Home / Politik

Jumat, 25 November 2022 - 16:20 WIB

Golkar Tak Boleh Ngemis di Pilgub Kalbar

Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto di hadapan pengurus dan kader Partai Golkar Kalbar, Kamis (24/11/2022) di Gedung Zamrud Pontianak.

Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto di hadapan pengurus dan kader Partai Golkar Kalbar, Kamis (24/11/2022) di Gedung Zamrud Pontianak.

Sambas Times. Partai Golkar Kalbar diminta untuk menyiapkan pengusungan pasangan Pilgub tanpa harus mengemis ke partai politik lain.

“Harus dapat 13 kursi. Kalau cuma dapat 10, berarti masih ngemis ke partai lain kalau mau jadi gubernur. Kita harus menjadikan Gubernur Kalimantan Barat dari Partai Golkar,” kata Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dalam pengarahannya, Kamis (24/11/2022) di Gedung Zamrud Pontianak.

Menurut Airlangga, Anggota DPRD Provinsi Kalbar dari Partai Golkar sekarang memiliki 8 anggota. “Nah, targetnya itu jangan 10 karena terlalu kecil. Minimal kita naikan syarat untuk mencalonkan gubernur harus 13 kursi dan ini harus kerja keras,” tegas Airlangga.

BACA JUGA:  Budiono ajak Sukseskan Pesta Demokrasi 2024

Pernyataan Airlangga ini disampaikan di hadapan seluruh pengurus dan kader se-Kalbar dalam kegiatan konsolidasi organisasi menghadapi Pemilu 2024. “Kenaikan target perolehan kursi di Kalbar menjadi 13 itu mengikuti target secara nasional,” ujarnya.

Golkar, kata dia, menargetkan 20 persen jumlah kursi DPR RI pada Pemilu 2024 atau memperoleh 115 kursi wakil rakyat di Senayan. Untuk itu, lanjut Airlangga, perolehan kursi DPR RI dari Kalbar juga harus bertambah menjadi empat.

“Sekarang kita punya dua kursi di DPR dari Kalbar. Kita nambah dua lagi,” ujar Airlangga yang juga Menteri Koordinator Bidangan Perekonomian ini.

Airlangga menekankan pentingnya menggarap dua daerah pemilihan yang ada di Provinsi Kalbar. Caranya, mengupayakan kenaikan perolehan suara di dapil II dan menebalkan di dapil I.

BACA JUGA:  Komisi IV DPRD Kalbar Imbau Bongkar Muat Jembatan Kartiasa Tidak Abaikan Keselamatan

Ia meminta kepada seluruh kader di Kalbar untuk bekerja keras dan sejalan dengan semangat meraih kemenangan.

Ketua DPD I Partai Golkar Kalbar Maman Abdurahman dalam sabutannya menjelaskan kehadiran Ketua Umum Airlangga Hartarto ke Kalbar menjadi sejarah tersendiri. Sebab ada dua nama ketua umum Golkar yang datang ke Gedung Zamrud pasca reformasi. Mereka adalah Akbar Tandjung dan Airlangga Hartarto.

“Tentunya ini adalah sebuah semangat dan tambahan kekuatan motivasi buat kita semua kader-kader Golkar seluruh Kalimantan Barat,” ujar Maman.(rdo)

Share :

Baca Juga

Diiringi Tahar DPD Nasdem Kabupaten Sambas mendaftarnya ke KPU Kabupaten Sambas

Politik

Daftar ke KPU, Nasdem Diarak Gunakan Tahar
Arifidiar foto bersama Maman Abdurahman Wakil Ketua Komisi VII DPR RI dan Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalbar Prabasa Anantatur pada kegiatan Sinergitas DPR RI dan BPH Migas

Politik

Arifidiar Apresiasi Sinergitas Maman Abdurahman dan BPH Migas Perjuangkan BBM Kalbar
Komisi I DPRD Kabupaten Sambas

Pemerintahan

DPRD Terima Kunjung PABPDSI Kabupaten Sambas
ketua umum golkar airlangga hartarto

Politik

Ketum Golkar Airlangga Hadir Konsolidasi Golkar Kalbar
DPR RI SYARIF ABDULLAH ALQADRI

Politik

Syarif Abdullah Jawab Penantian 18 Tahun Jalan Sintete
Rusli M Yusuf menyerahkan syarat dukungan dan mendaftar DPD RI ke KPU Kalbar

Politik

Rusli Mantap Maju DPD RI, Mohon Doa Restu
Plh Ketua KPU Kabupaten Sambas Irawati

Politik

KPU Sambas Sosialisasi Peraturan Nomor 8 Tahun 2022 dan SIAKBA
DPC PKB Kabupaten Sambas menyampaikan Konferensi Pers di Media Center KPU Kabupaten Sambas

Politik

Juliarti: Kemenangan PKB Untuk Pelayanan Terbaik Masyarakat
error: Content is protected !!