Home / Pemerintahan

Minggu, 2 Oktober 2022 - 16:14 WIB

Subhan Informasikan Pembangunan Jalan Pimpinan-Paloh Tahun 2023 Tuntas

H Subhan Nur Ketua Komisi IV DPRD Kalbar menyampaikan informasi jalan provinsi di Taruf acara Pernikahan, Minggu (2/10/2022) di Dusun Jeruju, Desa Sebubus, Paloh

H Subhan Nur Ketua Komisi IV DPRD Kalbar menyampaikan informasi jalan provinsi di Taruf acara Pernikahan, Minggu (2/10/2022) di Dusun Jeruju, Desa Sebubus, Paloh

Sambas Times. Ketua Komisi IV DPRD Kalbar H Subhan Nur menyampaikan pembangunan Jalan Provinsi Pimpinan-Paloh akan tuntas Tahun 2023 mendatang.

Informasi tersebut disampaikan Subhan Nur saat menyampaikan pandangan umum di Taruf pernikahan kerabatnya di Dusun Jeruju, Desa Sebubus, Kecamatan Paloh, Kabupaten Sambas, Minggu (2/10/2022).

Anggota DPRD Kalbar Dapil Kabupaten Sambas ini mengatakan, saat ini telah berlangsung pengerjaan Jalan Pimpinan-Tanah Hitam dan harus tuntas tahun 2022 ini, dan lanjut 2023 pembangunan jalan Tanah Hitam-Merbau.

“Tahun 2022 ini harus selesai jalan Pimpinan-Paloh, dan tahun 2023 lanjut pengerjaan jalan Tanah Hitam-Merbau, sedangkan Merbau-Tamajuk Jalan Nasional dan harus tuntas tahun 2023,” informasi Subhan kepada warga Kecamatan Paloh di Taruf Pernikahan tersebut.

BACA JUGA:  Ketua MABM Sambas Kunjungi Stand UMKM di PLBN Aruk

Iya menyampaikan, bahwa pekerjaan Infrastruktur Jalan Pimpinan-Paloh merupakan Program Hibah Jalan Daerah (PHJD) Propinsi Kalimantan Barat Tahun 2022 untuk menunjang Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) di Temajuk.

“Nama program infrastruktur ini ialah Kegiatan penanganan jalan PHJD Provinsi Kalbar Tahun 2022 untuk menunjang KSPN di Temajuk dan pariwisata-pariwisata lain yang ada di Kabupaten Sambas,” jelas Subhan.

Kita harus bersyukur karena Kabupaten Sambas, khususnya Kecamatan Paloh ditetapkan pemerintah pusat menjadi KSPN, sehingga bisa masuk pembangunan jalan PHJD untuk mendukung pariwisata nasional.

BACA JUGA:  Tata Pasar Sambas, Bupati Satono Tinjau Lapangan

Melihat banyaknya potensi yang ada di Kecamatan Paloh, Subhan meminta masyarakat, khususnya anak-anak muda untuk memanfaatkan peluang tersebut, sehingga dapat meningkatkan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat.

“Kita memiliki Politeknik Negeri Sambas (Poltesa), di sana ada Program Studi Pariwisata, kita dorong anak-anak kita melanjutkan pendidikan di Poltesa untuk mendongkrak potensi wisata yang ada, mengingat tahun 2023 pengerjaan jalan tersebut tuntas, ” imbaunya. (edo)

Share :

Baca Juga

Bupati Sambas Satono menyampaikan jawaban PU Fraksi DPRD Sambas

Pemerintahan

Bupati Satono Sampaikan Jawaban PU Fraksi DPRD Sambas
camat pemangkat

Olahraga

Camat Pemangkat Pimpin Rakor Lapangan Sepakbola Gunung Gajah
Mustaja mendampingi Suaminya Bustandi rawat inap menggunakan Prosesar di RSUD Pemangkat

Kesehatan

Warga Terbantu Berobat Gratis Gunakan Prosesar
Pansus DPRD Sambas membahas Raperda Pajak Daerah dan Retribusi Daerah

Pemerintahan

Pansus DPRD Sambas Bahas Raperda Pajak Daerah dan Retribusi Daerah
Bupati Sambas Satono

Budaya

Kesultanan Sambas Ikonik Kebanggaan Kabupaten Sambas
Bupati Sambas Satono bersama masyarakat Desa Gapura, Kecamatan Sambas mengabadikan momen foto bersama usai meninjau lokasi pembangunan jalan Gapura.

Pemerintahan

Pemda Sambas Akan Lanjutkan Pembangunan Jalan Desa Gapura
Penyuluhan pertanian kegiatan non fisik TMMD Imbangan ke-115 di Desa Lumbang, Kecamatan Sambas

Pemerintahan

Kodim 1208 Sambas Laksanakan Penyuluhan Pertanian
Bupati Sambas Satono

Pemerintahan

Bupati Satono Launching Program 1000 Hafizh
error: Content is protected !!