Home / Pemerintahan

Minggu, 27 November 2022 - 11:44 WIB

Bupati, Walikota dan Direktur Astra Resmikan Gerbang Mahligai Pesisir

Bupati Sambas Satono menandatangani prasasti Gerbang Mahligai Pesisir, Minggu (27/11/2022).

Bupati Sambas Satono menandatangani prasasti Gerbang Mahligai Pesisir, Minggu (27/11/2022).

Sambas Times. Bupati Sambas Satono, Walikota Singkawang Tjhai Chui Mie dan Direktur Astra Internasional Tbk Suparno Djasmin meresmikan Gerbang Mahligai Pesisir, Minggu (27/11/2022).

Pembangunan Gerbang Mahligai Pesisir di Semelagi perbatasan Sambas dan Singkawang didukung Corporate Social Responsibility (CSR) FIF Group. Member Of Astra, Asuransi Astra, dan Astra Pay dari PT Astra International TBK.

Bupati Sambas Satono mengatakan, terwujudnya pintu gerbang Mahligai Pesisir berkat dukungan CSR dari PT Astra Internasional TBK.

“Saya ucapkan terima kasih Direktur PT Astra Internasional bapak Suparno Djasmin. Ini bentuk dukungan dari perusahaan yang berinvestasi di Sambas dan Singkawang,”. Kata Bupati Sambas Satono, Minggu (27/11/2022).

Bupati mengatakan, desain pintu gerbang Mahligai Pesisir sangat kental menggambarkan adat dan kebudayaan Melayu Sambas.

BACA JUGA:  DPRD Sampaikan LKPJ Bupati Sambas

“Sambas merupakan daerah kerajaan, dan gerbang ini kita rumuskan corak gambar dan arsitektur menggambarkan melayu Sambas. Karena Sambas punya Istana Alwatzikhoebillah, yaitu berpegang teguh pada tali Agama Allah,” tutur Bupati Satono.

Bupati berharap kedepan akan lebih banyak lagi bentuk bantuan dari PT Astra Internasional. Terutama untuk Kabupaten Sambas yang merupakan penduduk terbesar kedua di Kalbar setelah Kota Pontianak.

“Semoga kedepan perhatian CSR Astra tidak saja untuk Kota Singkawang, tapi juga untuk Kabupaten Sambas, karena peluang bisnisnya cukup besar,”

Gerbang Mahligai Pesisir Bentuk Perhatian PT Astra International

Direktur PT Astra Internasional TBK Suparno Djasmin mengatakan, pintu gerbang Mahligai Pesisir diharapkan mendatangkan manfaat besar bagi masyarakat Kabupaten Sambas dan Kota Singkawang.

BACA JUGA:  OSO Jadikan 10 Hadiah Paket Umrah Pawai Muharram 1001 Kubah

“Kami berharap bangunan gerbang Mahligai Pesisir memberikan manfaat bagi masyarakat Kabupaten Sambas dan Kota Singkawang. Semua ini bentuk perhatian CSR PT Astra Internasional,” ujarnya.

Menurutnya, desain arsitektur tersebut merepresentasikan masyarakat Kabupaten Sambas yang ramah dan sarat dengan budaya Melayu.

“Ini merepresentasikan kebudayaan Melayu Kabupaten Sambas, kami ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat. Semoga bermanfaat seluas-luasnya bagi masyarakat Kota Singkawang dan Kabupaten Sambas,” harapnya.

Direktur Astra Internasional Tbk Suparno Djasmin melakukan budaya Beppapas Gerbang Mahligai Pesisir, Minggu (26/11/2022)

Ia menyampaikan, pembangunan gerbang Mahligai Pesisir menelan anggaran 3,1 Miliar dari PT Astra Internasional Tbk, FIF Group, Astra Pay, dan Asuransi Astra. Dengan masa pekerjaan 185 hari sejak bulan Mei 2022. (edo)

Share :

Baca Juga

Kapolsek Semparuk Ipda Tri Kurnia Setiawan berkunjung ke kantor Bea Cukai Sintete

Pemerintahan

Polsek Semparuk dan Bea Cukai Koordinasi Pengawasan Illegal
H Subhan Nur Anggota DPRD Propinsi Kalimantan Barat

Pemerintahan

Banjir Perlu Penanganan Cepat, Bukan Saling Menyalahkan
Wakil Bupati Sambas Fahrur Rofi

Pemerintahan

Wabup Rofi Buka Piste Amping Kecamatan Sajad
BPN Sambas

Pemerintahan

BPN Sambas Gelar GEMAPATAS di Sebawi
Bupati Sambas Satono

Pemerintahan

Bupati Satono Tutup Kasti Figo Cup 2022 di Teluk Keramat
Sekda Sambas Ferry Madagaskar menyampaikan PA Bupati Sambas tentang Dua Raperda DPRD Kabupaten Sambas, Rabu (24/5/2023).

Pemerintahan

Bupati Apresiasi DPRD Sempurnakan Dua Raperda Kabupaten Sambas
Wakil Ketua DPRD Sambas Ir H Arifidiar MH

Pemerintahan

DPRD Terima Aspirasi Perwakilan Nelayan Kecamatan Selakau
Pemerintahan Kabupaten Sambas melakukan Penimbunan Jalan Perigi Piyai-Tekarang menyikapi aspirasi masyarakat dan Ikatan supir

Pemerintahan

Akomodir Masyarakat dan Supir, Bupati Sambas Timbun Jalan Perigi Piyai
error: Content is protected !!