Home / Pemerintahan

Senin, 26 September 2022 - 16:29 WIB

Sambas Miliki Dua Desa Baru, Bupati Terima Kode Wilayah dari Wamendagri RI

Bupati Sambas Satono menerima kode wilayah Desa Pemekaran Baru dari Wamendagri Jhon Wempy, Senin (26/9/2022) di Gedung Sasana Bakti Praja Lt 2 Kemendagri RI.

Bupati Sambas Satono menerima kode wilayah Desa Pemekaran Baru dari Wamendagri Jhon Wempy, Senin (26/9/2022) di Gedung Sasana Bakti Praja Lt 2 Kemendagri RI.

Sambas Times. Desa Sapak Hulu Trans dan Desa Argapura di Kecamatan Subah resmi menjadi dua desa baru di Kabupaten Sambas setelah mendapat Kode Wilayah dari Mendagri Republik Indonesia.

Penyerahan kode wilayah desa pemekaran baru diterima langsung Bupati Sambas H Satono SSos I MH dari Wakil Menteri Dalam Negeri (Wamendagri) Jhon Wempy, Senin (26/9/2022) di Gedung Sasana Bakti Praja, Lantai 2 Kemendagri RI.

“Alhamdulillah hari ini saya menerima penyerahan Kode Wilayah Desa Pemekaran Baru Kabupaten Sambas Oleh Wamendagri RI Jhon Wempy,” kata Bupati Sambas Satono, Senin (26/9/2022).

BACA JUGA:  Pemda Sambas dan DPRD Sepakati KUPA-PPAS TA 2022, Kamis (25/8/2022).

Dengan keluarnya kode wilayah pemekaran desa, saat ini Kabupaten Sambas resmi bertambah 2 desa definitif lagi, setelah penyerahan kode wilayah dari Mendagri kepada Bupati Sambas hari ini di Jakarta.

“Desa Sapak Hulu Trans dan Desa Argapura Kecamatan Subah telah resmi menjadi desa baru, jadi saat ini total jumlah desa di Kabupaten Sambas menjadi 195 desa,” ujar Bupati Sambas Satono.

Semoga dengan adanya definit pemekaran desa baru ini dapat mendekatkan pelayanan publik kepada masyarakat, sehingga bisa ikut membantu percepatan pembangunan kesejahteraan warga masyarakat.

BACA JUGA:  Subhan Nur Serap Aspirasi Masyarakat Jawai Selatan

“Dengan adanya desa baru ini tentu pelayanan masyarakat akan semakin dekat dan cepat, sehingga dapat membantu masyarakat, serta membantu pemerintah daerah mewujudkan visi misi Sambas Berkemajuan,” harapnya.

Bupati berpesan, agar pemerintah desa baru yang telah defenitif selalu kompak, solid, terus berkolaborasi dalam setiap langkah pembangunan, tentunya sesuai dengan visi dan misi daerah, yaitu Sambas Berkemajuan. (edo)

Share :

Baca Juga

Kapolres Sambas AKBP Sugiyatmo memimpin kenaikan pangkat 38 Personel Polres Sambas

Pemerintahan

Kapolres Pimpin Kenaikan Pangkat 38 Personel Polres Sambas
Prabasa Anantatur Wakil Ketua DPRD Sambas bersama Bupati Sambas

Pemerintahan

Prabasa Sebut Piste Amping Reuni Bersama Burhanuddin A Rasyid
DPRD Kabupaten Sambas

Pemerintahan

DPRD Sambas Dukung Pemerintah Capai Zero ODOL
Bupati Sambas Satono

Pemerintahan

Bupati Satono Tanam Pohon Untuk Penghijauan Pemangkat
Subhan Nur

Pemerintahan

Ketua Komisi IV DPRD Kalbar Tinjau Progres Jalan Sintete
Bui Kiong Anggota DPRD Sambas

Pemerintahan

Bui Kiong Sambut Baik Bertambahnya Dua Desa di Kabupaten Sambas
Wakil Ketua DPRD Sambas Suriadi pada kegiatan penanaman Mangrove di Desa Penjajab, Kecamatan Pemangkat

Pemerintahan

Wakil Ketua DPRD Dukung Penanaman Mangrove di Penjajab
Warga Desa Sebatuan, Kecamatan Pemangkat Terima bantuan paket lebaran dari Group WA Sebatuan Bersaudara yang diserahkan Bupati Satono.

Pemerintahan

Warga Desa Sebatuan Terima Paket Lebaran Group WA Sebatuan Bersaudara
error: Content is protected !!