Home / Peristiwa

Minggu, 28 Agustus 2022 - 16:44 WIB

Jembatan Bandang Banjir, Akses Temajuk-Paloh Sempat Putus

Jembatan Bandang, Desa Temajuk,Kecamatan Paloh tergenang air setinggi 1 meter, akibatnya akses Temajuk-Paloh sempat terputus, Minggu (28/8/2022).

Jembatan Bandang, Desa Temajuk,Kecamatan Paloh tergenang air setinggi 1 meter, akibatnya akses Temajuk-Paloh sempat terputus, Minggu (28/8/2022).

Sambas Times. Hujan lebat yang mengguyur Desa Temajuk, Kecamatan Paloh, Kabupaten Sambas menyebabkan luapan air merendam Jembatan Bandang, sehingga akses jalan Temajuk-Paloh, Minggu – 28/8/2022 sempat putus total.

“Hujan yang semalaman mengguyur Desa Temajuk menyebabkan Jembatan Bandang digenangi air, sejak subuh hingga pukul 15.30 Wib air masih tinggi, serta arus yang deras,” kata Hendri salah satu warga yang hendak pulang ke Paloh.

Ia menjelaskan, bahwa dirinya dari Temajuk mau pulang ke Jeruju, Paloh sekitar pukul 05.00 subuh, air di jembatan sudah tinggi, sehingga balik lagi ke Temajuk.

“Dari subuh air sudah tinggi, banyak kendaraan yang balik arah karena tidak bisa melintas, sekitar pukul 02.00 Wib siang kembali lagi, air masih tinggi, baru sekitar pukul 15.30 air mulai surut, motor dipikul baru bisa menyeberang, itupun ramai-ramai,” jelasnya.

BACA JUGA:  Misni Kukuhkan DPC MABM Kecamatan Galing

Hal senda disampaikan Lina warga Paloh lainnya, ia mengatakan bahwa ia bersama suami dan keluarga juga sempat kembali ke Temajuk karena tidak bisa melintas, mobil banyak yang balik arah memberitahu ada banjir.

Warga menggunakan jasa pikul motor untuk menyeberang Jembatan Bandang yang tergenang air, Minggu (28/8/2022) sore

“Saya diberitahu pengendara lain kalau jembatan bandang banjir, sampai di lokasi sekitar pukul 10 pagi sudah banyak kendaraan yang antri, bahkan ada yang balik arah melalui jalan Sajingan Besar,” ujarnya.

Dari pantauan di lapangan, tampak antrian kendaraan di jembatan bandang, ketinggian air sekitar dada orang dewasa, dari informasi warga, air sudah menggenangi jembatan sejak subuh hari.

BACA JUGA:  Komisi IV DPRD Kalbar Pantau Pembangunan Jalan Teluk Keramat-Paloh

Air mulai surut pukul sekitar 15.30 wib, pengendara saling bahu-membahu memikul motor menggunakan kayu, ada juga yang menggunakan jasa pikul, sehingga bisa menyeberang jembatan.

Sekitar pukul 16.00 wib warga setempat mengangkut perahu menggunakan truk untuk membantu akses penyeberangan, karena ramai antrian kendaraan asa juga yang menggunakan jasa pikul kendaraan.

Mobil bisa melintas sekitar pukul 16.20 wib dengan diarahkan warga setempat dan pengendara lainnya, hingga berita diturunkan, ketinggian air yang menggenangi jembatan bandang sekitar lutut orang dewasa. (edo)

Share :

Baca Juga

Polres Sambas

Peristiwa

Cegah Karhutla, Polres Sambas Gelar Ops Kewilayahan Bina Karuna-2023 Tahap I
Sekda Sambas Ir H Ferry Madagaskar MSi

Peristiwa

Ratusan Pelayat Antar Pemakaman Ayah Sekda Sambas
Dokumentasi Petugas memadamkan kebakaran lahan gambut beberapa tahun lalu di Desa Tri Mandayan, Kecamatan Teluk Keramat.

Peristiwa

Kades Tri Mandayan Imbau Warganya Waspada Karhutla
Kasat Lantas Polres Sambas IPTU Alfada Imansyah

Peristiwa

Kasat Lantas Berikan Reward Petugas Pelayanan SIM Polres Sambas
Komunitas Boejang Lorong kompak mengaspal Jalan Alternatif Desa Lorong di Taman Njulong, Kecamatan Sambas

Peristiwa

Boejang Lorong Aspal Jalan Taman Njulong Yang Berlubang
Satreskrim Polres Sambas melakukan identifikasi kebakaran di Kecamatan Tebas, akibat peristiwa tersebut menyebabkan satu korban meninggal.

Peristiwa

Kebakaran di Tebas, Satu Korban Lansia Meninggal
Penemuan mayat di muara perairan Sungai Desa Kuala, Selakau yang menghebohkan warga

Peristiwa

Heboh penemuan Mayat Laki-laki di Perairan Muara Selakau
Matsam, warga Dusun Sepinggan Sukamantri memperlihatkan kondisi jalan tani desanya yang lecet

Peristiwa

Jalan Penghubung Dusun Sepinggan dan Desa Seburing Memprihatinkan
error: Content is protected !!