Home / Pemerintahan

Rabu, 31 Agustus 2022 - 18:21 WIB

Sekda Sambas Hadiri dan Saksikan Pelantikan Rektor IAIS

Sekda Sambas Ferry Madagaskar menghadiri Pelantikan Rektor IAIS Sambas, Rabu (31/8/2022) di Aula Utama Kampus IAIS Sambas.

Sekda Sambas Ferry Madagaskar menghadiri Pelantikan Rektor IAIS Sambas, Rabu (31/8/2022) di Aula Utama Kampus IAIS Sambas.

Sambas Times. Sekda Sambas Fery Madagaskar menghadiri Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Rektor IAIS Sambas periode 2022-2026, Dr. H. Arnadi, MPd, Rabu (31/8/2022) di Aula Utama Kampus IAIS Sambas.

Dr. H. Arnadi, MPd dilantik oleh Ketua Pembina Yayasan Akhlakul Karimah Sebubus Paloh Fathan A. Rasyid menggantikan Rektor sebelumnya Dr. H. Jamiat Akadol, MSi, MH.

Mewakili Bupati Sambas Satono, Sekda Sambas mengucapkan selamat kepada Rektor IAIS Sambas yang baru dan berharap mampu mengemban tugas dengan amanah, dan mampu meneruskan perjuangan Penegerian IAIS Sambas bersama Pemerintah Kabupaten Sambas.

BACA JUGA:  Bupati Sambas Usulkan Tower BTS Kepada Menteri Kominfo RI

“Saya ucapkan selamat kepada Pak Arnadi, diharapkan bisa mengemban tugas dengan amanah dan terus berkolaborasi, membangun sinergi dengan Pemda Sambas serta melanjutkan perjuangan Penegerian IAIS Sambas,” katanya.

Pembangunan dan pengembangan perguruan tinggi di Kabupaten Sambas merupakan salah satu pilar penting dalam rangka mewujudkan cita-cita Sambas Berkemajuan, sesuai RPJMD 2021-2026 dan menjadikan Sambas kabupaten terunggul di Provinsi Kalimantan Barat.

“Keberadaan perguruan tinggi sangat besar dampaknya, sangat signifikan untuk upaya percepatan pembangunan dan kemajuan daerah,” pungkasnya. (Dra)

BACA JUGA:  Laksanakan Inpres Nomor 1, Wabup Rofi Tinjau Pembangunan Fisik Perbatasan

Dia melanjutkan, perguruan tinggi tidak hanya menjadi faktor penentu ketersediaan SDM pembangunan di daerah, tetapi juga menjadi faktor yang memberikan insentif bagi SDM yang berpendidikan tinggi untuk tetap berada di Kabupaten Sambas.

Kita menyadari dengan ada dan berkembangnya perguruan tinggi di Kabupaten Sambas, maka terciptalah iklim yang kondusif bagi kalangan intelektual untuk menetap dan berkiprah di Kabupaten Sambas.

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Bui Kiong Dampingi Suriansyah Reses di Kecamatan Tekarang
Asisten 1 Setda Sambas Sunaryo

Pemerintahan

Pemda Sambas Sambut Kunjungan Komunitas Moge Tiga Negara
Bupati Sambas Satono

Pemerintahan

Bupati Sambas Launching Gerakan 1000 Perpustakaan
Supni Alatas bersama Bupati Sambas Satono usai mengakhiri resepsi pernikahan warga Desa Semata,Kecamatan Tangaran.

Pemerintahan

Supni Minta Bupati Lebarkan Jalan Sekura-Simpang Empat
Bupati Sambas Satono

Pemerintahan

Bupati Bagikan Tablet Tambah Darah Untuk Cegah Anemia
Bupati Sambas Satono

Pemerintahan

Bupati Satono Hadiri Pelantikan PPS Se-Kabupaten Sambas
Bupati Sambas Satono

Pemerintahan

Bupati Satono Ikuti Rakor Pengendalian Inflasi Tahun 2023
Wakil Ketua DPRD Sambas Ferdinan Syolihin bersama Wakil Bupati Sambas Fahrur Rofi pada Tumpahan Salok Saka Bhayangkara

Pemerintahan

Ferdinan Apresiasi Eksistensi Satuan Karya Pramuka
error: Content is protected !!