Home / Pemerintahan

Kamis, 22 September 2022 - 21:57 WIB

Bupati Sambas Sambangi Nelayan Tradisional Pemangkat

Bupati Sambas Satono menyambangi nelayan tradisional Pemangkat dan mendengarkan langsung keluhan mereka pada acara Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) di Pemangkat.

Bupati Sambas Satono menyambangi nelayan tradisional Pemangkat dan mendengarkan langsung keluhan mereka pada acara Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) di Pemangkat.

Sambas Times. Bupati Sambas Satono menyambangi nelayan tradisional Pemangkat dan mendengarkan langsung keluhan mereka pada acara Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) di Pemangkat.

Ketua HNSI Kecamatan Pemangkat, Suhendri menyambut baik kehadiran bupati, serta menyampaikan kehadiran bupati sangat di nanti nelayan tradisional untuk menyampaikan keluh kesah mereka.

“Nelayan sangat senang bisa bersilaturahmi langsung bersama bupati, apalagi dalam silaturahmi tersebut bupati mendengarkan langsung apa yang disampaikan masyarakat,” kata Suhendri, Kamis (22/9/2022)

Mewakili nelayan tradisional, Suhendri mengucapakan terimakasih kepada Bupati Sambas yang telah menyempatkan waktu untuk hadir bertatap muka langsung bersama nelayan tradisional.

BACA JUGA:  Bupati Ajak Lestarikan Penyu Paloh

Bupati Sambas Satono mengatakan, majunya sektor perikanan di Kecamatan Pemangkat tidak terlepas dari peran nelayan, sehingga keberadaan nelayan di Pemangkat menjadi tonggak kemajuan perikanan di Kabupaten Sambas.

“Nelayan merupakan profesi penting yang mengangkat kemajuan sektor perikanan daerah, atas nama Pemerintah Kabupaten Sambas, saya mengucapkan terima kasih atas peran sertanya, dan sambutan baik hari ini,” kata Bupati.

Hal terpenting, pesan bupati, selalu bersyukur dengan nikmat yang diberikan, dan mengutamakan keselamatan saat melaut, saling berbagi informasi cuaca, serta dapat mekestarikan terumbuk karang, sehingga ikan dan tangkapan lain terus melimpah.

BACA JUGA:  Komisi IV DPRD Sambas Apresiasi e-Pustaka Bandung Kota

“Selain menangkap ikan, kita juga harus melestarikannya, semakin baik kita menjaga ekosistem laut, maka semakin melimpah ikan di laut kita, hal terpenting utamakan keselamatan saat melaut dan saling berbagi informasi cuaca bersama nelayan lainnya,” pesan bupati.

Dalam silaturahmi, Bupati Ssmbas Satono didampingi Camat Pemangkat Sherly Narulita bersama Forkopimcam Pemangkat membagikan beras kemasan lima kilogram kepada keluarga para nelayan di Kecamatan Pemangkat. (edo)

Share :

Baca Juga

Kuliah umum BNN

Pemerintahan

Kepala BNN RI Berikan Kuliah Umum Kepada 300 Pelajar di Sambas.
Leadership training yang akan digelar LSPSDM 16 Desember 2023 di Rumah Melayu Sambas.

Pemerintahan

LSPSDM Agendakan Leadership Training Kepemimpinan
Bupati Sambas Satono

Pemerintahan

Bupati Hadiri Natal dan Tahun Baru PIKI Kabupaten Sambas
Kades Pusaka Elpani

Pemerintahan

Kades Pusaka Salurkan 403 Kartu Tani
Atlet Porprov Kabupaten Sambas menerima bonus dari pemerintah Kabupaten Sambas foto bersama di Aula Utama Kantor Bupati Sambas.

Pemerintahan

Pemda Sambas Serahkan Bonus Atlet Peraih Medali Porprov Kalbar
Ketua DPRD Sambas Abu Bakar

Pemerintahan

DPRD Bentuk Dua Pansus Bahas Raperda Inisiatif
Gubernur Kalbar Sutarmidji

Pemerintahan

Gubernur Kalbar Salurkan 300 Paket Sembako di Pemangkat
Bupati Sambas Satono

Pemerintahan

Bupati Satono Lantik 441 Pejabat Pemkab Sambas
error: Content is protected !!