Home / Pemerintahan

Kamis, 22 September 2022 - 21:57 WIB

Bupati Sambas Sambangi Nelayan Tradisional Pemangkat

Bupati Sambas Satono menyambangi nelayan tradisional Pemangkat dan mendengarkan langsung keluhan mereka pada acara Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) di Pemangkat.

Bupati Sambas Satono menyambangi nelayan tradisional Pemangkat dan mendengarkan langsung keluhan mereka pada acara Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) di Pemangkat.

Sambas Times. Bupati Sambas Satono menyambangi nelayan tradisional Pemangkat dan mendengarkan langsung keluhan mereka pada acara Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) di Pemangkat.

Ketua HNSI Kecamatan Pemangkat, Suhendri menyambut baik kehadiran bupati, serta menyampaikan kehadiran bupati sangat di nanti nelayan tradisional untuk menyampaikan keluh kesah mereka.

“Nelayan sangat senang bisa bersilaturahmi langsung bersama bupati, apalagi dalam silaturahmi tersebut bupati mendengarkan langsung apa yang disampaikan masyarakat,” kata Suhendri, Kamis (22/9/2022)

Mewakili nelayan tradisional, Suhendri mengucapakan terimakasih kepada Bupati Sambas yang telah menyempatkan waktu untuk hadir bertatap muka langsung bersama nelayan tradisional.

BACA JUGA:  Pemda Sambas Gelar Rakor Perencanaan Inovasi Daerah

Bupati Sambas Satono mengatakan, majunya sektor perikanan di Kecamatan Pemangkat tidak terlepas dari peran nelayan, sehingga keberadaan nelayan di Pemangkat menjadi tonggak kemajuan perikanan di Kabupaten Sambas.

“Nelayan merupakan profesi penting yang mengangkat kemajuan sektor perikanan daerah, atas nama Pemerintah Kabupaten Sambas, saya mengucapkan terima kasih atas peran sertanya, dan sambutan baik hari ini,” kata Bupati.

Hal terpenting, pesan bupati, selalu bersyukur dengan nikmat yang diberikan, dan mengutamakan keselamatan saat melaut, saling berbagi informasi cuaca, serta dapat mekestarikan terumbuk karang, sehingga ikan dan tangkapan lain terus melimpah.

BACA JUGA:  Pokdarwis Tanjung Api Lepas Mahasiswa Magang Poltesa

“Selain menangkap ikan, kita juga harus melestarikannya, semakin baik kita menjaga ekosistem laut, maka semakin melimpah ikan di laut kita, hal terpenting utamakan keselamatan saat melaut dan saling berbagi informasi cuaca bersama nelayan lainnya,” pesan bupati.

Dalam silaturahmi, Bupati Ssmbas Satono didampingi Camat Pemangkat Sherly Narulita bersama Forkopimcam Pemangkat membagikan beras kemasan lima kilogram kepada keluarga para nelayan di Kecamatan Pemangkat. (edo)

Share :

Baca Juga

Bupati Sambas Satono

Pemerintahan

Bupati Harap Kegiatan BMF BNPP Bawa Sambas Berkemajuan
Wakil Bupati Sambas Fahrur Rofi

Pemerintahan

Wabup Rofi Buka Puspaga Kecamatan Tangaran
Bupati Sambas Satono

Kesehatan

Bupati Sambas Bantu Kaki Palsu Untuk Penyandang Disabilitas
Bupati Sambas Satono

Pemerintahan

Bupati Satono Pimpin Upacara HUT Pemprov Kalbar ke-66
Wakil Ketua DPRD Kalbar Ir H Prabasa Anantatur MH

Pemerintahan

Prabasa Tinjau Lokasi Pembangunan SMAN 1 Tangaran
Kegiatan Kampanye Makan Sayur dan Buah yang digelar Dinas Pertanian dan PKK Kabupaten Sambas

Pemerintahan

Bupati Satono Buka Kampanye Makan Sayur dan Buah
DPRD Sambas

Pemerintahan

Pansus Matangkan Materi Raperda Penyelenggaraan PJU dan KLA
Ketua DPRD Sambas H Abu Bakar SPd I.

Pemerintahan

Raperda Pertanggungjawaban APBD Ditargetkan Selesai Akhir Juni
error: Content is protected !!