Home / Pemerintahan

Selasa, 11 Oktober 2022 - 13:34 WIB

Prabasa Terima Aspirasi Terkait Infrastruktur dan Pupuk

Wakil Ketua DPRD Kalbar Prabasa Anantatur berfoto bersama warga Desa Tri Mandayan Kecamatan Teluk Keramat, Selasa (11/10/2022) usai kegiatan reses.

Wakil Ketua DPRD Kalbar Prabasa Anantatur berfoto bersama warga Desa Tri Mandayan Kecamatan Teluk Keramat, Selasa (11/10/2022) usai kegiatan reses.

Sambas Times. Pembangunan infrastruktur dan ketersediaan pupuk menjadi keluhan masyarakat Kabupaten Sambas yang disampaikan pada reses Wakil Ketua DPRD Kalbar Prabasa Anantatur.

Ia mengatakan, ini menjadi keluhan dan aspirasi masyarakat saat melakukan kegiatan Resesnya di Kabupaten Sambas selama sepekan.

“Selama melakukan kegiatan reses, saya masih mendengar aspirasi dari masyarakat terkait pembangunan infrastruktur dan pupuk,” kata Prabasa pada resesnya di Dusun Sebadi, Desa Tri Mandayan, Kecamatan Teluk Keramat, Selasa (11/10/2022).

Didampingi Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Sambas, Sehan A. Rahman, Prabasa menegaskan akan menampung aspirasi masyarakat Kabupaten Sambas dalam kegiatan resesnya.

“Aspirasi disesuaikan dengan kewenangan apakah kewenagan pemerintah Kabupaten, provinsi ataupun pusat, dan ini akan kita sikapi,” katanya.

BACA JUGA:  Salut Terobosan Bupati Sambas Perjuangkan Daerah di Pusat

Jika pembangunan merupakan kewenangan pemerintah Kabupaten, lanjut Prabasa, dari Fraksi DPRD Kabupaten Sambas akan menampung dan akan disampaikan kepada pemerintah daerah

Apabila kewenangan pemerintah pusat, maka aspirasi tersebut akan disampaikannya ke pusat, namun Prabasa meminta aspirasi yang disampaikan harus melalui proposal.

“Saya meminta masyarakat untuk menyampaikan aspirasinya melalui proposal yang diketahui perangkat desa, sehingga ada dasar untuk dianggarkan,” tutur nya.

Terkait kelangkaan pupuk, Prabasa memastikan akan membawa persoalan ini ke tingkat provinsi, dan ini harus disikapi, karena pada reses kali ini banyak laporan masyarakat, khususnya para petani mengenai kelangkaan pupuk subsidi.

BACA JUGA:  Bui Kiong Sebut PJU Yang Dikerjakan Usulan Warga Desa Rambayan

Ia menegaskan, dalam waktu dekat Anggota DPRD Provinsi Kalbar akan melakukan pertemuan dengan pihak terkait yang mengelola pupuk subsidi tersebut.

Langkah ini dilakukan untuk mempertegas dan mengetahui penyebab langkanya pupuk bersubsidi, sehingga petani tidak dirugikan dan merasa kesulitan dengan pupuk yang langka.

“Benar, beberapa keluhan petani sempat disampaikan kepada saya, secara pribadi saya rasa perlu ditindaklanjuti kenapa pupuk subsidi ini bisa langka,” tukasnya.

Dalam kegiatan reses di Dusun Sebadi, Desa Tri Mandayan, Kecamatan Teluk Keramat, Prabasa didampingi Sehan dan Kepala Desa Tri Mandayan menyerahkan bantuan kendaraan roda tiga untuk masyarakat dusun Sebadi. (edo)

Share :

Baca Juga

bupati sambas h satono

Olahraga

Bupati Minta Askab PSSI Gencarkan Event Sepakbola
Bupati Sambas Satono

Pemerintahan

Pelaku UMKM Kecamatan Tebas Terima 100 Persil Sertifikat Tanah
Yakob Pujana Anggota DPRD

Pemerintahan

DPRD Apresiasi Pemda Sambas Buka Formasi CPNS dan P3K
Bupati Sambas Satono

Pemerintahan

Bupati Serahkan Bonus Kepada Kafilah MTQ Kabupaten Sambas
Mardani dari Fraksi PDI Perjuangan

Pemerintahan

DPRD Gelar Paripurna PU Fraksi Terhadap Raperda APBD-P
Kegiatan Kampanye Makan Sayur dan Buah yang digelar Dinas Pertanian dan PKK Kabupaten Sambas

Pemerintahan

Bupati Satono Buka Kampanye Makan Sayur dan Buah
bupati sambas h satono

Pemerintahan

Bupati Satono Gelar Pertemuan Asosiasi Petani Sawit dan Ikatan Sopir
Sekda Sambas Ir H Ferry Madagaskar MSi melantik pejabat fungsional dilingkungan Pemerintah Kabupaten Sambas.

Pemerintahan

Sekda Lantik Jabatan Fungsional Kabupaten Sambas
error: Content is protected !!