Home / Pemerintahan

Kamis, 17 November 2022 - 22:11 WIB

Perwakilan Karyawan Perusahaan Sawit Minta Dukungan DPRD

Komisi IV dan Komisi II DPRD Sambas foto bersama perwakilan karyawan dan perusahaan PT MAS, Kamis (17/11/2022)

Komisi IV dan Komisi II DPRD Sambas foto bersama perwakilan karyawan dan perusahaan PT MAS, Kamis (17/11/2022)

Sambas Times. Perwakilan Karyawan Perusahaan Kebun Kepala Sawit PT Mitra Abadimas Sejahtera (Chora) melakukan rapat dengar pendapat bersama Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Sambas.

Hearing atau rapat dengar pendapat tersebut digelar diruang sidang utama DPRD Kabupaten Sambas, Kamis (17/11). Rapat dipimpin Ketua Komisi IV DPRD Sambas Anwari, S.Sos, M.A.P didampingi Ketua Komisi II Melani Astuti.

Anggota DPRD lainnya yang menghadiri hearing tersebut diantaranya Erwin Johana SH, Wahyudi SP, Mardani dan Hj Idaliati SPd.

Sedangkan unsur Pemerintah Daerah dihadiri Asisten II Setda Sambas, Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan, Kepala Bagian Perekonomian Setda, Perwakilan Bagian Hukum, Perwakilan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, dan Perwakilan Camat Subah.

Hearing terkait permohonan perwakilan masyarakat Kecamatan Subah mempertanyakan upah pekerja Perkebunan Kelapa Sawit PT Mitra Abadimas Sejahtera (Chora).

BACA JUGA:  Bupati Sambas Sambangi Nelayan Tradisional Pemangkat

Mulai dari peraturan perusahaan, pengangkatan karyawan, Fhoto Copy tanda bukti GRTT penyerahan Lahan, Owner atau Kepemilikan PT. Mitra Abadimas Sejahtera.

Dari PT Mitra Abadimas Sejahtera (Chora) diwakilkan Direktur, HRD dan Humas Perusahaan. Sedangkan perwakilan warga pemohon hearing terdiri dari perwakilan karyawan maupun pengelola koperasi.

DPRD Fasilitasi Hearing

“Ada lima hal yang menjadi perhatian warga atau karyawan yang disampaikan kepada DPRD. Sehingga pembahasan hearing tersebut kita hadirkan pihak perusahaan dan instansi terkait,” ujar Anwari.

Ketua Komisi IV DPRD tersebut menyambut baik, upaya dan langkah yang ditempuh warga itu. Anwari berterima kasih karena warga mengedepankan silaturahmi, komunikasi dan musyawarah.

“Para warga mengadukan permasalahan, dan ini patut kita apresiasi, dan Alhamdulillah sampai saat ini, mereka mengedepankan musyawarah tanpa aksi anarkis,” tuturnya.

Oleh karena itu, Anwari meminta, perusahaan dan semua pihak dalam menyikapi hal ini bertindak tanggap dan cepat, sehingga mengedepankan komunikasi baik dan musyawarah.

BACA JUGA:  Kodim 1208 Sambas dan BKKBN Gelar Pelayan KB Gratis

“Kita harapkan, Pemerintah Daerah melalui Dinas terkait melakukan mediasi lanjutan antara pihak karyawan atau warga dengan perusahaan, sehingga permasalahan cepat tuntas,” saran Anwari.

Erwin Johana Anggota DPRD Kabupaten Sambas berharap, perusahaan sangat terbuka dan peka terhadap permasalahan yang dihadapi warga atau karyawan.

“Saya yakin dengan sikap keterbukaan perusahaan, dengan musyawarah antara kedua belah pihak, akan memberikan solusi yang baik pula bagi semua pihak,” ungkap Legislator Fraksi PKB DPRD Kabupaten Sambas.

Dia berharap, Pemerintah Daerah, terutama Dinas terkait, bekerja lebih optimal dalam menyikapi dan menindaklanjuti permasalahan yang ada.

“Ini memerlukan mediasi yang cepat oleh pemerintah daerah, jangan sampai berlarut-larut, baik perusahaan ataupun karyawan,” pesan dia. (edo)

Share :

Baca Juga

Deklarasi Damai Pilkades

Pemerintahan

34 Cakades Deklarasi Damai Pilkades Serentak

Pemerintahan

Kodim 1208 Sambas Gelar Upacara Hari Kesaktian Pancasila
Ketua DPRD Sambas bersama Asisten 1 Setda Sambas dan OPD terkait menerima aksi Aliansi Gertak

Pemerintahan

Mahasiswa Suarakan Berkurangnya Kuota Beasiswa Kepada DPRD
Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Trisno pada peresmian Jalan Sungai Kelambu-Sepinggan

Pemerintahan

Trisno Ajak Rawat Pembangunan Infrastruktur Jalan
Sehan A Rahman Anggota DPRD Sambas

Pemerintahan

Hadirkan OPD, Sehan Sambut Safari Ramadan Pemda Sambas
Sekda Sambas Ferry Madagaskar bersama OPD terkait menerima audiensi KPU Kabupaten Sambas terkait tahapan Pemilu Tahun 2024

Pemerintahan

Sekda Terima Audiensi KPU Sambas
Bupati Sambas Satono

Info Border

Bupati Satono Bahas Ekpor Impor Bersama Wamen Perdagangan RI
Bui Kiong Anggota DPRD Sambas

Pemerintahan

Korban Kebakaran Dusun Palai Terima Bantuan DPRD Sambas
error: Content is protected !!