Home / Pemerintahan

Sabtu, 24 September 2022 - 09:52 WIB

Temu Akbar Pilar Sosial Karang Taruna Hadirkan Gubernur Kalbar

Erik Darmansyah Ketua Karang Taruna Kabupaten Sambas

Erik Darmansyah Ketua Karang Taruna Kabupaten Sambas

Sambas Times. Temu akbar pilar sosial memperingati HUT Karang Taruna ke-62 di Kabupaten Sambas, Minggu (25/9/2022 di Aula Utama Kantor Bupati Sambas dijadwalkan dihadiri Gubernur Kalbar Sutarmidji.

“Temu akbar pilar sosial HUT ke-62 Karang Taruna, yang mengangkat tema Konsisten Mengabdi untuk Negeri, Insya Allah akan dihadiri Gubernur Kalbar,” kata Ketua Karang Taruna Kabupaten Sambas Erik Darmansyah.

Didampingi sekretarisnya Wahyudi selaku penanggung jawab kegiatan menjelaskan, pihaknya telah mendapat konfirmasi kehadiran Gubernur Kalbar dan Bupati Sambas dalam acara HUT ke-62 Karang Taruna.

Erik menjelaskan, kegiatan tersebut untuk membahas isu-isu gerakan sosial melalui Potensi dan Sumber Kesejahteraan Sosial (PSKS), diantaranya Karang Taruna, Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK), Taruna Siaga Bencana (TAGANA), Pekerja Sosial Masyarakat (PSM), Penyuluh Sosial, Pekerja Sosial Pendamping Sosial PKH, Lembaga Kemasyarakatan Desa (LKD) dan pilar sosial lainnya.

BACA JUGA:  Satono Resmikan Jembatan Ibadah, Penghubung Vihara dan Gereja

Erik berharap melalui kegiatan ini dapat membangun komitmen bersama, dan saling menginspirasi dalam menjalankan kerja-kerja sosial di Kabupaten Sambas.

“Harapannya ada komitmen bersama dan saling menginspirasi dalam menjalankan kerja-kerja kerelawanan sosial di Kabupaten Sambas” harapnya.

Dalam kegiatan itu, jelas Erik, akan diisi Keynote Speech Gubernur Kalbar dan penyerahan simbolis beberapa paket bantuan dari lembaga sosial kepada penerima manfaat oleh Gubernur Kalbar, serta launching Channel Youtube Karang Taruna Kabupaten Sambas.

BACA JUGA:  PKS Minta Pemda Maksimalkan Potensi Peningkatkan PAD

Ia menambahkan, dalam kegiatan ini, Karang Taruna berkolaborasi dengan Pemerintah Kabupaten Sambas dan lembaga sosial lain seperti Dompet Ummat, Komunitas Belajar Sedekah (KBS), Gerakan Peduli Sesama (GPS), Pasukan Amal Shaleh (PASKAS), Club Motor Biak Sambas (CMBS) serta beberapa pemerintah desa.

Dosen Politeknik Negeri Sambas ini berharap, kegiatan tersebut menjadi modalitas semangat bagi relawan sosial menebar kebaikan untuk masyarakat, dan mohon doa dari segenap masyarakat untuk kesuksesan temu akbar yang di gelar.

“Insya Allah akan menjadi modalitas semangat bagi para relawan sosial untuk selalu berbuat dan menebar kebaikan, mohon doa untuk kelancaran dan kesuksesan acara temu akbar bersama ini,” ulasnya. (edo)

Share :

Baca Juga

Bupati Sambas Satono memimpin rapat persiapan Safari Ramadan 1444 H di Kabupaten Sambas.

Pemerintahan

Pemda Sambas Rakor Persiapan Safari Ramadan 1444 H
Ketua DPRD Sambas Abu Bakar

Pemerintahan

Paripurna PAW Lancar, Mardani Resmi Anggota DPRD Sambas
Suasana Technical Meeting kepada peserta di Balairung Sari Bupati Sambas. Minggu

Budaya

281 Peserta Ikuti Lomba Lagu dan Gerak Tari Sambas Mendunie
Ketua DPRD Sambas Abu Bakar

Pemerintahan

Ketua DPRD Dukung Pemda Sambas Permudah Investor
Ketua DPRD Kabupaten Sambas Abu Bakar

Pemerintahan

DPRD Terima Audensi PP Masjid 1001 dan YSRM
Bupati Sambas Satono

Pemerintahan

Bupati Satono Buka Musrenbang RKPD Kecamatan Teluk Keramat
Bupati Sambas

Pemerintahan

Bupati Satono Imbau Cuaca Ekstrim Kabupaten Sambas
Bupati Sambas Satono

Pemerintahan

Bupati Sambas Terima Anugerah IGA 2022
error: Content is protected !!