Home / Peristiwa

Minggu, 28 Agustus 2022 - 16:44 WIB

Jembatan Bandang Banjir, Akses Temajuk-Paloh Sempat Putus

Jembatan Bandang, Desa Temajuk,Kecamatan Paloh tergenang air setinggi 1 meter, akibatnya akses Temajuk-Paloh sempat terputus, Minggu (28/8/2022).

Jembatan Bandang, Desa Temajuk,Kecamatan Paloh tergenang air setinggi 1 meter, akibatnya akses Temajuk-Paloh sempat terputus, Minggu (28/8/2022).

Sambas Times. Hujan lebat yang mengguyur Desa Temajuk, Kecamatan Paloh, Kabupaten Sambas menyebabkan luapan air merendam Jembatan Bandang, sehingga akses jalan Temajuk-Paloh, Minggu – 28/8/2022 sempat putus total.

“Hujan yang semalaman mengguyur Desa Temajuk menyebabkan Jembatan Bandang digenangi air, sejak subuh hingga pukul 15.30 Wib air masih tinggi, serta arus yang deras,” kata Hendri salah satu warga yang hendak pulang ke Paloh.

Ia menjelaskan, bahwa dirinya dari Temajuk mau pulang ke Jeruju, Paloh sekitar pukul 05.00 subuh, air di jembatan sudah tinggi, sehingga balik lagi ke Temajuk.

“Dari subuh air sudah tinggi, banyak kendaraan yang balik arah karena tidak bisa melintas, sekitar pukul 02.00 Wib siang kembali lagi, air masih tinggi, baru sekitar pukul 15.30 air mulai surut, motor dipikul baru bisa menyeberang, itupun ramai-ramai,” jelasnya.

BACA JUGA:  Aliansi Mahasiswa Sambas Terima Bantuan Banjir dari PASS

Hal senda disampaikan Lina warga Paloh lainnya, ia mengatakan bahwa ia bersama suami dan keluarga juga sempat kembali ke Temajuk karena tidak bisa melintas, mobil banyak yang balik arah memberitahu ada banjir.

Warga menggunakan jasa pikul motor untuk menyeberang Jembatan Bandang yang tergenang air, Minggu (28/8/2022) sore

“Saya diberitahu pengendara lain kalau jembatan bandang banjir, sampai di lokasi sekitar pukul 10 pagi sudah banyak kendaraan yang antri, bahkan ada yang balik arah melalui jalan Sajingan Besar,” ujarnya.

Dari pantauan di lapangan, tampak antrian kendaraan di jembatan bandang, ketinggian air sekitar dada orang dewasa, dari informasi warga, air sudah menggenangi jembatan sejak subuh hari.

BACA JUGA:  Pemuda Pancasila Salurkan Bantuan Kebakaran di Desa Pancor

Air mulai surut pukul sekitar 15.30 wib, pengendara saling bahu-membahu memikul motor menggunakan kayu, ada juga yang menggunakan jasa pikul, sehingga bisa menyeberang jembatan.

Sekitar pukul 16.00 wib warga setempat mengangkut perahu menggunakan truk untuk membantu akses penyeberangan, karena ramai antrian kendaraan asa juga yang menggunakan jasa pikul kendaraan.

Mobil bisa melintas sekitar pukul 16.20 wib dengan diarahkan warga setempat dan pengendara lainnya, hingga berita diturunkan, ketinggian air yang menggenangi jembatan bandang sekitar lutut orang dewasa. (edo)

Share :

Baca Juga

Peserta Bimtek DMPG dan Tenaga Penghubung Provinsi mengabadikan momen bersama di Bogor, Jawa Barat.

Peristiwa

Pemuda Peduli Gambut Ikuti Bimtek DMPG di Bogor
Masyarakat Kecamatan Semparuk antusias menyaksikan Festival Sampan Hias pada kegiatan Napak Tilas Terusan Semparuk,

Peristiwa

Masyarakat Semparuk Antusias Saksikan Festival Sampan Hias
Prabasa Anantatur Wakil Ketua DPRD Sambas bersama Bupati Sambas

Pemerintahan

Prabasa Sebut Piste Amping Reuni Bersama Burhanuddin A Rasyid
Dandim 1208 Sambas

Peristiwa

Kodim 1208 Sambas Gelar Apel Kesiap Siagaan Cegah Karhutla
Pelajar SDN 09 Sepinggan Sukamantri melintasi jembatan kayu di Desa Sepinggan

Peristiwa

Berharap Jembatan Desa Sepinggan Masuk Program Bupati
Petugas Satlantas Polres Sambas melakukan pendataan dua korban meningal

Peristiwa

Dump Truck Tabrak Dua Pejalan Kaki di Depan RSUD Sambas
Kondisi Banjir di Desa Tebas Sungai,Kecamatan Tebas, Kabupaten Sambas

Peristiwa

6 Dusun Desa Tebas Sungai Terendam Banjir
Yakob Pujana Anggota DPRD Sambas

Peristiwa

Yakob Imbau Mobil Roda 6 Perhatikan Kelayakan Kendaraan
error: Content is protected !!