Home / Religi

Sabtu, 8 Oktober 2022 - 11:04 WIB

Majelis Taruf 80 Tuntung Semarakkan Pemangkat Berzikir dan Bershalawat

Semarak Majelis Taruf yang di gelar MABM Kecamatan Pemangkat pada Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Sabtu (8/10/2022) di Kecamatan Pemangkat.

Semarak Majelis Taruf yang di gelar MABM Kecamatan Pemangkat pada Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Sabtu (8/10/2022) di Kecamatan Pemangkat.

Sambas Times. Pelestarian Budaya digelar Majelis Adat Budaya Melayu (MABM) Kecamatan Pemangkat pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 Hijriah atau 2022 Masehi.

80 Tuntung Taruf yang menyemarakkan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang mengangkat Tema “Pemangkat Berzikir dan Bershalawat’, Sabtu (8/10/2022) di Jalan Muhammad Hambal, Pemangkat, Kabupaten Sambas.

Hadir pada peringatan tersebut Gubernur Kalbar Sutarmidji, Bupati Sambas Satono, Wakil Bupati Sambas Fahrur Rofi, Anggota DPRD Kalbar, Anggota DPRD Sambas, Sambas Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan ribuan jamaah yang memenuhi 80 Majelis Taruf tersebut.

“Majelis Taruf 80 Tuntung merupakan momen bersejarah, berbagai pihak terlibat pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang mengangkat tema Pemangkat Berzikir dan Bershalawat,” kata Ketua MABM Kecamatan Pemangkat H Wasli Matsum.

BACA JUGA:  MUI Safari Ramadan Perdana di Masjid Kautsar Desa Lumbang

H Wasli menjelaskan mengapa panitia pelaksana mengangkat tema Pemangkat berzikir dan bershalawat, karena ada kekhwatiran kita, generasi muda kedepan jauh dari zikir dan bershalawat kepada Nabi Muhammad SAW.

“Kita berharap dari kegiatan ini dapat mengajak generasi muda kita untuk berzikir dan bershalawat, sehingga generasi ke depan menjadi generasi yang religi yang islami sesuai harapan bersama,” ujar H Wasli Matsum.

Dalam kesempatan itu, ia mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Kabupaten Sambas dan semua pihak yang telah meramaikan majelis ini, serta ucapan terima kasih kepada Gubernur Kalbar dan Bupati Sambas, semoga menjadi ladang amal bagi kita semua.

Bupati Sambas Satono dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada panitia pelaksana, serta mengapresiasi peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang digelar MABM Kecamatan Pemangkat bersama Pemerintah Kecamatan Pemangkat.

BACA JUGA:  PDWI Kabupaten Sambas Serahkan Wakaf Masjid 1001 Kubah
Gubernur Kalbar Sutarmidji saat menghadiri Majelis Taruf peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Sabtu (8/10/2022) di Kecamatan Pemangkat

“Saya ucapkan terima kasih kepada panitia, momentum yang luar biasa ini diharapkan bisa lebih memperkuat silaturahmi antar sesama, serta kolaborasi membangun daerah,” kata Bupati Sambas Satono.

Gubernur Kalbar Sutarmidji menyambut baik Majelis Taruf peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang mengangkat tema Pemangkat Berzikir dan Bershalawat yang digelar MABM Kecamatan Pemangkat.

Gubernur mengajak masyarakat agar menjadikan Kabupaten Sambas dipenuhi generasi muda penghafal Qur’an, dalam kesempatan itu ia mengulas sejarah Kabupaten Sambas yang banyak memiliki ulama besar.

“Saya berharap ini menjadi program kita bersama untuk menciptakan Tahfiz dengan jumlah yang banyak, karena kabupaten Sambas merupakan gudangnya orang berilmu, dan para ulama,” motivasi Gubernur. (dra)

Share :

Baca Juga

Safari Ramadan ke-22, Misni upaya yang dilakukan panitia dalam upaya mewujudkan Pembangunan Masjid 1001 Kubah.

Religi

Safari Ramadan Ke-22, PP Mas 1001 Kubah Gencarkan Sosialisasi
BKMT Kecamatan Sajad

Religi

BKMT Sajad Gelar Pengajian Bulanan
Bupati Sambas Satono

Religi

Yayasan PPMBI dan Kemenag Dukung Program 1000 Hafizh Quran
Rombongan Tim Safari Jumat salurkan Bantuan Sembako dan Alquran

Religi

Rombongan Tim Safari Jum’at salurkan Bantuan Sembako dan Alquran di Masjid Nurul Imam Sebambang
Ustadz Koh Dennis Lim bersama Panitia Pembangunan Masjid 1001 Kubah dan pengurus PITI Kota Singkawang

Religi

Ustadz Koh Dennis Lim Kunjungi Kantor Masjid 1001 Kubah
Tim SJ Sambas mengabadikan momen foto bersama sebelum pembagian Sembako

Religi

SJ Sambas Bagikan Sembako dan Fidyah di Desa Simpang Empat
Bupati Sambas Satono

Religi

Satono Sambangi Gurunya Saat SMP yang Hendak Umroh
MUI

Religi

MUI Tutup Kontes Busana Waria
error: Content is protected !!