Home / Politik

Senin, 12 Februari 2024 - 21:31 WIB

Polres Sambas Turunkan 466 Personel Amankan TPS Pemilu 2024

Personel Polres Sambas yang siap mengamankan TPS pada Pemilu 2024, Senin (12/2/2024) di Aula Dhira Wijaya Polres Sambas.

Personel Polres Sambas yang siap mengamankan TPS pada Pemilu 2024, Senin (12/2/2024) di Aula Dhira Wijaya Polres Sambas.

Sambas Times. Sebanyak 466 personel Polri dikerahkan Polres Sambas dalam pengamanan Pemilu ke setiap Tempat Pemilihan Suara (TPS) di Kabupaten Sambas.

Polres Sambas berkomitmen menyukseskan dan mengamankan pesta demokrasi yang akan berlangsung 14 Februari 2024 mendatang.

“Kita telah melaksanakan apel pergeseran pasukan pengamanan Operasi Mantap Brata 2023-2024 ke TPS se-Kabupaten Sambas,” kata Waka Polres Sambas, Kompol Hoerrudin, Senin (12/2/2024).

Ia menjelaskan, pada operasi ini jumlah personel yang terlibat dalam pengamanan TPS 406 personil Polres Sambas, BKO Polda Kalbar 30 personil, serta BKO Brimob 30 personil.

BACA JUGA:  KPU Sambas: DCS Parpol Tidak Muncul Silon Karena Sistem Error

Pada apel pergeseran pasukan personel pengamanan TPS, Waka Polres Sambas memberikan arahan, serta melakukan cek kelengkapan pribadi (Ransel pembagian Polri dan isinya serta buku saku).

“Dalam 1 x 24 jam, personel yang ditempatkan harus mengetahui situasi dan kondisi di wilayah tempat pengamanan TPS,” pesannya.

Ia juga mengimbau, pada musim hujan dapat mengantisipasi TPS pengamanan tidak terkena banjir. Apabila ada banjir segera laporkan, sehingga segera ditindaklanjuti oleh KPU.

BACA JUGA:  ABIM Sarawak Ikuti Sajadah Fajar Pondok Quran Al Mu'min Kartiasa

“Kita harus jalin komunikasi dengan masyarakat setempat, serta KPPS dan petugas ketertiban. Jangan ada pelanggaran sekecil apapun,” jelasnya.

Ia juga menyampaikan bahwa polri harus netral dalam pemilu, begitu juga di TPS. Serta tidak ada yang membawa senpi dan sajam jenis apapun.

“Jadikan kotak suara dan isinya sebagai istri kita yang kedua, pastikan keamanannya. Kemudian kita juga harus menjaga kesehatan,” imbaunya.

Penulis : Jaynudin | Dapatkan Update Berita, Ikuti Google News

Share :

Baca Juga

Fraksi Nasdem

Politik

Fraksi Nasdem Ingatkan APBD 2023 Kedepankan Belanja Publik
Ketua KPU Sambs Sudarmi menerima dokumen pencalonan anggota DPRD Kabupaten Sambas dari Partai Hanura. Rabu (10/5/2023).

Politik

KPU Terima Pengajuan Balon Anggota DPRD Partai Hanura
Silaturahmi Partai Nasdem bersama masyarkat Kecamatan Tangaran di Desa Arung Medang, Kecamatan Tangaran. Minggu (16/7/2023).

Politik

Partai Nasdem Gelar Silaturahmi di Desa Arung Medang
Komisi IV DPRD Kalbar meninjau aktivis bongkar muat di Jembatan Kartiasa, Jumat (19/8/2022).

Politik

Komisi IV DPRD Kalbar Imbau Bongkar Muat Jembatan Kartiasa Tidak Abaikan Keselamatan
Fraksi Gerindra

Politik

Fraksi Gerindra Minta Pemda Dorong Sektor Penyumbang PAD
Supni Alatas

Politik

Dua Raperda Inisiatif DPRD Untuk Kesejahteraan Masyarakat
Ketibaan Pangdam XII Tanjungpura disambut Adat Istiadat Sambas dan tarian Multi Etnis

Politik

Memasuki Tahun Pemilu, Pangdam Ingatkan TNI-Pori Netral
Wakil Ketua Komisi VII DPR RI Maman Abdurahman bersama Wakil Ketua DPRD Kalbar Prabasa Anantatur dan Anggota DPRD Sambas

Politik

Maman Perjuangkan PJU Tenaga Surya dan Listrik Desa di Sambas
error: Content is protected !!