Home / Pemerintahan

Sabtu, 24 September 2022 - 09:52 WIB

Temu Akbar Pilar Sosial Karang Taruna Hadirkan Gubernur Kalbar

Erik Darmansyah Ketua Karang Taruna Kabupaten Sambas

Erik Darmansyah Ketua Karang Taruna Kabupaten Sambas

Sambas Times. Temu akbar pilar sosial memperingati HUT Karang Taruna ke-62 di Kabupaten Sambas, Minggu (25/9/2022 di Aula Utama Kantor Bupati Sambas dijadwalkan dihadiri Gubernur Kalbar Sutarmidji.

“Temu akbar pilar sosial HUT ke-62 Karang Taruna, yang mengangkat tema Konsisten Mengabdi untuk Negeri, Insya Allah akan dihadiri Gubernur Kalbar,” kata Ketua Karang Taruna Kabupaten Sambas Erik Darmansyah.

Didampingi sekretarisnya Wahyudi selaku penanggung jawab kegiatan menjelaskan, pihaknya telah mendapat konfirmasi kehadiran Gubernur Kalbar dan Bupati Sambas dalam acara HUT ke-62 Karang Taruna.

Erik menjelaskan, kegiatan tersebut untuk membahas isu-isu gerakan sosial melalui Potensi dan Sumber Kesejahteraan Sosial (PSKS), diantaranya Karang Taruna, Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK), Taruna Siaga Bencana (TAGANA), Pekerja Sosial Masyarakat (PSM), Penyuluh Sosial, Pekerja Sosial Pendamping Sosial PKH, Lembaga Kemasyarakatan Desa (LKD) dan pilar sosial lainnya.

BACA JUGA:  Hadirnya Cafe dan Resto Perfect di Tebas Dukung Pertumbuhan Ekonomi

Erik berharap melalui kegiatan ini dapat membangun komitmen bersama, dan saling menginspirasi dalam menjalankan kerja-kerja sosial di Kabupaten Sambas.

“Harapannya ada komitmen bersama dan saling menginspirasi dalam menjalankan kerja-kerja kerelawanan sosial di Kabupaten Sambas” harapnya.

Dalam kegiatan itu, jelas Erik, akan diisi Keynote Speech Gubernur Kalbar dan penyerahan simbolis beberapa paket bantuan dari lembaga sosial kepada penerima manfaat oleh Gubernur Kalbar, serta launching Channel Youtube Karang Taruna Kabupaten Sambas.

BACA JUGA:  Bupati Harap Polres Sambas Semakin Terdepan Ayomi Masyarakat

Ia menambahkan, dalam kegiatan ini, Karang Taruna berkolaborasi dengan Pemerintah Kabupaten Sambas dan lembaga sosial lain seperti Dompet Ummat, Komunitas Belajar Sedekah (KBS), Gerakan Peduli Sesama (GPS), Pasukan Amal Shaleh (PASKAS), Club Motor Biak Sambas (CMBS) serta beberapa pemerintah desa.

Dosen Politeknik Negeri Sambas ini berharap, kegiatan tersebut menjadi modalitas semangat bagi relawan sosial menebar kebaikan untuk masyarakat, dan mohon doa dari segenap masyarakat untuk kesuksesan temu akbar yang di gelar.

“Insya Allah akan menjadi modalitas semangat bagi para relawan sosial untuk selalu berbuat dan menebar kebaikan, mohon doa untuk kelancaran dan kesuksesan acara temu akbar bersama ini,” ulasnya. (edo)

Share :

Baca Juga

Bui Kiong Anggota DPRD Sambas

Pemerintahan

Bui Kiong Sambut Baik Kunker Wakapolda Kalbar di Sambas
Wakil Ketua DPRD Sambas Suriadi pada kegiatan penanaman Mangrove di Desa Penjajab, Kecamatan Pemangkat

Pemerintahan

Wakil Ketua DPRD Dukung Penanaman Mangrove di Penjajab
Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Sambas Sutrisno

Pemerintahan

Komisi III DPRD Sambas Tinjau Jembatan Pangkalan Kongsi Ambruk
Bupati Sambas Satono

Pemerintahan

Bupati Satono Hadiri Reuni SMPN 1 Sambas
DPRD Kabupaten Sambas menggelar Rapat Dengar Pendapat

Pemerintahan

DPRD Sambas Optimalkan Percepatan Jalan Sintete
Wakil Bupati Sambas Fahrur Rofi bersama Atlet Kasti Putri "Siduk Cup" 2023 Desa Tempapan Kuala Kecamatan Galing, Kabupaten Sambas.

Pemerintahan

Wabup Rofi Tutup Kasti Putri “Siduk Cup” 2023
Eko Suprihatino Ketua Fraksi PKS menyampaikan PU Fraksinya di Ruang Sidang Utama Kantor DPRD Sambas.

Pemerintahan

PKS Minta Pemda Maksimalkan Potensi Peningkatkan PAD
H Bahidin juru bicara Fraksi Golkar menyampaikan tanggapan pada paripurna DPRD

Pemerintahan

Fraksi Golkar Komitmen Tingkatkan Kesejahteraan Petani
error: Content is protected !!