Home / Kesehatan

Senin, 26 September 2022 - 15:27 WIB

Puskesmas Matang Suri Jemput Bola Vaksinasi Massal COVID-19

Suasana vaksinasi massal yang di gelar Puskesmas Matang Suri bekerjasama dengan BIN Kalbar, Senin (26/9/2022) di Desa Sabaran, Kecamatan Jawai Selatan.

Suasana vaksinasi massal yang di gelar Puskesmas Matang Suri bekerjasama dengan BIN Kalbar, Senin (26/9/2022) di Desa Sabaran, Kecamatan Jawai Selatan.

Sambas Times. Puskesmas Matang Suri, Kecamatan Jawai Selatan pro aktif menggelar Vaksinasi Massal Covid-19 secara langsung kepada masyarakat di wilayah Puskesmas Matang Suri.

“Kegiatan Vaksinasi Massal COVID-19 untuk masyarakat umum, pelajar, anak dan lansia,” kata Kepala Puskesmas Matang Suri Taufiq Hidayat, Senin, (26/9/2022) di Balai Desa Sabaran, Kecamatan Jawai Selatan.

Ia menjelaskan, vaksinasi di Puskesmas Matang Suri, Kecamatan Jawai Selatan bekerja sama dengan Badan Intelijen Negara (BIN) Kalimantan Barat.

Kegiatan ini bertujuan jemput bola menjangkau masyarakat untuk meningkatkan cakupan vaksin ketiga atau booster.

BACA JUGA:  Peserta Tema Temajuk Juara Karnaval Tenun Sambas se Kalbar

“Stok vaksin yang disiapkan sebanyak 200 dosis, dan pelaksanaannya dari pagi hingga pukul 13.30 WIB mencapai 170 orang yang ikut vaksin,” jelasnya.

Kepala Puskesmas Matang Suri Taufiq Hidayat berpesan kepada masyarakat agar melengkapi vaksin booster sebagai perlindungan dari Covid-19, hal ini untuk mencegah penyebaran pandemi Covid-19, dan vaksin booster menjadi syarat perjalanan.

Edi Mustari Sekdes Sabaran, Kecamatan Jawai Selatan mengucapkan terima kasih kepada Puskesmas Matang Suri dan BIN Kalbar yang pro aktif menggelar vaksinasi massal untuk masyarakat.

BACA JUGA:  Akreditasi Prodi TMM, Poltesa Terima Kunjungan Tim Asesor LAM INFOKOM

“Vaksinasi ini sangat membantu masyarakat Desa Sabaran untuk mendapatkan vaksin, kita berharap kegiatan seperti ini bisa terus di lakukan, karena masyarakat sangat terbantu dengan program ini,” puji nya.

Hal senada disampaikan Wahyudi S. Sos, ME Ketua Karang Taruna Tunas Muda Kreatif Desa Sabaran, menurutnya, vaksinasi massal ini sangat membantu masyarakat, karena tidak perlu jauh untuk melakukan vaksinasi.

“Semoga melalui kegiatan ini, masyarakat semakin termotivasi dan menyadari pentingnya vaksinasi bagi mereka,” tegas dia. (edo)

Share :

Baca Juga

Pengurus PPNI dan Kadis Kesehatan dr Ganjar Eko Prabowo mengabadikan foto sebelum pembagian takjil kelas III RSUD Sambas.

Kesehatan

PPNI Bagikan Takjil Keluarga Pasien Kelas III RSUD
Penyampaian laporan Kondisi Stunting Kabupaten Sambas pada Rakor TPPS se Kabupaten Sambas

Kesehatan

Rakor TPPS, P3AP2KB Beberkan Kondisi Stunting Kabupaten Sambas
Kades Pusaka Elpani

Kesehatan

Kades Pusaka dan Pangkalan Kongsi Dukung Program Kesehatan Puskemas Tebas
Wakil Bupati Sambas Fahrur Rofi

Kesehatan

Wabup Rofi Apresiasi Mahasiswa IAIS Peduli Stunting
Bupati Sambas Satono

Kesehatan

Bupati Imbau Masyarakat Tuntaskan Vaksin
Kepala BKKBN RI menyampaikan strategi nasional penurunan Stunting

Kesehatan

Kepala BKKBN Sampaikan Strategi Nasional Penurunan Stunting
Dinas kesahatan Kabupaten Sambas

Kesehatan

Dinkes Gelar Program Percepatan Pencegahan Covid-19
Kemenag Kabupaten Sambas menggelar kegiatan Stunting, Rabu (22/2/2023).

Kesehatan

Kemenag Sosialisasi Percepatan Penurunan Angka Stunting
error: Content is protected !!