Home / Info Pasar

Senin, 26 September 2022 - 15:23 WIB

Keripik Tempe PKK Rambayan Gurih dan Renyah

Produk Olahan Keripik Tempe dengan Label Mbak Tri

Produk Olahan Keripik Tempe dengan Label Mbak Tri

Sambas Times. PKK Desa Rambayan, Kecamatan Tekarang mengembangkan Keripik Tempe Mbak Tri yang gurih dan renyah, produk olahan PKK menjadi populer di desanya.

Produk olahan yang sudah sangat populer di Desanya Itu adalah “Keripik Tempe” yang dibungkus dengan kemasan plastik agar awet dan menambah nilai jual.

“Rasanya gurih dan renyah, Kerupuk Tempe Mbak Tri juga menjadi oleh-oleh bagi mereka yang berkunjung ke Desa Rambayan,” kata Ketua TP PKK Desa Rambayan, Elpiya, Senin (26/9/2022).

Tempe yang dihasilkan merupakan produk unggulan desa Rambayan selain pertanian, disisi lain, keberadaan perajin tempe di desa tersebut menjadikan Desa Rambayan semakin dikenal.

Perkembangan aneka olahan pangan membuat perajin tempe melakukan inovasi. Rasa tempe olahannya pun dikenal enak dan gurih hasil olahan dari ibu-ibu PKK Desa Rambayan.

BACA JUGA:  Sambas Raih Peringkat Tiga se Kalbar Dalam Penanganan Stunting

Elpiya menjelaskan kenapa produk olahan keripik tempe ini diberi nama “Keripik Tempe Mbak Tri”, alasan diberi nama Keripik Mbak Tri karena Ibu Tri Winarsih sebagai pelopor dan pembimbing usaha dalam UMKM.

“Saat ini kami menjualnya masih sistem keliling dan menitipkan di warung-warung. Rencananya nanti akan dititipkan ke minimarket, alfamart atau indomaret,” katanya.

Produk keripik tempe ini juga disiapkan, lanjut dia, dengan berbagai aneka rasa seperti rasa jagung bakar, balado, dan original dengan harga per bungkusnya Rp. 10.000.

BACA JUGA:  Angkat Khasanah Melayu, MABM Agendakan Musabaqah Zikir Maulud
Produk Olahan Keripik Tempe dengan Label Mbak Tri

Terpisah, Mbak Tri Winarsih mengungkapkan dengan adanya usaha ini bersama TP-PKK Desa Rambayan tentunya bisa membangkitkan ekonomi dan mengembangkan produk lokal daerah.

Kepala Desa Rambayan, Suwono mengatakan pemerintah Desa Rambayan akan mendukung penuh usaha yang dilakukan oleh ibu-ibu PKK.

“Selaku Kades tentu berharap ibu-ibu PKK Desa Rambayan memiliki kegiatan positif yang bisa dilakukan dalam upaya membantu ekonomi rumah tangga, serta ide-ide kreatif lainnya,” jelasnya.

Hal tersebut terntunya sebagai tindak lanjut dan semangat ibu-ibu PKK dalam berwirausaha. Untuk pemesanan Keripik Tempe itu bisa langsung menghubungi Mbak Tri Desa Rambayan, Kecamatan Tekarang, tepatnya depan Polsek Tekarang. (jyn)

Share :

Baca Juga

Asisten Deputi Penataan Ruang Kawasan Perbatasan BNPP RI, Muhammad Farid

Info Border

Pameran UMKM di PLBN Aruk Resmi Ditutup Deputi BNPP RI
Cap Go Meh 2023

Info Pasar

Pedagang Kecil Rasakan Dampak Ekonomi Keramaian CGM
H Bahidin Anggota DPRD Sambas

Info Pasar

DPRD Sampaikan Keluhan Petani Harga Pupuk Mahal
Bupati Sambas Satono

Info Pasar

Bupati Resmikan Resto Kampung Rawit Sambas
Ujang pedagang Bendera Merah Putih di Samping Sekretariat KPU Kabupaten Sambas,

Info Pasar

Jelang HUT RI, Penjualan Bendera Mulai Marak di Sambas
Anggota DPRD H Subhan Nur meminta Pemerintah Kabupaten Sambas dongkrak kembali Jeruk Sambas yang mulai tersisih dari pasaran, dan memfungsikan Citrus Center.

Info Pasar

Dongkrak Jeruk Sambas, Fungsikan Citrus Center
Festival Taste Of Asia

Info Pasar

Malaysia Undang UMKM Sambas Ikuti Festival Taste Of Asia
Festival Sagu yang akan digelar Pemerintah Desa Sebangun, Kecamatan Sebawi dari tanggal 15 hingga 19 November 2023 mendatang

Info Pasar

Pemdes Sebangun Gelar Festival Sagu Ke-III
error: Content is protected !!