Home / Info Border

Rabu, 28 September 2022 - 16:31 WIB

Komsos TNI di Temajuk Untuk Perkuat Rasa Bela Negara

Pabanren Tahwiltas Spotmar Lantamal XII, Letkol Laut (S) Tri Nugroho BS bersama Ketua FBN Kalbar Karmin Hammade dan Wakil Ketua FBN Kabupaten Sambas Misni Safari.

Pabanren Tahwiltas Spotmar Lantamal XII, Letkol Laut (S) Tri Nugroho BS bersama Ketua FBN Kalbar Karmin Hammade dan Wakil Ketua FBN Kabupaten Sambas Misni Safari.

Sambas Times. Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) XII menggelar Komunikasi Masyarakat (Komsos) TNI dengan Masyarakat Maritim di Desa Temajuk, Kecamatan Paloh, Kabupaten Sambas.

Komsos TNI yang digelar mengangkat tema, melalui Komsos TNI kita pelihara kemanunggalan dengan rakyat, guna mendukung Pemilihan Ekonomi Nasional di masa Pandemi Covid-19.

“Komsos TNI digelar untuk meningkatkan kesadaran masyarakat bernegara, untuk cinta tanah air dan bangsa, serta rasa bela negara,” Kata Pabanren Tahwiltas Spotmar Lantamal XII, Letkol Laut (S) Tri Nugroho BS, Rabu (28/9/2022).

Kesadaran bela negara ini supaya ada kemanunggalan TNI dan rakyat, sehingga kondisi negara menjadi siap jika ada gangguan, ancaman dan tantangan dari luar.

BACA JUGA:  Bupati Satono Bahas Ekpor Impor Bersama Wamen Perdagangan RI

“Bela negara ini sangat penting, karena dapat memperkuat kemanunggalan TNI dan rakyat dalam mengawal Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” ujar Letkol Laut (S) Tri Nugroho.

Ketua Forum Bela Negara (FBN) Kalbar Karmin Hammade menyambut baik Komsos TNI di Temajuk yang digelar Lantamal XII, kegiatan yang melibatkan komunitas masyarakat ini dapat menumbuhkan rasa cinta masyarakat perbatasan terhadap negara.

“Wilayah perbatasan ini sangat rentan dengan masuknya narkoba, sehingga Komsos TNI ini menjadi sangat penting untuk menanamkan bela negara untuk mencegah ancaman apapun yang masuk ke wilayah kita,” tegasnya.

BACA JUGA:  Jaga Keutuhan NKRI, MPPI Gelar Baksos di Perbatasan

Wakil Ketua FBN Kabupaten Sambas Misni Safari menyambut baik Komsos TNI yang melibatkan ormas, pelajar, mahasiswa, serta masyarakat untuk menumbuhkan rasa cinta tanah air, cinta bangsa dan cinta NKRI.

“Ini kegiatan positif yang digelar Lantamal XII untuk memunculkan rasa bela negara, kemanunggalan TNI dan rakyat serta kesiapsiagaan mengawal NKRI dari ancaman apapun yang mengganggu stabilitas negara,” pungkasnya. (edo)

Share :

Baca Juga

PLN UID Kalbar, UP3 Singkawang saat memperlihatkan spanduk listrik terang 24 Jam di Desa Temajuk, Kecamatan Paloh

Info Border

Warga Temajuk Akhirnya Rasakan Listrik PLTS 24 Jam
MPPI foto bersama menggunakan Baju Berlambang Burung Garuda Indonesia di perbatasan Jagoi Babang

Info Border

MPPI Bagikan Baju Garuda di Perbatasan Negara
Badan Nasional Pengelola Perbatasan

Info Border

Pemda Sambas dan BNPP Gelar FGD Pengembangan Inovasi Bisnis Perbatasan
Subhan Nur Anggota DPRD Propinsi

Info Border

Subhan Dukung Pemuda Pancasila Gelar Kegiatan di Perbatasan NKRI
bupati sambas h satono

Info Border

Pengusaha Supermarket Malaysia Dukung Pameran UMKM di PLBN Aruk
Bupati Sambas Satono

Info Border

Satono Sampaikan Potensi Daerah Pada Acara Ombudsman di PLBN Aruk
Wakil Bupati Sambas Fahrur Rofi

Info Border

Pemda Sambas Apresiasi Opster TNI di Wilayah Perbatasan
Buah Naga Kecaman Jawai

Info Border

Buah Naga Jawai Tampil di Pameran UMKM PLBN Aruk
error: Content is protected !!