Home / Religi

Kamis, 8 September 2022 - 07:41 WIB

Wagub Norsan Hadiri Sajadah Fajar di Masjid Al Jihad Desa Lorong

Wakil Gubernur Kalbar Ria Norsan pada kegiatan Sajadah Fajar di Masjid Al Jihad, Desa Lorong, Kecamatan Sambas, Kamis (8/9/2022).

Wakil Gubernur Kalbar Ria Norsan pada kegiatan Sajadah Fajar di Masjid Al Jihad, Desa Lorong, Kecamatan Sambas, Kamis (8/9/2022).

Sambas Times. Wakil Gubernur Kalbar Ria Norsan bersama Wakil Bupati Sambas Fahrur Rofi menghadiri Sajadah Fajar, Kamis, (8/9/2022) di Masjid Al jihad, Desa Kampung Lorong, Kecamatan Sambas.

Wakil Gubernur Kalimantan Barat Ria Norsan mengapresiasi sajadah fajar yang digelar Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Sambas dan berharap bisa menjadi agenda rutin.

“Subuh ini, kita berkumpul di Masjid Al-Jihad menghadiri sajadah fajar yang digelar MUI Sambas, saya sangat mengapresiasi, semoga kegiatan ini bisa rutin dilaksanakan,” kata Wakil Gubernur Kalbar.

Pada Kesempatan itu, Ia mengajak seluruh jamaah untuk rutin mengikuti sajadah fajar dan bersama-sama memakmurkan masjid.

“Subuh itu berat, namun memiliki berkah yang luar biasa, saya mengajak jamaah untuk bangun subuh dan turut memakmurkan masjid,” pesannya.

BACA JUGA:  Bupati Satono Tutup MTQ ke-X Kecamatan Sajad

Wakil Bupati Sambas, Fahrur Rofi menyambut baik sajadah fazar dan sholat subuh berjamaah, ia berharap semangat subuh yang dimiliki jamaah semakin meningkat dan bisa diikuti masjid lainnya dalam memakmurkan masjid.

“Alhamdulillah, hari kita kita dihadiri langsung Wakil Gubernur Kalbar, semoga semangat subuh kita semakin membara, sehingga jamaahnya akan terus bertambah dalam rangka memakmurkan masjid,” ucapnya.

Dirinya juga berharap, sajadah fajar bisa terus berlanjut kedepannya dengan jamaah yang lebih besar.

“Saya berharap, sajadah fajar ini bisa terus berlanjut kedepannya, dengan jamaah yang lebih besar lagi,” harapnya.

Sementara itu, Ketua MUI Sambas Sumar’in mengatakan antusias masyarakat cukup tinggi dalam upaya mengembalikan Sambas sebagai Serambi Mekah.

BACA JUGA:  Potensi ZIS Kalimantan Barat Sangat Besar

“Luar biasa, antusias dan semangat para jamaah mengikuti sajadah fajar, kita berharap melalui kegiatan ini bisa mengembalikan Sambas sebagai serambi mekah dan menghidupkan nilai-nilai agama Islam,” ucap Sumar’in.

Untuk mewujudkan impian tersebut, ia meminta dukungan, support, serta partisipasi masyarakat sehingga bisa terealisasi.

“Kami atas nama MUI Kabupaten Sambas, meminta dukungan, support dan partisipasi dari semua pihak, agar sajadah fajar bisa terus dilakukan sebagai upaya menghidupkan nilai-nilai Islam,” pintanya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua MUI Sambas Sumar’in, Rektor IAIS Sambas Arnadi, Ketua MABM Sambas Misni Safari, Kaplosek Sambas AKP Abdullah Muthalib, Tokoh Masyarakat Sambas H Chifni Burhanuddin serta ratusan jamaah lainnya. (Dra)

Share :

Baca Juga

WB Mualaf Rutan Sambas

Religi

WB Mualaf Rutan Sambas Dapat Bimbingan Agama
MUI Sambas Sumar'in

Religi

Ketua MUI Sebut Sajadah Fajar Bentuk Ikhtiar Mensyiarkan Islam
Sedekah Jumat Sambas mengabadikan momen kebersamaan

Religi

SJS Salurkan 50 Paket Sembako Untuk Lansia dan Kaum Dhuafa
Aripin dan Celi Azzahra terpilih sebagai Putra dan Putri Tarbiyah IAIS

Religi

Arifin dan Celi Terpilih Putra Putri Tarbiyah IAIS Sambas
Misni Safati Ketua YSRM beserta pengurus menyerahkan proposal pembangunan Masjid 1001 Kubah kepada Kolonel Adm Hendri di Pontianak

Religi

YSRM Silaturahmi Bersama Warga Sambas di Pontianak
Ketua DMI Kecamatan Pemangkat saat menyampaikan ajakan mewujudkan Masjid 1001 Kubah

Religi

DMI Ajak Korcam Pemangkat Wujudkan Masjid 1001 Kubah
Rapat pergantian Ketua Dewan Pengawas YSRM dipimpin Ketua Dewan Pembina H Abu Bakar

Religi

Dr Kaspullah Gantikan Arifidiar Sebagai Ketua Pengawas YSRM
Pengurus BKPRMI Kabupaten Sambas

Religi

BKPRMI Tebas Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW dan Pengajian
error: Content is protected !!