Home / Pemerintahan

Senin, 19 September 2022 - 10:03 WIB

Disdukcapil Sosialisasikan PELAKAT dan SIAK Terpusat

Bupati Sambas Satono membuka kegiatan Sosialisasi PELAKAT dan SIAK Terpusat, Senin (19/9/2022) di Aula Utama Kantor Bupati Sambas.

Bupati Sambas Satono membuka kegiatan Sosialisasi PELAKAT dan SIAK Terpusat, Senin (19/9/2022) di Aula Utama Kantor Bupati Sambas.

Sambas Times. Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Sambas mensosialisasikan Pelayanan Adminduk Mendekatkan (PELAKAT) kepada masyarakat dan SIAK Terpusat.

Hadir dalam kegiatan kegiatan tersebut Bupati Sambas Satono, Sekda Sambas Ferry Madagaskar, Ketua TP-PKK Kabupaten Sambas Yunisa, Kadisdukcapil, Pimpinan OPD, Camat se Kabupaten Sambas, Kepala Desa dan undangan terkait.

Bupati Sambas Satono menyebut baik sosialisasi PELAKAT kepada masyarakat dan SIAK terpusat, serta memberikan apresiasi Disdukcapil Sambas yang menginformasikan kepada para camat dan petugas pelayanan pentingnya data kependudukan.

“Saya mengapresiasi Kadisdukcapil yang selalu mengingatkan kita semua, terutama petugas pelayanan kependudukan karena data Adminduk ini sangat penting,” kata Bupati Sambas Satono, Senin (19/9/2022) di Aula Utama Kantor Bupati Sambas.

BACA JUGA:  DPRD Terima Aspirasi Perwakilan Nelayan Kecamatan Selakau

Agar informasi program ini sampai ke masyarakat, Bupati meminta para Camat dan Kades di Kabupaten Sambas memberikan perhatiannya terhadap masalah kependudukan di wilayahnya.

“Pada Kesempatan ini, saya meminta seluruh camat dan kades untuk atensi terkait data kependudukan, karena data itu merupakan sumber pembangunan,” pintanya.

Orang nomor satu di Kabupaten Sambas ini mengajak masyarakat Kabupaten Sambas untuk mendukung program dan menyukseskan program PELAKAT di Kabupaten Sambas.

Kepala Disdukcapil Kabupaten Sambas Wahidah menyampaikan pentingnya Adminduk untuk segala jenis pelayanan yang ada.

“Urusan Adminduk bukan pelayanan dasar, namun menjadi dasar untuk setiap pelayanan, memberikan perlindungan kepada warga secara valid benar, akurat benar, cepat dan gratis,” ujarnya

BACA JUGA:  Dekranasda Ikuti Pameran Kriyanusa 2022 di Jakarta

Wahidah berharap, petugas kecamatan yang merupakan petugas pelayanan Adminduk untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat sebagai perpanjangan tangan Disdukcapil.

“Saya meminta seluruh camat sebagai sumber informasi Adminduk, mengirimkan berkas Adminduk ke Disdukcapil secara online, serta berbagai pelayanan lainnya sebagai perpanjangan tangan Disdukcapil,” jelasnya.

Ia mengajak seluruh camat, kepala desa serta petugas pelayanan Adminduk di Kabupaten Sambas untuk menjalankan tugas sebaik-baiknya.

“Saya mengajak seluruh undangan, terutama camat, kades dan petugas Adminduk agar bersama-sama melakukan tugas semaksimal mungkin, sehingga data Kabupaten Sambas dapat menjadi terbaik,” ajaknya. (Dra)

Share :

Baca Juga

Bupati Sambas Satono

Pemerintahan

Bupati dan Forkopimda Salurkan Bantuan Banjir di Galing
Dprd Kabupaten Sambas

Pemerintahan

DPRD Dukung Jambore Kader Posyandu Kecamatan Tebas
Kejari Sambas masuk 10 besar nasional PNBP berdasarkan hasil monitoring pusat pemulihan asset Kejaksaan Republik Indonesia.

Pemerintahan

Kejaksaan Sambas Masuk 10 Besar Nasional PNBP
Suasana meriah Outbond peringatan HUT RI ke-78 Pemerintah Kabupaten Sambas

Olahraga

Pemda Sambas Gelar Outbond Antar OPD Meriahkan HUT RI ke-78
Wakil Gubernur Kalbar Ria Norsan

Pemerintahan

Wagub Kalbar Serahkan Bantuan Banjir Lubuk Lagak
Satgas TMMD Regtas ke-116 bersama warga pasang Atap PAUD Ar Rahman Desa Lubuk Dagang

Pemerintahan

Satgas TMMD Pasang Atap PAUD Ar Rahman Desa Lubuk Dagang
Kondisi Jalan Di Desa Tempapan Hulu Kecamatan Galing rusak berat

Pemerintahan

Jalan Kabupaten di Tempapan Hulu Galing Memprihatinkan
Bupati Sambas Satono

Pemerintahan

Bupati Resmikan Gedung Serbaguna Advent Pniel Tebas
error: Content is protected !!