Home / Info Border

Jumat, 14 Oktober 2022 - 16:07 WIB

Rekor MURI Segera Pecah di Jagoi Babang

Rapat koordinasi Panitia MPTB IV dengan Pemkab Bengkayang

Rapat koordinasi Panitia MPTB IV dengan Pemkab Bengkayang

Sambas Times. Rekor MURI segera pecah di gerbang negeri Jagoi Babang Kabupaten Bengkayang melalui event Merah Putih Tapal Batas (MPTB) IV, Jumat (28/10/2022).

Sebanyak 2000 bikers Kalimantan Barat dan berbagai stakeholder akan memeriahkan kegiatan dengan agenda pengibaran bendera merah putih terbanyak ini. Selain itu, agenda lainnya adalah aksi menempelkan stiker-stiker di properti publik dan rumah-rumah penduduk.

Ada pula aneka hiburan masyarakat dan orasi kebangsaan dari Anggota DPR-RI dan DPD RI. Pemberian bantuan sosial kepada masyarakat, pengobatan gratis, dan sosialisasi taat berlalulintas.

“MPTB kali ini akan memecahkan rekor MURI pengibaran bender merah putih terbanyak di perbatasan,” kata Ketua Panitia MPTB IV, Romiadi Haryono.

BACA JUGA:  Konjen RI di Kuching Malaysia Kunjungi Stand UMKM Kabupaten Sambas

Menurut Romiadi, MPTB IV telah melalui serangkaian persiapan yang matang dan penyelenggaraannya sudah siap. Tujuan kegiatan antara lain untuk menyosialisasikan empat pilar kebangsaan yakni Pancasila, UUD 45, Bhineka Tunggal Ika dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Ini bagian dari andil para bikers untuk nasionalisme, sebab masih ada masyarakat yang tidak paham dengan empat pilar kebangsaan. Mungkin ada juga yang tidak hapal Pancasila,” ujar Romi Arka, pemilik sapaan Romiadi Haryono.

Selain itu, ujar Romi Arka, even ini memperkenalkan budaya. Juga membuat ikon Jagoi Babang sebagai salah satu destinasi wisata yang berbatasan dengan Sarawak Malaysia.

BACA JUGA:  Bupati Satono Terima Audensi Pokmaswas Kambau Borneo

“Kegiatan ini kami dedikasikan kepada masyarakat agar lebih mencintai Indonesia. Hal ini merupakan sumbangsih kami nyata kami bagi masyarakat,” ujarnya. Penilaian Museum Rekor Indonesia (MURI) MPTB IV penilaian rekor MURI pada hari kedua, Sabtu (29/10/2022) pukul 16.00 WIB sampai selesai.

Bupati Bengkayang, Sebastianus Darwis menyambut baik kegiatan MPTB IV dan sudah melakukan koordinasi lintas sektoral untuk menyukseskannya.

“Kami mengharapkan semua pihak untuk berperan aktif dan menyukseskan Merah Putih Tapal Batas gerbang negeri Jagoi Babang,” ujar Darwis.

Ia mengharapkan semua pihak untuk meramaikan dan menyukseskan kegiatan ini dengan tema ‘gerbang batas negeri bengkayang mantap’. (rdo)

Share :

Baca Juga

Perbatasan RI-Malaysia

Info Border

Ini Berita Acara Pembangunan Gapura RI-Malaysia di Temajuk
Bupati Sambas Satono

Info Border

Bupati Satono Bahas Ekpor Impor Bersama Wamen Perdagangan RI
Ketua Orari H Nur Arifin

Info Border

ORARI Lokal Sambas Gelar Pertemuan di Temajuk
Pokdarwis Tanjung Api terima bantuan TJSL dari PT. Angkasa Pura

Info Border

Pokdarwis Tanjung Api Terima Bantuan TJSL PT. Angkasa Pura
Kepala PLBN Aruk Purwoto bersama KJRI R Sigit Witjaksono

Info Border

Kolaborasi PLBN Aruk dengan KJRI Kuching
Kapolsubsektor Temajuk, IPDA Dwi Yudo Susilo

Info Border

Wadankor Brimob PDRM Tinjau Pos Sempadan Temajuk – Teluk Melano
Mobil Tangki hampir terbalik karena terperosok dijalan rusak Sajingan-Temajuk akibat longsor

Info Border

Jalan Sajingan-Temajuk Belum Diperbaiki, Mobil Tangki Hampir Terbalik
Koordinator Bidang P2M BNPP Kalbar, Yunitasari menyampaikan Materi Bimtek

Info Border

BNN Ajak Bersama Cegah Peredaran Narkoba
error: Content is protected !!