Home / Pemerintahan

Sabtu, 8 Oktober 2022 - 08:56 WIB

Cakades Sabaran Jawai Selatan Paparkan Visi dan Misi

Suasana penyampaian visi dan misi Cakades Sabaran, Kecamatan Jawai Selatan, Jumat (7/10/2022) malam di Halaman Kantor Desa Sabaran

Suasana penyampaian visi dan misi Cakades Sabaran, Kecamatan Jawai Selatan, Jumat (7/10/2022) malam di Halaman Kantor Desa Sabaran

Sambas Times. Penyampaian visi dan misi ini merupakan penawaran program yang akan direncanakan Calon Kepala Desa (Cakades) untuk dilaksankan selama enam tahun ke depan.

Panitia Pilkades Sabaran gelar Penyampaian Visi dan Misi Calon Kepala Desa Sabaran Periode 2022-2028 di Halaman Kantor Desa Sabaran, Jumat (7/10/2022) malam.

Camat Jawai Selatan Jailan mengatakan bahwa penyampaian visi dan misi Cakades penting, karena visi dan misi menjadi faktor penentu bagi pemilih dalam menentukan pilihannya.

“Penyampaian visi dan misi Cakades penting karena visi dan misi menjadi faktor penentu bagi pemilih dalam menentukan pilihannya,” terangnya.

Jailan berharap Pilkades berjalan kondusif, aman, lancar dan sukses yang akan dilaksanakan secara serentak pada 15 Oktober 2022 mendatang.

“Kami berharap Pilkades berjalan kondusif, aman, lancar dan sukses yang akan dilaksanakan secara serentak pada 15 Oktober 2022” pesannya.

Kapolsek Jawai Selatan Eko Zaenudin mengajak masyarakat bekerja sama dalam menyukseskan Pilkades.

“Kami berpesan kepada Calon Kades, pendukung dan simpatisan mari laksanakan pesta demokrasi di desa ini dengan baik, laksanakan kampanye dengan baik dan tidak mencederai demokrasi,” ajaknya.

Pengawas Kecamatan Muasdi, yang juga Penjabat Kepala Desa mengucapkan terima kasih kepada Panitia Pilkades atas terselenggaranya tahapan Pilkades.

BACA JUGA:  Ferdinan Harap Pemda Sambas Sikapi Dampak Kenaikan BBM

Penjabat Kepala Desa Sabaran ini berharap Pilkades nantinya mendapat ridho dan rahmat Allah Swt, ia berpesan kepada Panitia Pilkades dapat menyusun rencana kerja dengan baik hingga tuntasnya Pilkades.

“Kami berpesan kepada Panitia Pilkades agar dapat menyusun dan melaksanakan kegiatan hingga hari pemilihan dan penghitungan suara, karena tinggal delapan hari lagi” ujarnya.

Muasdi mengingatkan kepada calon, pendukung dan simpatisan untuk mematuhi semua ketentuan Pilkades.

“Kami mengharapkan menuruti segala aturan, kesepakatan dan tata tertib agar dapat bersama, termasuk masa kampanye selama tiga hari tanggal 9-11 Oktober 2022” tegasnya.

Ketua BPD Sabaran Kamaludin menyatakan bertanggung jawab atas pelaksanaan Pilkades.

“Kami bertanggung jawab atas pelaksanaan Pilkades, mari kita laksanakan tugas dengan baik, selamat berkompetisi kepada kedua calon Kepala Desa” pesannya.

Ketua Pilkades Sabaran Mariadi berharap Pilkades berjalan aman dan damai, serta mengajak calon kades menyikapi bijak hasil Pilkades nantinya.

“Kami berharap Pilkades berjalan aman dan damai, siapapun yang terpilih nanti, itulah yang terbaik, diharapkan semua menghormati hasil pemilihan,” harapnya.

Ia menyampaikan, dalam beberapa hari ini petugas akan mendatangi rumah warga untuk menyampaikan surat undangan pemungutan suara, serta melakukan pendataan terhadap warga yang sudah menetap di Desa Sabaran sebelum 15 November 2021.

BACA JUGA:  Bahas Kondisi Jalan Sintete, DPRD Gelar Rapat Dengar Pendapat

Jumlah pemilih sesuai DPT Desa Sabaran sebanyak 2.354 jiwa terdiri atas 1.213 orang laki-laki dan 1.141 orang perempuan.

Terdapat 6 TPS yang meliputi, 2 TPS di Sei Dungun, 3 TPS di Sabaran Sungai, dan 1 TPS di Sabaran Parit.

Mariadi mengajak masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya dalam Pilkades 15 Oktober nanti.

“Marilah kita datang ke TPS untuk memilih. Golput bukan pilihan gunakan hak pilih anda, karena pilihan kita menentukan nasib Desa Sabaran Enam tahun ke depan,” imbau dia.

Cakades Sabaran nomor urut 1 Ismail menyampaikan visi: Bepakat mewujudkan Desa Sabaran yang Maju, Mandiri, Kompak, Aman dan Sejahtera setara dengan desa-desa lain di sekitarnya.

Di antara misinya dan program prioritasnya adalah subsidi pendidikan dan mendorong pemekaran wilayah, yaitu Dusun Sungai Dungun menjadi Desa.

Cakades Sabaran nomor urut 2 Zulkibli menyampaikan visi terwujudnya masyarakat Desa Sabaran yang HARMONIS menuju Berkemajuan, dengan misi HARMONIS yang merupakan akronim dari Handal, Amanah, Religius, Musyawarah Mufakat, Optimis, Nasionalisme, Intelektual dan Sehat/Sejahtera.

Turut hadir dalam paparan visi dan misi Cakades diantaranya, Camat Jawai Selatan, Kapolsek Jawai Selatan, Anggota DPRD Kabupaten Sambas, Penjabat Kades Sabaran, Ketua BPD Sabaran serta Ketua LKD se-Desa Sabaran. (edo)

Share :

Baca Juga

Bupati Sambas Satono

Pemerintahan

Manfaatkan Lahan untuk Ketahanan Pangan
Kakanwil Kemenag Kalbar Muhajirin Yanis membuka kegiatan sosialisasi penurunan angka Stunting

Pemerintahan

Kakanwil Kemenag Kalbar Hadiri Sosialisasi Penurunan Stunting
Supni Alatas Anggota DPRD Sambas pada acara resepsi pernikahan Mensungai, Desa Sekura, Minggu (30/4/2023).

Pemerintahan

Supni Ajak Kedepankan Persatuan di Tahun Politik
Camat Tebas Dedi Zulkarnain

Pemerintahan

Warga Tebas Antusias Ikuti Pawai Obor Memperingati HUT RI ke-77
Wakil Bupati Sambas Fahrur Rofi

Pemerintahan

Wabup dan Ketua GOW Tinjau Pembuatan Amping di Pemangkat
Kadis Disparpora Kabupaten Sambas I Ketut Sukarja

Pemerintahan

Kadis Parpora Salut Peningkatan Olahraga Kabupaten Sambas
Kepala Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kabupaten Sambas Samekto Hadi Suseno

Pemerintahan

Safari Pendidikan, Kadisdikbud Sambas Sadar Sekolah di Wilayah Perbatasan
Bupati Sambas Satono menyerahkan 100 Persil Sertifikat tanah kepada pelaku UMKM

Pemerintahan

Bupati Satono Serahkan 100 Persil Sertifikat Tanah UMKM Sebawi
error: Content is protected !!