Home / Pemerintahan

Selasa, 6 September 2022 - 11:04 WIB

Wabup Rofi Tutup Pelatihan Pembuatan Pupuk Organik

Sambas Times. Wakil Bupati Sambas Fahrur Rofi menghadiri sekaligus menutup pelatihan pembuatan pupuk organik tahap ke lll, Selasa (6/9/2022) di Kantor Camat Pemangkat.

Pelatihan pembuatan pupuk tahap I digelar 10 Agustus, dilanjutkan dengan tahap ke ll tanggal 23 Agustus yang diikuti ibu PKK Se- Kecamatan Pemangkat, kegiatan tersebut kerjasama Dandim 1208 Sambas dan Pemerintah Kecamatan Pemangkat.

Wakil Bupati Sambas Fahrur Rofi menyambut baik kegiatan tersebut, dan mengatakan bahwa dirinya memiliki visi dan misi yang sama dengan Dandim 1208 Sambas untuk memajukan pertanian di Kabupaten Sambas.

BACA JUGA:  IJS dan Jurnalis Sambas Peringati HPN 2023 di Pulau Lemukutan

“Kita punya Visi Misi yang sama, yaitu bagaimana memberdayakan dan mengembangkan dunia pertanian di Kabupaten Sambas seperti Pembuatan pupuk organik hari ini,” ujar Fahrur Rofi, dalam sambutannya.

Wakil Bupati Sambas menyampaikan apresiasi terhadap pelaksanaan pelatihan pupuk organik dalam upaya mengatasi kelangkaan pupuk.

“Saya turut mengapresiasi pelatihan pupuk organik menggunakan bahan alami yang mudah di dapat, sebab bisa menjadi alternatif mengatasi kelangkaan pupuk yang terjadi saat ini,”

Camat Pemangkat Sherly Narulita mengatakan, pelatihan pembuatan pupuk organik merupakan bentuk kerjasama Dandim 1208 Sambas dan Pemerintah Kecamatan Pemangkat.

BACA JUGA:  Bupati Satono Buka MTQ Kecamatan Pemangkat

“Kita bangga, pelatihan ini telah memasuki tahap ke III bekerjasama dengan Dandim 1208 Sambas, dalam upaya mengantisipasi tingginya harga pupuk,” ucapnya.

Sherly menambahkan, program tersebut akan terus berlanjut kedepannya, sehingga bisa di lakukan di kecamatan-kecamatan lainnya di Kabupaten Sambas.

“Program ini akan berkelanjutan, sejak tanggal 10 Agustus 2022 pembukaan dan hari ini penutupan, tentunya kita berharap peserta dapat memanfaatkan momen tersebut untuk memajukan hasil pertaniannya menggunakan pupuk organik,” harapnya. (Dra)

Share :

Baca Juga

pantai Olala

Pemerintahan

Pantai Olala Minta Dukungan Pengembangan Wisata Bahari
Bupati Sambas Satono

Pemerintahan

Jembatan Non APBD ke-27 di Semparuk Akan Segera Dibangun
Bupati Sambas Satono

Pemerintahan

Kunjungi Kafilah MTQ di Ketapang, Bupati Satono Berikan Motivasi
Waka Polres Sambas Kompol Hoerrudin menyematkan pita kepada petugas Apel Opspol Polres Sambas

Pemerintahan

Polres Sambas Gelar Opspol Terpusat Lilin Kapuas 2023
Bupati Sambas Satono

Pemerintahan

Bupati Satono Pimpin Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda
Bupati Sambas Satono

Pemerintahan

Bupati Sambas Launching Siap Kompeten
Anwari Anggota DPRD Sambas

Pemerintahan

Anwari Apresiasi Pertandingan Kasti Desa Saing Rambi
Tim Asesor Kemendagri berdiskusi bersama Bupati Sambas usai meresmikan Jembatan Berkemajuan

Pemerintahan

Tim Asesor Kemendagri Kagum Inovasi Jembatan Berkemajuan
error: Content is protected !!