Home / Info Border / Info Pasar

Rabu, 21 September 2022 - 12:53 WIB

UMKM Sambas Siap Ikut Festival Taste Of Asia di Serawak

Diskusi persiapan mengikuti Festival Taste Of Asia untuk menampilkan produk kuliner kemasan Kabupaten Sambas di Mall Everrise Sarawak, 30 September 2022 mendatang.

Diskusi persiapan mengikuti Festival Taste Of Asia untuk menampilkan produk kuliner kemasan Kabupaten Sambas di Mall Everrise Sarawak, 30 September 2022 mendatang.

Sambas Times. Pemuda Kabupaten Sambas yang bergerak dalam bidang UMKM merespon baik undangan Festival Taste Of Asia yang akan diselenggarakan di Mall Everrise Sarawak, Malaysia Timur.

Hadir dalam pertemuan tersebut Ketua HIPMI Firman, Ketua Karang Taruna Erik Darmansyah, Koordinator PKH Wahyudi, Galih Usmawan KAHMI, Lang Jagat Owner Kopi Liber.co dan Ketua P3M Poltesa, serta Supriadi pelaku usaha Dodol Nanas Desa Gapura.

Firman Ketua BPC HIPMI Kabupaten Sambas yang juga Owner KACAK menyambut baik undangan mengikuti Festival Taste Of Asia yang disampaikan Kepala PLBN Aruk Purwoto SE.

“Ini kesempatan baik bagi UMKM kita untuk mempromosikan produk kemasan daerah. Ini yang kita tunggu-tunggu. Alhamdulillah respon pemuda dan pelaku UMKM cepat, ditambah motivasi dari Kepala PLBN Aruk,” ujar Firman.

BACA JUGA:  Pendestrian Memudahkan Pejalan Kaki Keliling Pasar Sambas

Wahyudi Koordinator PKH yang juga Team Leader Amping Sambas Big Project mengatakan, kami berdiskusi untuk menginventarisir produk kemasan yang akan ditampilkan pada Festival Taste Of Asia di Sarawak.

“Kita saling diskusi bersama HIPMI, Karang Taruna, KAHMI, pelaku usaha, Ketua P3M Poltesa dan meminta saran masukan dari Kepala PLBN Aruk Purwoto secara virtual,” jelasnya.

Dalam diskusi tersebut, ujar Wahyudi, selain membahas produk kemasan yang akan ditampilkan, kami juga membahas badan usaha yang siap menaungi produk kuliner kemasan yang akan didaftarkan ke pihak Everrise untuk mengikuti Festival Taste Of Asia.

“Kita berikhtiar memantapkan kesiapannya, mengingat, Jumat (23/9/2022) daftar produk sudah harus dikirim ke pihak Everrise, sementara dari HIPMI memfasilitasi persiapan rapat koordinasi bersama instansi terkait untuk menyukseskan kegiatan ini,” jelas Wahyudi.

BACA JUGA:  BNPP Harap UMKM Kabupaten Sambas Semakin Berkembang

Setelah semua perencanaan siap, selanjutnya para pelaku usaha bersama instansi terkait akan menyampaikan laporan kesiapan kepada Bupati Sambas, sekaligus beraudensi meminta saran masukan menyukseskan promosi produk kemasan kuliner pada festival tersebut.

Seperti diberitakan sebelumnya, Festival Taste Of Asia akan digelar mulai tanggal 30 September 2022 hingga 2 Oktober 2022 di Supermarket Everrise Sarawak.

Tujuan dari Festival Taste Of Asia untuk mempromosikan produk kemasan makanan dan minuman dari negara Malaysia, Indonesia, Jepang, Korea dan Taiwan di stand-stand Supermarket Everrise di Kuching, Miri dan Kota Kinabalu. (edo)

Share :

Baca Juga

bupati sambas h satono

Info Pasar

Diresmikan Bupati Sambas, Cafe dan Restoran Perfect Tebas Resmi Dibuka
Martabak Telur isi Pisang yang mangkal setiap sore hingga malam di Pasar Sambas.

Info Pasar

Martabak Telur Mintarya Tambah Menu Kuliner di Sambas
Hari Penyu Sedunia

Info Border

Lepas Tukik di Pantai Belacan Peringati Hari Penyu
Pangdam XII Tanjungpura

Info Border

Pangdam XII Tanjungpura Bangun Sinergi Pengelolaan Perbatasan
UMKM Sambas kecewa dengan ketentuan Pemda Sambas menempatkan PKL Pedestrian ke lokasi baru.

Info Pasar

AWAS Kecewa Ketentuan Penataan PKL Tidak Ikuti Regulasi
Kadiskumindag bersama stakeholder

Info Pasar

Diskumindag Monitoring Bahan Pokok Jelang Idul Fitri di Pasar Sambas
Volunteer MPPI Zefri

Info Border

Jaga Keutuhan NKRI, MPPI Gelar Baksos di Perbatasan
Masyarakat Peduli Perbatasan Indonesia

Info Border

Warga Entikong Sambut Baksos MPPI di Perbatasan Negara
error: Content is protected !!