Home / Pendidikan

Senin, 26 September 2022 - 10:26 WIB

Gubernur dan Wabup Rofi Hadiri Wisuda 375 Mahasiswa Poltesa

Gubernur Kalbar Sutarmidji didampingi Wakil Bupati Sambas Fahrur Rofi dan Direktur Poltesa foto bersama lulusan terbaik, Senin (26/9/2022) di Poltesa

Gubernur Kalbar Sutarmidji didampingi Wakil Bupati Sambas Fahrur Rofi dan Direktur Poltesa foto bersama lulusan terbaik, Senin (26/9/2022) di Poltesa

Sambas Times. Gubernur Kalbar Sutarmidji bersama Wakil Bupati Sambas Fahrur Rofi menghadiri Wisuda Program Sarjana Terapan Angkatan ke-V dan Program Diploma Angkatan ke-XII Politeknik Negeri Sambas.

Prosesi wisuda Mahasiswa Poltesa yang dirangkai dalam sidang senat terbuka diikuti 375 wisudawan dari 9 Program Studi Politeknik Negeri Sambas, Senin (26/9/2022).

Gubernur Kalbar Sutarmidji memberikan motivasi kepada wisudawan agar tanggap melihat peluang, namun yang terpenting ialah menjaga kejujuran, disiplin, skill, cinta pekerjaan dan didukung oleh orang terdekat.

“Jika kita mau sukses, ada beberapa hal yang harus diingat para wisudawan, yaitu jujur, disiplin, dukungan orang terdekat, skill dan cinta dengan pekerjaan,” kata Gubernur Kalbar Sutarmidji kepada 375 wisudawan.

Hal lain yang perlu diingat ialah data, menurutnya orang yang sukses orang yang menguasai data, oleh karenanya, dalami ilmu yang didapat saat kuliah, untuk bekal ke jenjang selanjutnya.

BACA JUGA:  Direktur Poltesa Lantik Kepengurusan Ormawa 2023/2024

“Orang yang sukses untuk menghasilkan atau membuat program kerjanya adalah mereka yang punya data, yang menguasai data karena data adalah sumber dari segalanya,” pesan Gubernur Sutarmidji.

Wakil Bupati Sambas, Fahrur Rofi dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada 375 wisudawan Poltesa, dalam kesempatan itu, ia berpesan kepada wisudawan agar bisa memanfaatkan ilmu yang di dapat selama kuliah.

Gubernur Kalbar Sutarmidji didampingi Wakil Bupati Sambas Fahrur Rofi dan Direktur Poltesa foto bersama lulusan terbaik, Senin (26/9/2022) di Poltesa

“Saya ucapkan selamat kepada para wisudawan, dan saya berpesan agar ilmu yang didapat bisa bermanfaat bagi masyarakat dan kabupaten Sambas,” ujar Wakil Bupati.

Ia berharap, Poltesa bersama Pemerintah Daerah dan dan Pemerintah Provinsi bisa menjalin kerjasama yang produktif, dan bersinergi dalam upaya mewujudkan Sambas Berkemajuan kedepannya.

BACA JUGA:  Perpisahan Siswa, SMAN 1 Sejangkung Gelar Khataman Quran

Direktur Poltesa Yuliansyah mengucapkan terima kasih kehadiran Gubernur Kalbar Sutarmidji dan Wakil Bupati Sambas Fahrur Rofi pada Wisudawan Mahasiswa Poltesa.

“Atas nama civitas akademika, saya mengaku bangga dan berharap para wisudawan bisa berkontribusi dalam pembangunan bangsa dan negara khususnya di Kabupaten Sambas,” kata Yuliansyah.

Direktur Poltesa meminta para wisudawan pro aktif berkarya di masyarakat, terus berinovasi, kreatif serta dapat mendukung program kemajuan daerah, serta meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) .

“Kami mengajak seluruh lulusan, selalu berkarya, berinovasi, berkreatif untuk kemajuan serta meningkatkan IPM di Kalimantan Barat,” pesannya.

Selain Gubernur dan Wakil Bupati Sambas, hadir dalam wisuda tersebut Tokoh pendiri Poltesa Burhanuddin A Rasyid, Anggota Senat, Forkopimda, Perwakilan Perguruan Tinggi di Kabupaten Sambas, orang tua wisudawan dan seluruh wisudawan. (Dra)

Share :

Baca Juga

Staf Ahli Bupati Sambas Yayan Kurniawan menyampaikan sambutan Bupati Satono pada wisudawan 403 mahasiswa Poltesa,

Pemerintahan

Yayan Sampaikan Salam Bupati Kepada 403 Wisudawan Poltesa
Rektor IAIS foto bersama mahasiswa KKM yang mengikuti pembekalan di Aula IAIS Sambas

Pendidikan

Usung Tiga Brand, 247 Mahasiswa IAIS Ikuti KKM Tematik
Ali Kabid Eksternal KMKS.

Pendidikan

KMKS: 119 Desa Mandiri, Jangan Hanya Mandiri Secara Administrasi
Bupati Sambas Satono menandatangani prasasti peresmian

Pendidikan

Bupati Sambas Resmikan Fasilitas Gedung SMPN 4 Teluk Keramat
Suasana wisuda Program Sarjana Stikes Sambas

Pendidikan

Ketua Komisi IV Apresiasi Wisuda Perdana Stikes Sambas
Wakil Bupati Sambas Fahrur Rofi

Pendidikan

Diskusi Era Society 5.0, KMKS Hadirkan Wakil Bupati Sambas
Mahasiswa IAIS dan Dosen mengabadikan foto

Pendidikan

Mahasiswa IAIS Tanam Bibit Buah-buahan dI lingkungan Kampus
Kepala DInas Pendidikan Dan Kebudayaan Samekto Hadi Suseno

Budaya

Dinas Pendidikan Gelar Museum Masuk Sekolah di Kecamatan Paloh
error: Content is protected !!