Home / Pemerintahan

Selasa, 6 September 2022 - 11:04 WIB

Wabup Rofi Tutup Pelatihan Pembuatan Pupuk Organik

Sambas Times. Wakil Bupati Sambas Fahrur Rofi menghadiri sekaligus menutup pelatihan pembuatan pupuk organik tahap ke lll, Selasa (6/9/2022) di Kantor Camat Pemangkat.

Pelatihan pembuatan pupuk tahap I digelar 10 Agustus, dilanjutkan dengan tahap ke ll tanggal 23 Agustus yang diikuti ibu PKK Se- Kecamatan Pemangkat, kegiatan tersebut kerjasama Dandim 1208 Sambas dan Pemerintah Kecamatan Pemangkat.

Wakil Bupati Sambas Fahrur Rofi menyambut baik kegiatan tersebut, dan mengatakan bahwa dirinya memiliki visi dan misi yang sama dengan Dandim 1208 Sambas untuk memajukan pertanian di Kabupaten Sambas.

BACA JUGA:  Kecamatan Sajad Gelar Lokmin Lintas Sektor Bidang Kesehatan Tahun 2022

“Kita punya Visi Misi yang sama, yaitu bagaimana memberdayakan dan mengembangkan dunia pertanian di Kabupaten Sambas seperti Pembuatan pupuk organik hari ini,” ujar Fahrur Rofi, dalam sambutannya.

Wakil Bupati Sambas menyampaikan apresiasi terhadap pelaksanaan pelatihan pupuk organik dalam upaya mengatasi kelangkaan pupuk.

“Saya turut mengapresiasi pelatihan pupuk organik menggunakan bahan alami yang mudah di dapat, sebab bisa menjadi alternatif mengatasi kelangkaan pupuk yang terjadi saat ini,”

Camat Pemangkat Sherly Narulita mengatakan, pelatihan pembuatan pupuk organik merupakan bentuk kerjasama Dandim 1208 Sambas dan Pemerintah Kecamatan Pemangkat.

BACA JUGA:  Ini 13 Raperda Yang Akan Dibahas DPRD Sambas Tahun 2024

“Kita bangga, pelatihan ini telah memasuki tahap ke III bekerjasama dengan Dandim 1208 Sambas, dalam upaya mengantisipasi tingginya harga pupuk,” ucapnya.

Sherly menambahkan, program tersebut akan terus berlanjut kedepannya, sehingga bisa di lakukan di kecamatan-kecamatan lainnya di Kabupaten Sambas.

“Program ini akan berkelanjutan, sejak tanggal 10 Agustus 2022 pembukaan dan hari ini penutupan, tentunya kita berharap peserta dapat memanfaatkan momen tersebut untuk memajukan hasil pertaniannya menggunakan pupuk organik,” harapnya. (Dra)

Share :

Baca Juga

Ketua Komisi 1 DPRD Sambas Lerry Kurniawan Figo

Pemerintahan

Komisi 1 Akan Ajukan Raperda Perlindungan Tenaga Kerja
DPRD Sambas

Pemerintahan

Ketua DPRD : Musrenbang Kabupaten Sambas Harus Selaras Provinsi dan Nasional
Wakil Bupati Sambas Fahrur Rofi

Pemerintahan

Wabup Rofi Buka Seminar Radikalisme
Bupati Sambas Satono

Pemerintahan

Sebabkan Banjir, Bupati Tinjau Penampung Air Pemangkat
Kompi Senapan B Yonif 645 Gty

Pemerintahan

Kompi Pemangkat Pasang Saluran Air Bersih Bantuan Pemda Sambas
Forkopimda

Pemerintahan

Satono Rofi Berikan Penghargaan 17 Pemuda Berprestasi
Wakil Bupati Sambas Fahrur Rofi

Pemerintahan

Wabup Rofi Pimpin Operasi Pekat di 5 Desa di Kecamatan Sambas
Anggota Kodim 1208 Sambas mengikuti sosialisasi Program ASABRI bagi anggit TNI.

Pemerintahan

Kodim 1208 Sambas Terima Sosialisasi Program ASABRI
error: Content is protected !!