Home / Religi

Minggu, 25 September 2022 - 23:51 WIB

Pembukaan MTQ Ke-IX Kecamatan Sambas Dihadiri Gubernur Kalbar

Gubernur Kalbar Sutarmidji bersama Bupati Sambas membuka secara resmi MTQ Ke-IX Tingkat Kecamatan Sambas, Minggu (25/9/2022) malam.

Gubernur Kalbar Sutarmidji bersama Bupati Sambas membuka secara resmi MTQ Ke-IX Tingkat Kecamatan Sambas, Minggu (25/9/2022) malam.

Sambas Times. Pembukaan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-IX Tingkat Kecamatan Sambas Dihadiri Gubernur Kalbar Sutarmidji dan Bupati Sambas Satono, Minggu (25/9/2022) di Desa Saing Rambi, Kecamatan Sambas.

Bupati Sambas Satono saat membuka MTQ Kecamatan Sambas mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Kalbar Sutarmidji yang hadir pada pembukaan MTQ Ke-IX Tingkat Kecamatan Sambas yang disiarkan langsung Sambas Times.

“MTQ Kecamatan Sambas ini bisa menjadi percontohan, role model bagi kecamatan lain, karena MTQ merupakan syiar Islam, Kabupaten Sambas dengan populasi muslim 87 persen,” kata Bupati Sambas Satono.

Gubernur Kalbar Sutarmidji mengapresiasi pelaksanaan MTQ IX Tingkat Kecamatan Sambas, ia mengatakan Kabupaten Sambas merupakan gudang penghafal Al-Quran.

BACA JUGA:  Masjid 1001 Kubah Terima Wakaf 10 Ribu Ringgit Malaysia

“Saya yakin Qori dan Qoriah Kabupaten Sambas bisa memberikan yang terbaik, dan kabupaten Sambas bisa tampil diajang yang lebih tinggi,” motivasinya.

Selain itu, gubernur meminta dewan hakim dapat memperbaiki kesalahan yang ada, baik kabupaten maupun provinsi, setiap hasil MTQ harus di perbaiki.

Ketua LPTQ Kabupaten Sambas Hasanusi mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Kalbar dan Bupati Sambas bisa menghadiri pembukaan MTQ Ke-IX Tingkat Kecamatan Sambas di Desa Saing Rambi.

Dalam laporannya, Hasanusi menyampaikan pelaksanaan MTQ IX Tingkat Kecamatan Sambas digelar selama 5 hari, di mulai dari tanggal 25 hingga 29 September 2022. “Alhamdulillah hari ini pembukaan MTQ bisa di hadiri Bapak Gubernur Kalbar,” katanya.

BACA JUGA:  PGMI IAIS Gelar Lomba Tilawah dan Hafalan Surah Pendek SD/MI

Kepala Desa Saing Rambi Ilham Firmansyah mengucapkan terima kasih atas kehadiran Gubernur Kalbar di desa kami, ini suatu keberkahan, karena di waktu bersama ada kunjungan kerja gubernur di Kabupaten Sambas.

“Alhamdulillah di waktu bersamaan Pak Gubernur ada kegiatan di Kabupaten Sambas, dan bisa menghadiri serta membuka MTQ Kecamatan Sambas di desa kami, tentu ini berkah bagi kami,” ujar Kades Saing Rambi bangga.

Selain Gubernur Kalbar dan Bupati Sambas, hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Ketua DPRD Kalbar Ir H Prabasa Anantatur MH, Anggota DPRD Kalbar, Ir H Suriansyah MMA, Sekda Sambas Ir H Ferry Madagaskar MSi, serta undangan penting lainnya. (edo)

Share :

Baca Juga

Kepala Kemenag saat menyampaikan sambutan pada Loka Karya MUI Kabupaten Sambas, Kamis (11/8/2022)

Religi

Kemenag Apresiasi Loka Karya MUI Kabupaten Sambas
PB IMTEK menggelar Safari Ramadan 1444 Hijariah di Masjid At Taqwa, Desa Sayang Sedayu Kecamatan Teluk Keramat

Religi

PB IMTEK Gelar Safari Ramadan, Hadirkan Wabup Rofi
Kabag Ops Polres Sambas Andri Syahroni menyampaikan rekayasa lalulintas Pawai Muharram 1001 Kubah tanggal 19 Juli 2023 mendatang.

Religi

YSRM Matangkan Persiapan Pawai Muharram 1001 Kubah
SJS Bersama Yatim Piatu dan Kaum Dhuafa

Religi

Sedekah Jumat Traktir Anak Yatim Piatu dan Kaum Dhuafa ke Kampung Laok
Kepala Desa Saing Rambi Ilham Firmansyah

Religi

Pemdes Rambi Libatkan Linmas Sukseskan MTQ Kecamatan Sambas
Ketua MUI Sumar'in

Religi

MUI Ajak Dukung Bimtek Quantum Hijaiyah
Pemerintah Desa Saing Rambi melakukan uji coba kegiatan sebelum Pra MTQ

Religi

Pra MTQ Kecamatan Sambas Malam Ini di Mulai
Wakil Bupati Sambas Fahrur Rofi

Pemerintahan

Wujudkan Generasi Muda Yang Islami
error: Content is protected !!