Home / Pendidikan

Selasa, 30 Agustus 2022 - 12:59 WIB

659 Mahasiswa Baru Ikuti PKKMB Pekan Orientasi Mahasiswa Poltesa 2022

Direktur Poltesa Yuliansyah, SE, ME mengukuhkan secara simbolis Mahasiswa Baru, Selasa (30/8/2022) di Aula Gedung Kuliah Terpadu 1.

Direktur Poltesa Yuliansyah, SE, ME mengukuhkan secara simbolis Mahasiswa Baru, Selasa (30/8/2022) di Aula Gedung Kuliah Terpadu 1.

Sambas Times. Sebanyak 659 Mahasiswa baru Politeknik Negeri Sambas (Poltesa) mengikuti Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) Tahun Akademik 2022/2023, Selasa (30/8/2022) di Aula Gedung Kuliah Terpadu I.

Pada PKKMB Formasi Poltesa 2022, Pekan Orientasi Mahasiswa yang digelar mulai 30 Agustus – 2 September 2022 mengangkat tema “Membangun Karakter Mahasiswa Berjiwa Pancasila, Inovatif, Berintegrasi, Bermasyarakat dan Berkualitas Intelektual Menuju Era Society 5.0”

Sebelum pembukaan dimulai, undangan dan mahasiswa baru menyaksikan Tari dari UKM Seni dan Budaya yang dibawakan Anjelika Marsiana, Putri Wulandari dan Widya, sedangkan Tilawah dan Sari Tilawah dibacakan Amali dan Nurhayati Safitri.

Mahasiswa baru yang mengikuti orientasi diberikan kesempatan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mars dan Hymne Poltesa dengan membentuk Paduan Suara Poltesa Tahun 2022.

Presiden Mahasiswa Poltesa Idrus dalam sambutannya memberikan motivasi kepada mahasiswa baru yang berjumlah 659 merupakan orang yang terpilih, orang-orang yang menjadi colon pemimpin, rol model dan menjadi orang-orang yang membawa bangsa lebih baik.

BACA JUGA:  Ribuan Jamaah Mengikuti Tabligh Akbar di Masjid Mujahidin Pontianak

“Kalian merupakan orang-orang terpilih, yang kelak akan menjadi calon pemimpin dan membawa bangsa ke arah yang lebih baik,” motivasi Idrus seraya menyampaikan hari ini resmi dikukuhkan menjadi mahasiswa.

Plt Wakil Direktur III Budi Setiawan ST MSc dalam sambutannya menjelaskan bagaimana sistem pembentukan karakter mahasiswa melalui program PKKMB, serta materi tentang bagaimana mahasiswa menjalankan sistem pendidikan di Poltesa.

“Mahasiswa harus mengetahui sistem pendidikan di Poltesa, apa saja yang berlaku, termasuk aturan-aturannya, juga dibekalkan tentang karakter kemahasiswaan, jiwa kebangsaan, bagaimana bernegara dan berbangsa, jiwa-jiwa Pancasila, serta tentang organisasi-organisasi kemahasiswaan, “jelasnya.

Ia menegaskan, apabila ada mahasiswa baru yang tidak mengikuti program PKKMB tahun ini, maka akan diikutsertakan kembali pada program PKKMB tahun depan.

“Program ini sangat penting, dan bukti penyelesaian mahasiswa mengikuti PKKMB dibuktikan dengan adanya sertifikat, ia menghimbau mahasiswa baru untuk mengikuti program ini hingga selesai,” imbaunya.

BACA JUGA:  Ketua DPRD Dukung BNPP Dorong PLBN Temajuk-Teluk Melano
Direktur Poltesa Yuliansyah, SE, ME membuka PKKMB Orientasi Mahasiswa Baru, Selasa (30/8/2022) di Aula Gedung Kuliah Terpadu 1

Direktur Poltesa Yuliansyah, SE, ME saat membuka PKKMB memberikan motivasi kepada mahasiswa baru, serta mengajak bersama-sama membangun kecintaan terhadap kampus, serta meningkatkan kedisiplinan di setiap kegiatan kampus.

Selain itu, Direktur juga menjelaskan fasilitas yang ada di kampus, luas areal kampus, serta aktivitas-aktivitas yang ada dilingkungan kampus, ia berharap 659 mahasiswa baru dapat menyelesaikan pendidikannya dan berikan kebahagiaan kepada orang tua.

“Begitu niat kuliah dan masuk kampus Poltesa, bertekad lah untuk menyelesaikan pendidikan, sehingga pendidikan yang diraih bisa membahagiakan kedua orang tua, dan mengangkat derajat keluarga,” pesannya.

Usai membuka secara resmi PKKBM Pekan Orientasi Mahasiswa Poltesa Tahun 2022, Direktur Poltesa Yuliansyah SE ME mengukuhkan mahasiswa baru secara simbolis disaksikan undangan yang hadir.

Dalam orientasi mahasiswa tersebut, ditampilkan atraksi seni Pencak Silat oleh Maryadi Eko Saputra, serta disampaikan Kuliah Umum kepada mahasiswa baru yang disampaikan Dr Pabali Musa MAg. (edo)

Share :

Baca Juga

Mahasiswa PKL Lintas Negara IAIS saat dijemput Dosen Pembimbing

Pendidikan

PKL Lintas Negara Mahasiswa IAIS di Sarawak Tiba di Sambas
Suasana Musyawarah Internasional Forpertais se-Kalimantan ke-3. Selasa

Pendidikan

Sambas Tuan Rumah Forpertais se Kalimantan ke-3
Dosen Pendamping Poltesa bersama KWT memperlihatkan hasil Eco Enzyme

Pendidikan

Dosen Poltesa Dampingi KWT Olah Limbah Jadi Eco Enzyme
Kondisi Bangunan SDN 03 Rambayan perlu perhatian Pemerintah Kabupaten Sambas

Pendidikan

Plafon SDN 03 Rambayan Rusak Berat
Direktur Poltesa Juliansyah bersama CEO Perusahaan Jepang

Pendidikan

Politeknik Negeri Sambas Terima Kunjungan Perusahaan Jepang
Sumekto Hadi Suseno

Pendidikan

Disdikbud Sambas Gelar Safari Pendidikan
Bupati Sambas Satono

Pemerintahan

SD Sulthoniyah Sambas Terima CSR Indomaret dan Sarihusada
Direktur Poltesa bersama dosen, tendik dan mahasiswa baru mendeklarasikan Gerakan Ayo Peduli Poltesa

Pendidikan

Poltesa Gandeng Mahasiswa Baru Deklarasi Gerakan Peduli Poltesa
error: Content is protected !!