Home / Pendidikan

Selasa, 8 November 2022 - 12:05 WIB

Wabup Rofi Buka Expo 2022 SMKN 1 Semparuk

Wakil Bupati Sambas Fahrur Rofi foto bersama usai membuka Expo SMKN 1 Semparuk, Selasa (8/11/2022)

Wakil Bupati Sambas Fahrur Rofi foto bersama usai membuka Expo SMKN 1 Semparuk, Selasa (8/11/2022)

Sambas Times. Wakil Bupati Sambas Fahrur Rofi membuka Expo 2022 SMK Negeri 1 Semparuk, dalam rangka memperingati Milad SMK 1 Semparuk ke-15 tahun. Selama (8/11/2022).

Persembahan berbagai tarian, pencak silat serta kreativitas pelajar SMKN 1 Semparuk serta stand turut memeriahkan Expo SMKN 1 Semparuk mengangkat tema “SMK kreatif dan Inovatif dalam Berwirausaha,”.

“Saya ucapkan selamat kepada SMKN 1 Semparuk yang telah memasuki usia ke-15 tahun. Telah banyak prestasi diraih,” ucap wakil bupati bangga, Selasa (8/11/2022).

Dengan fasilitas yang dimiliki SMKN 1 Semparuk. Sapaan akrabnya Ngah Rofi ini mengaku bangga dengan SMK 1 Semparuk, dan berharap bisa menyingkronkan dengan program pemerintah daerah.

“Tadi saya sudah meninjau ruangan dan Fasilitas yang sudah luar biasa, hampir sama dengan Politeknik Negeri Sambas,” ujarnya

Ini sudah menjadi sebuah keunggulan, jika program ini bisa disinkronkan dengan program Pemda, maka akan menjadi lebih baik kedepannya.

Ia mengatakan, dengan kreativitas anak SMK dan potensi yang miliki, berharap bisa berkolaborasi dengan program Pemda Sambas.

BACA JUGA:  Gubernur Sutarmidji Dukung Penegerian IAIS

“Meskipun SMKN merupakan ranah provinsi, bukan berarti pemerintah daerah tidak bisa berkolaborasi. Dengan harapan bisa membangun kabupaten Sambas lebih baik kedepannya,” jelasnya.

SMK Hebat

Kepala Sekolah SMKN 1 Semparuk, Indro Wiretno mengaku bahagia dengan kehadiran wakil Bupati Sambas, beserta undangan yang turut memeriahkan expo SMKN 1 Semparuk.

“Kami keluarga besar merasa sangat berbahagia dengan kehadiran bapak ibu yang turut hadir dalam rangka mengikuti kegiatan expo ini.

SMKN yang sudah memasuki 15 tahun dan tergolong muda ini bisa mewujudkan SMK bisa dan SMK hebat yang merupakan visi misi SMKN 1 Semparuk.

“Kami seluruh warga SMK berupaya mewujudkan SMK yang hebat dan bisa, sehingga bisa bersaing dengan nasional maupun internasional,” ucapnya.

Kepala sekolah SMKN ini juga berharap. Agar tamatan SMK bisa bergabung dengan dengan dunia usaha dari pengalaman yang peroleh selama belajar di SMKN 1 Semparuk.

BACA JUGA:  Anwari Dukung Turnamen Kasti Wanita Desa Saing Rambi

“Kita harap, tamatan SMK bisa bergabung di dunia kerja dan menjadikan siswa inovatif kreatif dan menjadi unggul dalam dunia usaha,” harapnya.

Ketua MKKS Provinsi Kalbar, Anis Saripudin mengajak pihak seluruh sekolah dan para siswa untuk turut menyukseskan Inpres Nomor 9 tahun 2014.

“Mari Kita kita sukseskan Inpres no 9 tahun 2014. Perlu ada dukungan yang real dari pemerintah baik kabupaten maupun provinsi,” ajaknya.

Sekretaris Camat Semparuk, Muhardi juga turut mengucapkan selamat milad kepada SMKN 1 Sambas semoga bisa mewujudkan visi misinya.

“Selamat, semoga menjadi SMK bisa dan hebat dalam berinovasi dan berkreatif dalam berwirausaha sesuai tema kita hari ini,” harapnya.

Dalam pembukaan expo ini, juga menampilkan persembahan berbagai tarian. Pencak silat serta kreativitas dari siswa siswi SMKN 1 Semparuk yang tampil dalam setiap stand. (Dra)

Wabup Rofi Dukung Pelajar SMKN 1 Berkreasi Program Pendidikan

Share :

Baca Juga

Kuesioner Google Formulir untuk Survey Kesehatan Mental Mahasiswa IAIS Sambas dari tanggal 11 hingga 17 Oktober 2023.

Pendidikan

BEM IAIS Gelar Survey Kesehatan Mental Mahasiswa
IAIS Sambas

Pendidikan

BEM IAIS Gelar Pendidikan Karakter
Camat Tebas Dedi Zulkarnain

Pendidikan

Camat Tebas Buka OSN, O2SN dan FLS2N Kecamatan Tebas
Rektor IAIS Sambas Arnadi

Pendidikan

Resmi Rektor IAIS, Arnadi Perjuangkan Penegerian dan Pembangunan
Dosen Pendamping Poltesa bersama KWT memperlihatkan hasil Eco Enzyme

Pendidikan

Dosen Poltesa Dampingi KWT Olah Limbah Jadi Eco Enzyme
Mahasiswa KKM IAIS bersama pengurus TPQ Masjid Baiturrahman, Desa Sebayan

Pendidikan

Mahasiswa Non Reguler IAIS Bantu Iqro Untuk TPQ Desa Sebayan
Wakil Bupati Sambas Fahrur Rofi meletakkan Batu Permata pembangunan Ponpes Nahdlatus Salikin

Pendidikan

Wabup Rofi Letakkan Batu Pertama Ponpes di Mak Rampai
Direktur Poltesa Yuliansyah menerima penghargaan pengelolaan KIP-K Terbaik oleh Kemendikbudristek

Pendidikan

Poltesa Raih Penghargaan Pengelola KIP-K Terbaik Kemendikbudristek
error: Content is protected !!