Home / Pemerintahan

Kamis, 24 November 2022 - 13:49 WIB

Sambas Jadi Percontohan Kampung Zakat Nasional

Bupati Sambas Satono saat mendatangani MoU Pengembangan Pengelolaan dan Pembinaan Kampung Zakat, Kamis (24/11/2022) di Jakarta

Bupati Sambas Satono saat mendatangani MoU Pengembangan Pengelolaan dan Pembinaan Kampung Zakat, Kamis (24/11/2022) di Jakarta

Sambas Times. Bupati Sambas Satono mengucapkan syukur dalam pengelolaan Zakat, Kabupaten Sambas menjadi percontohan Nasional dalam penataan dan mengembangkan Kampung Zakat.

Hal tersebut disampaikan Bupati Sambas Satono usai melakukan Memorandum of Understanding (MoU). Kamis (24/11/2022) pada kegiatan Sosialisai Kampung Zakat Nasional di Pondok Gede Jakarta.

Bupati mengatakan, pada kegiatan Sosialisasi Kampung Zakat yang digelar Dirjen Binmas Islam Kementerian Agama Republik Indonesia. Kabupaten Sambas menjadi percontohan Nasional.

BACA JUGA:  DPR RI Sayangkan CV Anteba Tak Bayar Gaji Pekerjaan PJU-TS di Sambas

“Alhamdulillah Kabupaten Sambas menjadi percontohan nasional dalam menata dan mengembangkan kampung zakat,”. Kata Bupati Sambas Satono via Whatsapp bersama Sambas Times.

Dengan dijadikannya Kabupaten Sambas sebagai percontohan nasional dalam pengelolaan zakat, ini merupakan bukti komitmen Pemda Sambas dalam membangun BERIMAN dan ekonomi kerakyatan melalui zakat.

“Pengelolaan zakat direalisasikan melalui program beasiswa, bedah rumah dan bantuan modal usaha bagi pedagang kecil di Kabupaten Sambas,” jelas Bupati Satono.

BACA JUGA:  Sebelum Peresmian, Pemda dan MABM Beppapas Rumah Melayu

Ia menghimbau, jika potensi zakat dikelola dengan baik dan transparan, maka dapat ikut berkontribusi yang luar biasa dalam pengentasan kemiskinan, khususnya di Kabupaten Sambas.

“Kita berharap pengelolaan zakat dilakukan dengan transparan. Serta penyaluran yang tepat sasaran, sehingga penerima zakat terbantu dari program yang di realisasikan,” pesan Bupati. (edo)

Share :

Baca Juga

Gubernur Kalbar Sutarmidji

Pemerintahan

Gubernur Kalbar Hadiri Musrenbang RKPD Kabupaten Sambas
Ketua DPRD Sambas Abu Bakar pada Kunjungan ke Bagian Pemerintahan Pemprov Kalbar

Pemerintahan

Pansus DPRD Sambas Mantapkan Pembahasan Raperda LKPJ 2022
Ketua Komisi 1 DPRD Sambas Lerry Kurniawan Figo

Pemerintahan

Komisi 1 Akan Ajukan Raperda Perlindungan Tenaga Kerja
Wakil Bupati Sambas Fahrur Rofi

Pemerintahan

87 KPM Desa Sulung Terima BLT-DD

Pemerintahan

Kodim 1208 Sambas Gelar Upacara Hari Kesaktian Pancasila
BNN

Pemerintahan

BNN Ciptakan Wilayah Perbatasan Tanggap Ancaman Narkoba
Bupati Sambas Satono

Kesehatan

Bupati Sambas Bantu Kaki Palsu Untuk Penyandang Disabilitas
Bupati Sambas Fahrur Rofi

Pemerintahan

Wabup Rofi Salurkan BLT-DD dan Kartu Tani di Sejangkung
error: Content is protected !!