Home / Peristiwa

Sabtu, 30 Juli 2022 - 14:18 WIB

562 Pohon Meriahkan Kontes Bonsai di Sambas

Ketua TP-PKK Kabupaten Sambas Yunisa Satono menggunting pita pembukaan Pameran dan Kontes Bonsai Lokal se Kalimantan, Sabtu (30/7/2022)

Ketua TP-PKK Kabupaten Sambas Yunisa Satono menggunting pita pembukaan Pameran dan Kontes Bonsai Lokal se Kalimantan, Sabtu (30/7/2022)

Sambas Times. Sebanyak 562 Bonsai dari 245 peserta memeriahkan Pameran dan Kontes Bonsai se Kalimantan yang di gelar Perkumpulan Penggemar Bonsai Indonesia (PPBI) Cabang Sambas.

Pameran dan Kontes Bonsai dibuka secara resmi Asisten III Setda Sambas Drs Alkap MSi. Serta pengguntingan pita tanda dibukanya Pameran dan Kontes Bonsai oleh Ketua TP-PKK Kabupaten Sambas Yunisa Satono.

Mewakili Bupati Sambas, Alkap menyampaikan apresiasi kepada panitia pelaksana Pameran dan Kontes Bonsai Lokal se Kalimantan dalam rangka memeriahkan HUT Kabupaten Sambas Ke-391 dan HUT Kabupaten Sambas Ke-23.

Alkap juga menyambut baik seni bonsai yang di kontes kan. Sehingga menjadi unik dan bernilai tinggi, serta memiliki ciri khas tersendiri. “Seni Bonsai berupa tanaman dan tumbuhan ini menjadi menarik, sehingga bernilai seni tinggi,” kata Asisten III Setda Sambas

BACA JUGA:  Turnamen Voli Antar Desa Dapil 3 Resmi Dimulai

Menurut Alkap, pembentukan seni tanaman dan tumbuhan ini memerlukan waktu lama, sehingga sangat menarik. “Diharapkan melalui Pameran dan Kontes Bonsai ini dapat memberikan manfaat besar bagi Kabupaten Sambas,” harap dia.

Ketua PPBI Cabang Sambas Anwari mengucapkan terima kasih atas dukungan Pemerintah Kabupaten Sambas. Dalam kesempatan itu, Anggota DPRD Sambas dari Fraksi Gerindra ini menyampaikan jumlah peserta dan perwakilan PPBI yang ikut dalam kontes tersebut.

BACA JUGA:  Kontes Bonsai Se Kalimantan Mulai Didatangi Peserta

“Pameran dan Kontes Bonsai Lokal se Kalimantan ini kita gelar selama dua hari. Mulai dari tanggal 30 hingga 31 Juli 2022. Dalam kontes tersebut diikuti 245 peserta dengan jumlah pohon 562,” kata Anwari.

Kontes bonsai tersebut, ujarnya, diikuti perwakilan PPBI Cabang Pontianak, Singkawang, Ketapang, Landak, Kayong Utara, Mempawah, Bengkayang dan Kepulauan Natuna.” Kegiatan ini kita gelar untuk meningkatkan silaturahmi antar pecinta bonsai,” jelasnya.

Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Sambas ini berharap kegiatan ini bisa menjadi agenda tahunan Pemerintah Kabupaten Sambas. Serta mendongkrak industri kreatif dan pariwisata yang berdampak meningkatkan ekonomi masyarakat. (Hen)

Share :

Baca Juga

Desa Durian

Peristiwa

Desa Durian Gelar Turnamen Mancing Udang 30 Oktober 2022
Supni Alatas Anggota DPRD Sambas

Peristiwa

Supni dan KUPS Diskusi Lahan Gambut dan Mangrove
Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Sambas Mayadi Satar

Peristiwa

Pengurus PAC Pemuda Pancasila Kecamatan Sambas Dilantik
Ketua RT 15 Komplek Didis Permai membagikan hadiah kepada juara lomba HUT RI ke-78 di Komplek Didis Permai

Peristiwa

Dua Minggu Rangkaian Lomba HUT RI Komplek Didis Permai Sukses
Tabrakan Jalan Semparuk

Peristiwa

Sepeda Motor Tabrak Mobil Pick Up di Semparuk
Rumah warga di Kecamatan Jawai terbakar

Peristiwa

Dua Rumah Warga di Kecamatan Jawai Terbakar
Dandim 1208 Sambas Letkol Czi Priyo Hindrarto memimpin upacara Hari Kesaktian Pancasila

Peristiwa

Dandim 1208 Sambas Pimpin Upacara Hari Kesaktian Pancasila
Mobil Avanza terlihat ringsek

Peristiwa

Tabrakan Avanza dan Pickup di Parit Baru Akibat Supir Ngantuk
error: Content is protected !!