Home / Pendidikan

Sabtu, 17 September 2022 - 11:43 WIB

Guru Agen Perubahan Menuju Generasi Sambas Berkemajuan

Bupati Sambas Satono foto bersama Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sambas serta pengurus PGRI, Sabtu (17/9/2022).

Bupati Sambas Satono foto bersama Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sambas serta pengurus PGRI, Sabtu (17/9/2022).

Sambas Times. Bupati Sambas Satono mengajak para guru menjadi agen perubahan yang dapat mengubah paradigma, mindset generasi ke depan menjadi generasi yang Berkemajuan.

Hal tersebut disampaikan Bupati saat membuka Konferensi Kerja Kabupaten Persatuan Guru Republik Indonesia (Konkerkab PGRI) II, Sabtu, (17/9/2022) di Aula Man Insan Cendekia (MAN IC) Sambas.

“Guru harus mampu menjadi agen perubahan (Agent Of Change), dalam mengubah paradigma, mindset dan semuanya untuk bagaimana ke depan Kabupaten Sambas menjadi generasi yang berkemajuan,” kata Bupati.

Untuk peningkatan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) yang saat ini berada urutan ke 6 se Kalbar, Bupati berkeinginan Kabupaten Sambas masuk 5 besar, dan ini perlu kontribusi kongkrit bersama dari para guru.

BACA JUGA:  KPU Jelaskan Tahapan Pemberian Hak Suara Pada Pemilu 2024

“IPM kita pada hari ini berada di posisi 6 se Kalbar, dan saya berkeinginan IPM kita masuk 5 besar, dan ini tidak cukup kontribusi Bupati, tapi perlu kontribusi dari para guru sebagai Agent Of Change,” tegas Bupati.

Ia mengungkapkan, bahwa kebersamaan, kesolidan, keutuhan, kesungguhan, niat yang tulus, itu adalah modal utama bagaimana kita merubah paradigma dan mindset generasi muda kita ke depan agar lebih cerdas, pintar dan ikut andil dalam peningkatan IPM.

BACA JUGA:  Misni Sampaikan Progress Masjid 1001 Kubah di Teluk Keramat

“Saya yakin betul, prestasi profesi PGRI hari ini hadir di Kabupaten Sambas bisa bersinergi dan berkolaborasi dengan pemerintah daerah, terutama dalam merubah paradigma dan mindset generasi muda ke depan, dalam mendukung peningkatan IPM Kabupaten Sambas,” ujar Bupati.

Dalam kesempatan itu, Bupati mengucapkan selamat bermusyawarah kepada PGRI, dan berharap menghasilkan rekomendasi yang strategis untuk kemajuan pendidikan menuju Kabupaten Sambas yang berkemajuan. (edo)

Share :

Baca Juga

LSPSDM mengabadikan momen bersama pelajar SMK Unggulan Sambas

Pendidikan

LSPSDM Sosialisasi Perguruan Tinggi ke SMK Unggulan Sambas
foto bersama Dirut Poltesa dan Dosen

Pendidikan

Poltesa Gelar Seminar Sehati Abdimas Bersama 34 Kampus
Mahasiswa KKN Tematik Peduli Stunting mengabadikan momen foto bersama di Kantor Desa Gapura, Kecamatan Sambas.

Pendidikan

Poltesa Ikut KKN Tematik Mahasiswa Peduli Stunting
Bupati Sambas Satono

Pemerintahan

Bupati Satono Narasumber Stadium General IAIS Sambas
Arnadi bersama Jamiat Akadol foto bersama usai pelantikan sebagai Rektor IAIS Sambas

Pendidikan

Jamiat Berpesan Agar Rektor IAIS Terpilih Teruskan Program IAIS
Bupati Sambas Satono

Pendidikan

Pelajar Harus Semangat Membaca dan Tingkatkan Ilmu Pengetahuan
Bupati Sambas Satono

Pendidikan

Bupati Hadiri Wisuda 22 Mahasiswa ADI
Benchmarking yang digelar SMKN 1 Semparuk di SMKN 2 Yogyakarta

Pendidikan

SMKN 1 Semparuk Benchmarking ke Jateng dan Yogyakarta
error: Content is protected !!