Home / Olahraga

Minggu, 7 Agustus 2022 - 22:52 WIB

Kemenkumham Pecahkan Rekor MURI Peserta Esports ASN Terbanyak

Penyerahan piagam dari Museum Rekor Indonesia (MURI) kepada Kemenkumham pada lomba Esport dengan peserta ASN terbanyak, Minggu (7/8/2022)

Penyerahan piagam dari Museum Rekor Indonesia (MURI) kepada Kemenkumham pada lomba Esport dengan peserta ASN terbanyak, Minggu (7/8/2022)

Sambas Times. Sebanyak 3.326 Aparatur Sipil Negara (ASN) mengikuti lomba Esport yang diselenggarakan Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham). Lomba ini memecahkan dua rekor MURI sekaligus, Minggu (7/8/2022).

Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) mencatatkan rekor untuk kategori PUBG dan Mobile Legends dengan peserta ASN terbanyak yang terbagi dalam 668 tim. Para peserta adalah pegawai Kemenkumham yang berasal dari Satuan Kerja di seluruh Indonesia.

“Esports merupakan salah satu cabang olahraga yang diakomodir oleh Persatuan Olahraga Pengayoman Kemenkumham,” kata Komjen Pol Andap Budhi Revianto, Sekretaris Jenderal Kementerian Hukum dan HAM.

BACA JUGA:  Figo Buka Lomba Mancing Udang Desa Sungai Baru

Menurutnya, E-sports layak dikompetisikan di Kemenkumham karena mengasah kemampuan pegawai seperti strategi, kecepatan, dan ketangkasan seperti cabang olahraga lainnya. Esports juga memenuhi unsur sportivitas, unsur prestasi, dan unsur kompetitif.

Kompetisi Esports pegawai Kemenkumham dilaksanakan Sabtu dan Minggu, 6-7 Agustus 2022. Penyelenggaraan kompetisi tersebut merupakan rangkaian peringatan Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) 77 yang sengaja memilih waktu akhir pekan, agar tidak mengganggu pelaksanaan pelayanan publik.

“Jadwal kegiatan sudah kami atur supaya pelayanan publik Kemenkumham tidak terganggu. Peserta Esports tetap melaksanakan pelayanan pada hari kerja seperti biasanya,” ujar Andap yang juga Ketua Umum Peringatan HDKD ke-77 atau Hari Kemenkumham Tahun 2022.

BACA JUGA:  Bupati Minta Askab PSSI Gencarkan Event Sepakbola

Esports telah diakui oleh Komisi Olahraga Nasional Indonesia (KONI) sebagai cabang olahraga resmi di Indonesia sejak 2020. Dengan penetapan ini, Esports dapat dipertandingkan secara resmi sebagai cabang olahraga.

Pemerintah juga telah menetapkan PB Esports Indonesia berada di bawah Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) dan menjadikan sebagai olahraga prestasi. (rdo)

Share :

Baca Juga

Eko Suprihatino pada kongres Askab PSSI Kabupaten Sambas

Olahraga

Eko Suprihatino Ajak Pemuda Tumbuhkan Semangat Olahraga
bupati sambas h satono

Olahraga

Awaludin Juara Turnamen Mancing Udang Desa Durian
Muhammad Farli Anggota DPRD Sambas

Olahraga

Farli Dukung Turnamen Badminton Garda Pemuda Cup 2022
Suriadi Wakil Ketua DPRD Sambas menyampaikan program bantuan voli bagi desa di Dapil Sambas 3

Olahraga

Suriadi Serahkan Bantuan Bola Voli Untuk 33 Desa Dapil Sambas 3
Atlet Bulutangkis Kabupaten Sambas

Olahraga

Atlet Bulutangkis Sambas Rebut Piala Walikota Pontianak Open
Anggota DPRD Kabupaten Sambas Bui Kiong

Olahraga

Support Olahraga, Bui Kiong Bantu Perlengkapan Voli
Wakil Ketua DPRD Sambas Ferdinan Syolihin

Olahraga

Ferdinan Motivasi Kontingen E-Sport Sumbang Emas
mensere cup

Olahraga

Mensere Cup, Tebas Sungai Rebut Piala Ferdinan Syolihin
error: Content is protected !!