Home / Religi

Jumat, 2 September 2022 - 06:38 WIB

Puskesmas Tebas dan KUA Gelar Pertemuan Tekan Stunting

Komitmen bersama ditandai dengan penandatanganan oleh Forkopincam Kecamatan Tebas, Kamis (1/9/2022).

Komitmen bersama ditandai dengan penandatanganan oleh Forkopincam Kecamatan Tebas, Kamis (1/9/2022).

Sambas Times. Untuk menurunkan angka Stunting di Kabupaten Sambas, Puskesmas Tebas menggelar koordinasi bersama Kantor Urusan Agama (KUA) di ruang SDN 2 Tebas, Kecamatan Tebas, Kamis (1/9/2022).

Dalam pertemuan tersebut, Puskesmas dan KUA Kecamatan Tebas menghadirkan perwakilan Bidan, TP-PKK, dan Amil setiap Desa di Kecamatan Tebas.

Pertemuan membahas Program Perencanaan Persalinan dan Pencegahan Komplikasi (P4K) sebagai upaya meningkatkan pengetahuan ibu hamil, suami dan keluarga tentang resiko kehamilan.

Camat Tebas, Dedy Zulkarnain mendukung pertemuan Koordinasi kemitraan strategis tersebut dan bersama-sama berkomitmen menjaga Kesehatan untuk membentuk generasi emas yang unggul dari segala aspek.

“Kami menyambut baik kegiatan yang digagas Puskesmas Tebas ini, bukan hanya orang-orang kesehatan namun kita juga ikut terlibat didalamnya, bagaimana menciptakan generasi emas, generasi yang tumbuh sehat dan akan berkembang menjadi generasi yang kuat,” ucap Dedi.

BACA JUGA:  Kontraktor SDN 02 Parit Merdeka Harus Berikan Kompensasi Kecelakaan Kerja

Ia mengatakan kegiatan tersebut akan menjadi sebuah permulaan untuk memperbaiki beberapa kesalahan yang sebelumnya terjadi, serta meminta masyarakat mengikuti saran dari tenaga Kesehatan demi Kesehatan ibu hamil dan anak.

“Ini adalah tahap awal yang bisa kita lanjutkan di kegiatan berikutnya, dan ini juga membangkitkan kita bersama, bagaimana kita mengevaluasi hal-hal yang belum maksimal dan hari ini mungkin bisa kita maksimalkan,” ujarnya.

Kepala KUA Kecamatan Tebas, Hakimin berharap dengan kemitraan yang dilaksanakan, semua pihak bisa saling memberikan informasi terhadap perkembangan masyarakat Kecamatan Tebas, khususnya calon pengantin demi terciptanya generasi yang sehat.

“Mudah-mudahan dengan adanya program ini bisa membentuk generasi yang sehat dan berkualitas, baik dari segi psikologis maupun fisiknya,” harapnya.

Kepala Puskesmas Tebas, Hardin, mengucapkan terimakasih kepada Camat Tebas dan Kepala KUA yang sudah memberikan dukungan kegiatan tersebut.

BACA JUGA:  Wabup Rofi Buka Sosialisasi OSS-RBA dan Pelayanan Keliling di Selakau

Ia berharap, angka stunting dapat turun dengan kerjasama yang strategis dari semua pihak, sehingga bisa terus berlanjut bahkan bisa melibatkan berbagai mitra yang lebih besar.

“Bagaimana kita bisa menyelamatkan ibu dan anak dalam siklus mulai dari hamil sampai nifas, kemudian pada pertemuan ini kita juga fokus bagaimana melahirkan generasi yang baik, tumbuh dengan fisik yang baik, psikologis yang baik agar di kecamatan Tebas hadir generasi-generasi yang berkualitas,” tegasnya.

Pada pertemua itu, Puskesmas Tebas membuat petisi Komitmen Bersama 1000 Hari Pertama Kehidupan (HPK) Dalam Rangka Menunjang Program Inovasi “Dambaan Kasih” di Kecamatan Tebas, Kabupaten Sambas Tahun 2022.

Komitmen bersama ditandai dengan penandatanganan bersama yang di hadiri Forkopincam Kecamatan Tebas. (Dra)

Share :

Baca Juga

Bupati Sambas Satono

Religi

Bupati Satono Letakkan Batu Pertama Musala Desa Penjajab
Rapat pergantian Ketua Dewan Pengawas YSRM dipimpin Ketua Dewan Pembina H Abu Bakar

Religi

Dr Kaspullah Gantikan Arifidiar Sebagai Ketua Pengawas YSRM
Kodim 1208 Sambas memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW dengan menghadirkan Ustadz H Farhan sebagai penceramah, Senin (25/9/2023).

Religi

Kodim 1208 Sambas Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 Hijriah
Wakil DPRD sambas Ferdinan Syolihin

Religi

Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Ferdinan Ajak Tingkatkan Silaturahmi
Ormas Islam

Religi

52 Peserta Ikut Kunjungan Keagamaan ke Serawak
Tamu dari Sarawak menikmati sajian yang disiapkan panitia Maulud Nabi Muhammad SAW

Religi

Maulid Nabi Desa Rambi Dihadiri Tamu Dari Sarawak, Malaysia
Pengurus PASS bersama mahasiswa Kabupaten Sambas di Pontianak foto bersama usai memperingati Malam Nuzulul Quran.

Religi

PASS Gandeng Mahasiswa Sambas Peringati Nuzulul Quran
Masjid 1001 Kubah

Religi

DKM 1001 Kubah Evaluasi Tahun 2023 dan Program 2024
error: Content is protected !!