Home / Olahraga

Minggu, 7 Agustus 2022 - 22:52 WIB

Kemenkumham Pecahkan Rekor MURI Peserta Esports ASN Terbanyak

Penyerahan piagam dari Museum Rekor Indonesia (MURI) kepada Kemenkumham pada lomba Esport dengan peserta ASN terbanyak, Minggu (7/8/2022)

Penyerahan piagam dari Museum Rekor Indonesia (MURI) kepada Kemenkumham pada lomba Esport dengan peserta ASN terbanyak, Minggu (7/8/2022)

Sambas Times. Sebanyak 3.326 Aparatur Sipil Negara (ASN) mengikuti lomba Esport yang diselenggarakan Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham). Lomba ini memecahkan dua rekor MURI sekaligus, Minggu (7/8/2022).

Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) mencatatkan rekor untuk kategori PUBG dan Mobile Legends dengan peserta ASN terbanyak yang terbagi dalam 668 tim. Para peserta adalah pegawai Kemenkumham yang berasal dari Satuan Kerja di seluruh Indonesia.

“Esports merupakan salah satu cabang olahraga yang diakomodir oleh Persatuan Olahraga Pengayoman Kemenkumham,” kata Komjen Pol Andap Budhi Revianto, Sekretaris Jenderal Kementerian Hukum dan HAM.

BACA JUGA:  Wasdi Ajak Pemuda Teluk Keramat - Tangaran Majukan Cabang Olahraga

Menurutnya, E-sports layak dikompetisikan di Kemenkumham karena mengasah kemampuan pegawai seperti strategi, kecepatan, dan ketangkasan seperti cabang olahraga lainnya. Esports juga memenuhi unsur sportivitas, unsur prestasi, dan unsur kompetitif.

Kompetisi Esports pegawai Kemenkumham dilaksanakan Sabtu dan Minggu, 6-7 Agustus 2022. Penyelenggaraan kompetisi tersebut merupakan rangkaian peringatan Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) 77 yang sengaja memilih waktu akhir pekan, agar tidak mengganggu pelaksanaan pelayanan publik.

“Jadwal kegiatan sudah kami atur supaya pelayanan publik Kemenkumham tidak terganggu. Peserta Esports tetap melaksanakan pelayanan pada hari kerja seperti biasanya,” ujar Andap yang juga Ketua Umum Peringatan HDKD ke-77 atau Hari Kemenkumham Tahun 2022.

BACA JUGA:  Jelutung CUP diikuti 64 Tim Sambas dan Singkawang

Esports telah diakui oleh Komisi Olahraga Nasional Indonesia (KONI) sebagai cabang olahraga resmi di Indonesia sejak 2020. Dengan penetapan ini, Esports dapat dipertandingkan secara resmi sebagai cabang olahraga.

Pemerintah juga telah menetapkan PB Esports Indonesia berada di bawah Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) dan menjadikan sebagai olahraga prestasi. (rdo)

Share :

Baca Juga

Olahraga

Wabup Hadiri HUT VES Community di Pantai Serayi
Bupati Sambas Satono

Olahraga

Bupati Satono Hadiri Konfercab PCNU Kabupaten Sambas
mensere cup

Olahraga

Mensere Cup, Tebas Sungai Rebut Piala Ferdinan Syolihin
Anggota DPRD Sambas Budiono

Olahraga

Kejuaraan Bulutangkis Budiono Cup Berjalan Sukses dan Lancar
Suasana Sparing Sampan Bidar yang digelar Tim Dayung Desa Saing Rambi sejak Sabtu dan Minggu

Olahraga

99 Peserta Ikuti Sparing Sampan Bidar Desa Saing Rambi
Anwari menutup Kejuaraan Bulutangkis Pemdes Cup IV Desa Sulung

Olahraga

Anwari Tutup Bulutangkis Pemdes Cup IV Desa Sulung
Senam pagi bersama Guru, Siswa TK Pembina dan Orang Tua

Olahraga

Keseruan Senam Pagi TK Pembina di Taman Lunggi
Eko Suprihatino Anggota DPRD Sambas memberikan motivasi kepada paim gabsis untuk lolos Liga 3 Zona Kalbar

Olahraga

Eko Motivasi Pemain Gabsis Lolos Liga 3 Zona Kalbar
error: Content is protected !!