Home / Pemerintahan

Selasa, 11 Oktober 2022 - 13:34 WIB

Prabasa Terima Aspirasi Terkait Infrastruktur dan Pupuk

Wakil Ketua DPRD Kalbar Prabasa Anantatur berfoto bersama warga Desa Tri Mandayan Kecamatan Teluk Keramat, Selasa (11/10/2022) usai kegiatan reses.

Wakil Ketua DPRD Kalbar Prabasa Anantatur berfoto bersama warga Desa Tri Mandayan Kecamatan Teluk Keramat, Selasa (11/10/2022) usai kegiatan reses.

Sambas Times. Pembangunan infrastruktur dan ketersediaan pupuk menjadi keluhan masyarakat Kabupaten Sambas yang disampaikan pada reses Wakil Ketua DPRD Kalbar Prabasa Anantatur.

Ia mengatakan, ini menjadi keluhan dan aspirasi masyarakat saat melakukan kegiatan Resesnya di Kabupaten Sambas selama sepekan.

“Selama melakukan kegiatan reses, saya masih mendengar aspirasi dari masyarakat terkait pembangunan infrastruktur dan pupuk,” kata Prabasa pada resesnya di Dusun Sebadi, Desa Tri Mandayan, Kecamatan Teluk Keramat, Selasa (11/10/2022).

Didampingi Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Sambas, Sehan A. Rahman, Prabasa menegaskan akan menampung aspirasi masyarakat Kabupaten Sambas dalam kegiatan resesnya.

“Aspirasi disesuaikan dengan kewenangan apakah kewenagan pemerintah Kabupaten, provinsi ataupun pusat, dan ini akan kita sikapi,” katanya.

BACA JUGA:  Poltesa Jalin Kerjasama Internasional di Malaysia

Jika pembangunan merupakan kewenangan pemerintah Kabupaten, lanjut Prabasa, dari Fraksi DPRD Kabupaten Sambas akan menampung dan akan disampaikan kepada pemerintah daerah

Apabila kewenangan pemerintah pusat, maka aspirasi tersebut akan disampaikannya ke pusat, namun Prabasa meminta aspirasi yang disampaikan harus melalui proposal.

“Saya meminta masyarakat untuk menyampaikan aspirasinya melalui proposal yang diketahui perangkat desa, sehingga ada dasar untuk dianggarkan,” tutur nya.

Terkait kelangkaan pupuk, Prabasa memastikan akan membawa persoalan ini ke tingkat provinsi, dan ini harus disikapi, karena pada reses kali ini banyak laporan masyarakat, khususnya para petani mengenai kelangkaan pupuk subsidi.

BACA JUGA:  Raperda Kabupaten Layak Anak Diharapkan Penuhi Hak Anak

Ia menegaskan, dalam waktu dekat Anggota DPRD Provinsi Kalbar akan melakukan pertemuan dengan pihak terkait yang mengelola pupuk subsidi tersebut.

Langkah ini dilakukan untuk mempertegas dan mengetahui penyebab langkanya pupuk bersubsidi, sehingga petani tidak dirugikan dan merasa kesulitan dengan pupuk yang langka.

“Benar, beberapa keluhan petani sempat disampaikan kepada saya, secara pribadi saya rasa perlu ditindaklanjuti kenapa pupuk subsidi ini bisa langka,” tukasnya.

Dalam kegiatan reses di Dusun Sebadi, Desa Tri Mandayan, Kecamatan Teluk Keramat, Prabasa didampingi Sehan dan Kepala Desa Tri Mandayan menyerahkan bantuan kendaraan roda tiga untuk masyarakat dusun Sebadi. (edo)

Share :

Baca Juga

Ketua Tim Itjen Agus Salim saat melakukan evaluasi penyuluh agama daerah terluar Indonesia

Pemerintahan

Itjen Kemenag Evaluasi Kinerja Penyuluh Daerah Terluar Indonesia
Ketua Komisi IV DPRD Sambas Anwari menyerahkan penghargaan kepada Pelopor Perpustakaan

Pemerintahan

Komisi IV DPRD Sambas Dukung Gemilang Perpustakaan
Bupati Sambas Satono

Pemerintahan

Bupati Bantu Rp 40 Juta Untuk Masjid Baitul Mu’minin Jawai Selatan
Anggota DPR RI dari Partai Nasdem Syarief Abdullah Alqadrie

Pemerintahan

DPR RI Nasdem Tinjau Sawah Gapoktan Dare Nandung
Bupati Sambas Satono

Pemerintahan

Bupati Kukuhkan 28 Anggota Paskibraka Kabupaten Sambas
Sehan A Rahman SH Wakil Ketua Komisi 1 DPRD Kabupaten Sambas pada konsultasi ke Kemendagri

Pemerintahan

Sehan Jelaskan Pentingnya Produk Hukum Pajak dan Retribusi Daerah
GOW Kabupaten Sambas Puspa Rahayu

Pemerintahan

GOW Harap HARPI Kembangkan Potensi Rias Tradisional
Pengarahan pada Deklarasi Damai Pilkades

Pemerintahan

115 Aparat Jaga Pilkades Pemangkat dan Salatiga
error: Content is protected !!