Home / Pemerintahan

Senin, 3 Oktober 2022 - 14:28 WIB

Normalisasi Parit, Bupati Satono Harap Pemangkat Asri dan Indah

Bupati Sambas Satono meninjau lokasi Parit Pasar Pemangkat yang akan normalisasi Pemerintah Kabupaten Sambas, Senin (3/10/2022).

Bupati Sambas Satono meninjau lokasi Parit Pasar Pemangkat yang akan normalisasi Pemerintah Kabupaten Sambas, Senin (3/10/2022).

Sambas Times. Dengan dikerjakannya normalisasi Parit Pemangkat, Bupati Sambas Satono berharap Kecamatan Pemangkat bisa kembali Asri dan Indah.

“Saya harap, kota Pemangkat ini kembali asri dan indah, ini kita mulai dengan sungai dahulu, sehingga airnya bersih, lancar dan tidak terlihat kumuh,” kata Satono, Senin (3/10/2022) saat meninjau parit bersama Dandim 1208 Sambas.

Ia mengatakan, normalisasi yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Sambas saat ini tidak terlepas dari peran serta Kodim 1208 Sambas, program ini sinergi bersama.

“Terima kasih ya pak Dandim, karena telah bekerjasama untuk menormalisasi parit, dan diharapkan bisa terus diselesaikan dari jalan pembangunan hingga Muara Tanjung Batu,” harapnya.

BACA JUGA:  Pemda Sambas Kembali Bahas Penataan PKL Terdampak Pedestrian

Dampak dari normalisasi parit ini, jelas Bupati, sangat besar manfaatnya, selain sungai menjadi bersih, aktivitas motor air juga lancar, sehingga membantu masyarakat.

“Kita lihat bersama, Alhamdulilah parit sudah terlihat bersih dan motor air sudah bisa masuk pasca normalisasi ini, tentunya sangat bermanfaat membantu aktivitas nelayan,” jelas Bupati.

Agar arus lalu lintas sungai kembali lancar, tentunya perlu peran serta bersama, terutama jembatan yang kurang tinggi dan mengganggu aktivitas motor air.

BACA JUGA:  Lalakuli Festival Resmi Dibuka Bupati Sambas

Ia menghimbau masyarakat tidak membuang sampah di sungai, karena dapat menyebabkan pendangkalan jika sampah menumpuk.

“Jika paritnya dangkal, sempit, dipenuhi sampah maka akan timbul berbagai masalah seperti kesehatan, dan program normalisasi ini adalah program yang kita harapkan bisa mengatasi hal tersebut,” tegas Bupati.

Dari pantauan di lapangan, tampak Bupati Sambas Satono didampingi Ketua TP-PKK Kabupaten, Dandim 1208 Sambas, Camat Pemangkat dan Instansi terkait meninjau lokasi parit pasar Pemangkat yang akan di normalisasi. (dra)

Share :

Baca Juga

Bupati Sambas Satono

Budaya

Bupati Satono Terima Silaturahmi MABM Kabupaten Sambas
Suasana Bimtek SIKS-NG Online di Aula Utama Kantor Bupati Sambas

Pemerintahan

Sekda Buka Bimtek SIKS-NG Online Bagi Petugas Entri Data
bupati sambas h satono

Pemerintahan

Satono Resmikan Jembatan Ibadah, Penghubung Vihara dan Gereja
Ketua Komisi IV DPRD bersama Disdikbud Kabupaten Sambas Hadiri Silaturahmi Musisi Kabupaten Sambas

Pemerintahan

DPRD dan Disdikbud Sikapi Keluh Kesah Musisi Kabupaten Sambas
Seminar Hari Pers Nasional IAIS Sambas

Pemerintahan

Hadirkan Kadiskominfo, IAIS Gelar Seminar HPN 2023
DPD PPNI Kabupaten Sambas Marzinni

Kesehatan

PPNI dan Dinkes Gelar Baksos Pengobatan Gratis dan Germas
Bupati Sambas Satono bersama masyarakat Desa Gapura, Kecamatan Sambas mengabadikan momen foto bersama usai meninjau lokasi pembangunan jalan Gapura.

Pemerintahan

Pemda Sambas Akan Lanjutkan Pembangunan Jalan Desa Gapura
Bupati Sambas Satono

Pemerintahan

Pawai Taaruf Kabupaten Sambas Meriah, Dilepas Bupati Satono
error: Content is protected !!