Home / Pemerintahan

Kamis, 22 September 2022 - 20:16 WIB

Dekranasda Ikuti Pameran Kriyanusa 2022 di Jakarta

Ketua TP-PKK Kabupaten Sambas Hj Yunisa Satono memperkenalkan produk Kabupaten Sambas pada Pemeran Kriyanusa di Jakarta.

Ketua TP-PKK Kabupaten Sambas Hj Yunisa Satono memperkenalkan produk Kabupaten Sambas pada Pemeran Kriyanusa di Jakarta.

Sambas Times. Dekranasda Kabupaten Sambas mengikuti Pameran Kriyanusa Tahun 2022 yang dibuka resmi Ibu Negara Iriana Joko Widodo dan Ketua Umum Dekranas Wury Ma’ruf Amin.

Sebanyak 147 peserta mengikuti Pameran Kriyanusa dari berbagai Provinsi. Pada gelaran yang berlangsung selama 21 s/d 25 September 2022 di Hall A Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta Pusat.

Pada pameran itu, Dekranasda Kabupaten Sambas ikut ambil bagian memperkenalkan warisan-warisan khas Kabupaten Sambas, seperti Songket Sambas, Kain Cual, Kerajinan Rotan, Kerajinan Bambu dan Anyaman Pandan.

BACA JUGA:  Bupati Sebut Kunci Pembangunan Dukungan Masyarakat

Ketua Dekranasda Kabupaten Sambas Hj. Yunisa, S.Pd mengatakan, hadirnya Dekranasda Kabupaten Sambas untuk memperkenalkan warisan budaya Kabupaten Sambas.

“Alhamdulillah, pada pameran Kriyanusa, Kabupaten Sambas bisa ikut ambil bagian bersama provinsi, kota dan kabupaten lainnya dalam memperkenalkan produk daerah,” ujarnya.

Pameran Kriyanusa merupakan komitmen Dekrnasda Kabupaten Sambas dalam mempromosikan potensi kerajinan unggulan Kabupaten Sambas, hal ini sesuai program unggulan Pemerintah Kabupaten sambas yaitu One Village One Product (OVOP).

BACA JUGA:  Wabup Rofi Sampaikan Program Prosesar di Desa Lumbang

“Dalam pemeran ini kami ingin memberikan komitmen kepada masyarakat Kabupaten Sambas melalui Dekrnasda untuk memprosikan kerajinan unggulan Kabupaten Sambas serta mendukung program pemerintah kabupaten,yakni One Village One Product (OVOP).” Ujarnya.

Ketua TP-PKK Kabupaten Sambas ini sangat mendukung Pameran Kriyunusa dan berharap pameran ini bisa berlanjut, sehingga daerah bisa mempromosikan produk unggulan daerah.

“Kita berharap pameran ini bisa berkelanjutan, sehingga daerah mempromosikan produk-produk unggulan daerahnya.” harapnya. (edo)

Share :

Baca Juga

Bupati Sambas Satono

Pemerintahan

Bupati Satono Sampaikan LKPJ Tahun 2022
Wakil Bupati Sambas Fahrur Rofi

Pemerintahan

Wabup Rofi Buka Puspaga Kecamatan Tangaran
DPRD Sambas

Pemerintahan

Ketua DPRD : Musrenbang Kabupaten Sambas Harus Selaras Provinsi dan Nasional
Bupati Sambas Satono

Olahraga

Masyarakat Tebas Antusias Hadiri Kegiatan Germas
Dandim 1208 Sambas

Pemerintahan

Kodim 1208 Sambas Komsos Bersama Komponen Masyarakat
Bupati Sambas Satono

Pemerintahan

Bupati Satono Lantik 282 Kepala Sekolah dan Pengawas
Sumardi juru bicara Fraksi Nasdem menyampaikan PU Fraksinya di Ruang Sidang Utama Kantor DPRD Sambas.

Pemerintahan

Fraksi NasDem Nilai Output APBD 2022 Belum Signifikan
Pansus II DPRD Sambas Mardani menyerahkan pendapat fraksi kepada Ketua DPRD Sambas, Rabu (24/5/2023)

Pemerintahan

DPRD Sempurnakan Raperda Penyelenggaraan Kearsipan Menjadi Perda
error: Content is protected !!