Home / Pendidikan

Jumat, 2 September 2022 - 09:52 WIB

Poltesa Gelar Gerakkan Ayo Peduli Dukung Pembangunan ZI-WBK

Politeknik Negeri Sambas (Poltesa) menggelar Gerakan Ayo Peduli dengan menghadirkan Dosen dan Tenaga Pendidik untuk mendukung Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (ZI-WBK).

Politeknik Negeri Sambas (Poltesa) menggelar Gerakan Ayo Peduli dengan menghadirkan Dosen dan Tenaga Pendidik untuk mendukung Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (ZI-WBK).

Sambas Times. Politeknik Negeri Sambas (Poltesa) menggelar Gerakan Ayo Peduli dengan menghadirkan Dosen dan Tenaga Pendidik untuk mendukung Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (ZI-WBK).

“Hari ini kita mengumpulkan dosen dan tenaga pendidik dalam rangka mendukung Gerakan Ayo Peduli Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi di lingkungan Poltesa,” kata Budi Setiawan Wakil Direktur 1 Poltesa, Jumat (2/9/2022) di Halaman Direktorat Poltesa.

Mewakili Direktur Poltesa, Budi Setiawan menyampaikan, Gerakan Ayo Peduli yang di laksanakan hari ini merupakan salah satu program komitmen bersama untuk mewujudkan zona integritas menuju kawasan bebas korupsi.

Dalam hal ini ada tiga unsur yang harus dilakukan. Pertama peduli terhadap lingkungan Poltesa, bagaimana bisa mewujudkan kebersihan, ketertiban keamanan dan keasrian di lingkungan Poltesa.

Yang kedua mewujudkan kepedulian terhadap sesama, baik dosen, tenaga pendidik atau mahasiswa, sehingga terwujud sikap saling menghargai, menghormati dan tidak ada sikap yang berlawanan.

BACA JUGA:  Sunatan Masal Desa Singaraya Diikuti 50 Peserta

Yang terakhir agar terwujud kepedulian lingkungan, apalagi Poltesa berdekatan di lingkungan masyarakat, bagaimana aktifitas akademi dapat memberikan manfaat sebesar-besarnya kepada masyarakat.

“Kita harus bersyukur, karena keberadaan Poltesa memberikan berkah bagi masyarakat di berbagai aspek, baik ilmu pendidikan, ekonomi dan lain sebagainya,” ujar Wakil Direktur 1 Poltesa.

Ketua Satuan pengawas internal Sunardi menambahkan, deklarasi ayo peduli ini muncul atas kepedulian sesama, tujuannya agar dilingkungan Poltesa Saling menghargai.

“Kepedulian ini sangat penting, karena ini bentuk toleransi dilingkungan kampus, sehingga tidak ada mahasiswa yang tidak menghormati dosen lain selain dosen sendiri,” imbau dia.

Ia mengungkapkan, untuk mewujudkan ZI-WBK, kita harus memulai dengan hal yang sederhana, yaitu meningkatkan rasa kepedulian, dalam hal ini perhatian edukasi yang berdampak pada loyalitas dan integritas.

“Ayo peduli ini akronim dari peduli dengan tujuan untuk membangkitkan image bahwa kampus merupakan rumah kedua, sehingga dapat menumbuhkan ego pribadi kalau buka kita siapa lagi yang peduli dengan kampus,” motivasi dia.

BACA JUGA:  Korban Tenggelam di Sungai Sekuduk Ditemukan Meninggal
Wakil Direktur 1 Budi Setiawan mengajak bersama mewujudkan ZI-WBK pada kegiatan Gerakan Ayo Peduli, Jumat (2/9/2022)

Ketua Tim ZI-WBK Poltesa Eni Anchyani menjelaskan, bahwa saat ini pemerintah sedang menggalakkan kiat-kiat zona integritas, dan Poltesa juga turut ambil bagian untuk mewujudkan ZI-WBK.

“Kegiatan ini sangat penting bagi kampus untuk menjaga hal-hal yang dapat mencederai lingkungan kampus, sehingga dalam program ZI-WBK kami memunculkan ide Gerakan Ayo Peduli,” ucapnya.

Dari gerakan ini, Ia berharap semua menjalankan integritas dan loyalitas sebaik mungkin, dan ini harus dilakukan bersama-sama, baik dosen, tenaga pendidik dan mahasiswa.

Saya berharap dengan adanya kegiatan hari ini bisa meningkatkan rasa peduli dengan lingkungan, peduli sesama terhadap Kampus Poltesa.

“Semoga deklarasi Gerakan Ayo Peduli ini dapat menumbuhkan rasa kebersamaan, rasa peduli dan rasa saling menghargai, sehingga tujuan dari gerakan ayo peduli menuju ZI-WBK dapat terwujud,” harapnya. (Hen)

Share :

Baca Juga

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sambas Samekto Hadi Suseno

Pendidikan

Bupati Harap 296 Wisudawan IAIS Gali Potensi Diri
ANBK

Pendidikan

Pelaksanaan ANBK SDN 15 Sempalai Tebas Sukses
Bupati Sambas Satono

Pemerintahan

SD Sulthoniyah Sambas Terima CSR Indomaret dan Sarihusada
Bupati Sambas Satono

Pendidikan

Pelajar Harus Semangat Membaca dan Tingkatkan Ilmu Pengetahuan
Peserta Workshop mengabdikan sesi foto bersama Direktur Poltesa, Politeknik Negeri Pontianak dan Politeknik Negeri Ketapang

Pendidikan

Politeknik Negeri se Kalbar Gelar Workshop dan Business Matching
Pengurus Ormawa Poltesa mengabadikan momen

Pendidikan

Direktur Poltesa Lantik Kepengurusan Ormawa 2023/2024
Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila

Pendidikan

Pelajar SDN 4 Tengguli Ikuti Karya P5
Mahasiswa IAIS Sambas mengabadikan momen Ketibaan di Sarawak, Malaysia

Pendidikan

Mahasiswa KKM IAIS Tiba di Serawak, Malaysia
error: Content is protected !!