Home / Religi

Jumat, 9 Februari 2024 - 14:35 WIB

YSRM Sosialisasi Progres Masjid 1001 Kubah di Pangkalan Kongsi

Misni Safari Ketua YSRM menyampaikan progres Pembangunan Masjid 1001 Kubah di Masjid Arrohim, Desa Pangkalan Kongsi, Tebas, Jumat (9/1/2024).

Misni Safari Ketua YSRM menyampaikan progres Pembangunan Masjid 1001 Kubah di Masjid Arrohim, Desa Pangkalan Kongsi, Tebas, Jumat (9/1/2024).

Sambas Times. Yayasan Sambas Raya Madani (YSRM) terus menggelar sosialisasi Pembangunan Masjid 1001 di Kabupaten Sambas yang saat ini masih tahap pembebasan lahan.

Safari Jumat 1001 Kubah yang merupakan program rutin kali ini dilaksanakan di Masjid Arrohim, Dusun Pangkalan Kongsi, Kecamatan Tebas, Kabupaten Sambas. Jumat (9/2/2024).

Ketua YSRM Misni Safari menyampaikan progres pembangunan Masjid 1001 Kubah yang sedang dalam proses pembebasan lahan 114 hektar.

“Safari jumat terus kami gencarkan, agar masyarakat mengetahui rencana besar ini. Masjid 1001 Kubah kita rancang sebagai simbol Sambas Serambi Makkah,” jelasnya.

BACA JUGA:  HMI Minta Kaji Ulang Event Sambas Islamic Tourism Expo

Saat ini pembebasan lahan sudah mencapai sekitar 20 hektar, sudah terbangun Masjid Sementara 1001 Kubah, Kantor, TPA bagi anak-anak dan kegiatan Islami rutin setiap Malam Rabu dan Kamis, serta Yasinan setiap malam Jumat.

“Alhamdulilah dalam 2 tahun lebih ini kita sudah memiliki lahan sekitar 20 hektar, berbagai program islami saat ini telah jalan, bahkan telah terbentuk organisasi pendukung Masjid 1001 Kubah,” bebernya.

Kepada jamaah Masjid Arrohim, Dusun Pangkalan Kongsi. Misni meyakinkan terwujudnya Masjid 1001 Kubah dapat meningkatkan ekonomi masyarakat, serta menjadi pusat kunjungan religi di Indonesia.

BACA JUGA:  Dewan Gerindra Hadiri Seminar Wirausaha Baru IKM Kabupaten Sambas

“Dengan datangnya wisatawan industri perhotelan akan tumbuh. Dan tentunya hasil pertanian seperti sayur, buah, dan sebagainya akan menjadi kebutuhan pengusaha perhotelan,” jelasnya.

Misni Safari memohon doa restu, serta dukungan dari masyarakat Sambas, khususnya Desa Pangkalan Kongsi untuk berpartisipasi mewujudkan Masjid 1001 Kubah.

“Masjid 1001 Kubah merupakan masjid kita bersama, bukan milik satu kelompok. Masjid ini akan menjadi kebanggaan masyarakat Kabupaten Sambas dan Indonesia,” pungkasnya.

Penulis : Riskiyansyah | Dapatkan Update Berita, Ikuti Google News

Share :

Baca Juga

Karutan Sambas Priyo Tri Laksono

Religi

Rutan Sambas Hadirkan KH Muhammad Idrus Ramli
Suasana Outbond BKPRMI se Kabupaten Sambas

Religi

Outbond BKPRMI se Kabupaten Sambas di Jawai Sukses
Mahasiswa KKM IAIS bersama pengurus TPQ Masjid Baiturrahman, Desa Sebayan

Pendidikan

Mahasiswa Non Reguler IAIS Bantu Iqro Untuk TPQ Desa Sebayan
Gubernur Kalbar Sutarmidji

Religi

Gubernur Sutarmidji Ajak Ciptakan Generasi Muda Penghafal Alquran
Bupati Sambas Satono

Religi

Ribuan Masyarakat Sambas Hadiri Peringatan Hari Santri Nasional
Bupati Sambas Satono

Religi

Vihara Tridharma Dewa Ular Putih Diresmikan Bupati Sambas
Sumar'in Ketua MUI Kabupaten Sambas

Religi

HUT Ke-47, MUI Sambas Agendakan Pembinaan Mualaf
Dr Muriadi saat melaunching Program GEMA di Masjid Nurul Iman Perum Mutiara Indah

Religi

DKM Nurul Iman Perum Mutiara Indah Lumbang Launching GEMA
error: Content is protected !!