Home / Peristiwa

Minggu, 11 September 2022 - 07:43 WIB

Unit Penyelenggara Pelabuhan Paloh Lepas Tukik

 Unit Penyelenggara Pelabuhan Kelas III Paloh melepas Tukik di Pantai Tanjung Api, di Desa Sebubus, Kecamatan Paloh, Sabtu (10/9/2022).

Unit Penyelenggara Pelabuhan Kelas III Paloh melepas Tukik di Pantai Tanjung Api, di Desa Sebubus, Kecamatan Paloh, Sabtu (10/9/2022).

Sambas Times. Untuk menjaga kelestarian hewan langka jenis Penyu, Unit Penyelenggara Pelabuhan Kelas III Paloh, Sabtu melepas Tukik di Pantau Tanjung Api.

“Kita melepas Tukik untuk edukasi bagi masyarakat, bahwa Penyu merupakan hewan langka yang harus dilindungi,” kata Kepala Syahbandar Paloh Djamaluddin SH, Sabtu (10/9/2022).

Pelepasan tukik ini kita lakukan dalam memperingati Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) bekerjasama dengan Kelompok Masyarakat Pengawas (Pokmaswas) Kambau Borneo.

“Ya, pelestarian Penyu ini kita bekerjasama dengan Pokmaswas Kambau Borneo yang melibatkan TNI AL, Pos Marnit Paloh, pelajar SMAN 3 Paloh,” ujar Djamaluddin.

BACA JUGA:  PKK Sebawi dan IAIS Juara Kuliner Festival Sagu

Sekretaris Pokmaswas Kambau Borneo Jefriden mengucapkan terima kasih kepada Unit Penyelenggara Pelabuhan Kelas III Paloh yang menggelar bersih pantai dan melepaskan tukik di Pantai Tanjung Api.

“Kita apresiasi program bersih pantai dan pelepasan tukik yang di pusatkan di Pantai Tanjung Api, karena ini merupakan edukasi bagi masyarakat untuk turut menjaga kebersihan pantai dan pelestarian penyu,” ujarnya.

BACA JUGA:  Pokdarwis Tanjung Api Lepas Mahasiswa Magang Poltesa

Ia berharap Instansi pemerintahan, lembaga lainnya mendukung pelestarian penyu dengan menggelar kegiatan bakti sosial di pantai, baik kebersihan, penanaman pohon dan kegiatan lainnya yang dapat membantu ekosistem laut.

“Dalam pelestarian penyu kita perlu dukungan dari berbagai elemen, dan kegiatan yang tersebut merupakan edukasi bagi masyarakat, khususnya generasi penerus agar penyu terus berkembang dan lestari,” harapnya. (edo)

Share :

Baca Juga

Pramuka

Peristiwa

Kwarran Salatiga Mantapkan Agenda HUT Gerakan Pramuka ke-63
epala BPBD Kabupaten Sambas, Marjuni saat meninjau lokasi banjir di Desa Semangau, Kecamatan Sambas, Jum'at (05/08/2022).

Peristiwa

140 Rumah Di Desa Semangau Terendam Banjir
Rumah Abun warga Desa Matang Terap, Kecamatan Jawai Selatan ludes terbakar

Peristiwa

Sebuah Rumah di Desa Matang Terap Ludes Terbakar
Jumadi Ketua PSN Kalbar menyerahkan bantuan banjir kepada Camat Sejangkung

Peristiwa

INKINDO dan PSN Kalbar Salurkan Bantuan Banjir Sambas
Kondisi Debit Air di Dusun Senabah, Desa Semanga, Kecamatan Sejangkung,

Peristiwa

12 Desa Di Kecamatan Sejangkung Terendam Banjir
Rizal Ketua Umum HMI Cabang Sambas

Peristiwa

HMI Minta Disdukcapil Tingkatkan Pelayanan Publik
BMKG keluarkan imbauan waspada cuaca ekstrem di wilayah Kalbar.

Peristiwa

BMKG Kalbar: Waspada Cuaca Ekstrem dan Gelombang Tinggi
Jenazah bocah tenggelam di Pelabuhan Penjajab berhasil ditemukan Tim SAR Gabungan dalam kondisi meninggal

Peristiwa

Bocah Tenggelam di Penjajab Ditemukan Meninggal Dunia
error: Content is protected !!