muzanni foto bersama usai kegiatan Lomba Penyuluhan PKBN di Aula TP-PKK Kabupaten Sambas. Senin (17/10/2022).

Kepala Kantor Kesbangpolinmas Muzanni foto bersama usai kegiatan Lomba Penyuluhan PKBN di Aula TP-PKK Kabupaten Sambas. Senin (17/10/2022).

Sambas Times. TP-PKK dan Kesbangpolinmas Kabupaten Sambas menggelar Lomba Penyuluhan, Pembinaan Kesadaran Bela Negara (PKBN) kepada kader PKK Se-kabupaten Sambas, di aula Sekretariat PKK.

Kegiatan lomba dengan tema Merawat kebhinekaan, Kader PKK perkuat nasionalisme bangsa dengan ketahanan keluarga dibuka Kepala Kantor Kesbangpolinmas Kabupaten Sambas Muzanni, Senin (17/10/2022)

Muzanni berharap melalui lomba penyuluhan PKBN ini bisa meningkatkan kesadaran bela negara, sehingga tumbuh rasa memiliki dan tanggung jawab.

BACA JUGA:  Gubernur Midji dan Bupati Satono Salurkan Sembako di Temajuk

“Saya berharap, lahir rasa memiliki dan tanggung jawab bagi kader PKK, sehingga memperkuat bela negara menghadapi berbagai hambatan dan tantangan, dimulai dari keluarga,” harapnya.

Mewakili Ketua TP PKK kabupaten Sambas, Yunisa Satono, koordinator PKK kabupaten Sambas Tamsil mengatakan, berbagai cara yang bisa dilakukan untuk menanamkan nilai cinta kepada NKRI.

“Banyak cara yang bisa kita lakukan untuk menciptakan dan memperlihatkan cinta kita kepada negara, salah satunya penyuluhan PKBN yang kita lakukan hari ini,” ujarnya.

BACA JUGA:  Banjir Rob Landa Warga Pesisir Pantai Pemangkat

Kabid kelembagaan Penataan Kerjasama Desa Dinsos PMD kabupaten Sambas ini berharap kader PKK bisa membantu pemerintah memberikan kesadaran kepada masyarakat, khususnya di lingkungan keluarga.

“Saya harap, apa yang kita lakukan hari ini dapat menjadi penyambung lidah pemerintah, terutama menyampaikan pentingnya bela negara di lingkungan keluarga,” tutup Tamsil. (Dra)

Share :

Baca Juga

Pemerintahan Kabupaten Sambas melakukan Penimbunan Jalan Perigi Piyai-Tekarang menyikapi aspirasi masyarakat dan Ikatan supir

Pemerintahan

Akomodir Masyarakat dan Supir, Bupati Sambas Timbun Jalan Perigi Piyai
Sekda Sambas Ferry Madagaskar

Pemerintahan

Pemuda Pancasila Ekpos Camping Nasional ke Pemda Sambas
bupati sambas h satono

Kesehatan

Bupati Harap IBI Berikan Layanan Tebaik Bagi Masyarakat
Bupati Sambas Satono

Pemerintahan

Bupati Satono Berhasil Perjuangkan 5.000 Blangko KTP
Sekda Sambas

Kesehatan

Pemda Sambas Canangkan Kampanye Imunisasi JE
Bupati Sambas Satono

Pemerintahan

Bupati Satono Sambut Kunker Kajati Kalbar ke Sambas
PKK Desa Rambayan

Pemerintahan

PKK Rambayan Tanam Bunga Alamanda di Tepi Jalan Nasional
Supni Alatas Anggota DPRD Sambas pada acara resepsi pernikahan Mensungai, Desa Sekura, Minggu (30/4/2023).

Pemerintahan

Supni Ajak Kedepankan Persatuan di Tahun Politik
error: Content is protected !!