Home / Pemerintahan

Jumat, 23 September 2022 - 18:27 WIB

Gubernur Sutarmidji: Bansos Bahan Pangan Untuk Tekan Inflasi

Gubernur Kalbar Sutarmidji didampingi Bupati Sambas Satono dan Forkopimda menyalurkan bantuan di Desa Pasar Melayu, Jumat (23/9/2022).

Gubernur Kalbar Sutarmidji didampingi Bupati Sambas Satono dan Forkopimda menyalurkan bantuan di Desa Pasar Melayu, Jumat (23/9/2022).

Sambas Times. Gubernur Kalbar Sutarmidji mengatakan bahwa Batuan Sosial (Bansos) Bahan Pangan yang disalurkan pemerintah untuk menekan Inflasi di Kalbar.

Pernyataan tersebut disampaikan Gubernur Kalbar Sutarmidji usai penyerahan bantuan di Desa Rambi dan Lumbang, yang dilanjutkan menyerahkan bantuan di Desa Pasar Melayu, Kecamatan Sambas, Jumat (23/9/2022).

“Dampak kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM) berdampak besar bagi masyarakat, salah satu mengatasi inflasi adalah memberikan bantuan sembako kepada warga yang benar-benar membutuhkan,” katanya.

Selain Bantuan paket sembako, program lainnya yang merupakan langkah untuk mengatasi inflasi adalah menggelar operasi pasar.

BACA JUGA:  Anwari Ajak Pemancing Jaga Ekosistem Sungai

“Kami juga akan menggelar operasi pasar, jika ada kenaikan harga yang menonjol, ini merupakan program pemerintah provinsi Kalbar dan DPRD guna meringankan beban masyarakat,” jelasnya

Bupati Sambas Satono, berharap bantuan yang diberikan bermanfaat bagi masyarakat yang menerimanya, serta berharap bantuan tersebut bisa menekan inflasi.

Gubernur Kalbar Sutarmidji didampingi Bupati Sambas Satono dan Forkopimda foto bersama penerima manfaat Bansos Bahan Pangan

“Mudahan-mudahan bantuan yang diberikan bisa memberikan manfaat bagi bagi masyarakat, sekali lagi kami ucapkan terima kasih kepada Gubernur Kalbar yang terus berupaya menekan inflasi di daerah,” ujarnya.

BACA JUGA:  Gubernur Kalbar Serahkan Bansos Bahan Pangan di Desa Rambi

Ketua yayasan BPK Sambas Yakob Pujana mengapresiasi hadirnya Gubernur Kalbar di Kabupaten Sambas, Anggota DPRD Sambas ini berharap bantuan yang disalurkan gubernur bisa menekan inflasi.

Ia mengatakan, warga yang menerima bantuan telah diseleksi, jadi sudah benar dan tepat sasaran, karena penerima bantuan merupakan orang yang berhak mendapatkannya.

“Bantuan ini akan diberikan kepada mereka yang benar benar layak menerimanya. karena telah kami seleksi sebelumnya,” tegasnya. (dra)

Share :

Baca Juga

DPRD Kabupaten Sambas

Pemerintahan

Gali Informasi JSSB, DPRD Sambas Kunjungi BPJN Kalbar
Hari jadi kecamatan semparuk ke 21

Pemerintahan

Pemerintah Kecamatan Semparuk Peringati Hari Jadi ke 21
Bupati Sambas Satono

Pemerintahan

Bupati Sambas Serahkan Alsintan Kepada Gapoktan
Musrenbang RKPD Kabupaten Sambas

Pemerintahan

Kecamatan Semparuk Gelar Musrenbang RKPD
DPRD Kabupaten Sambas

Pemerintahan

Ferdinan Pantau Program Kesehatan Gratis di Desa Segarau Parit
Subhan Nur Anggota DPRD Kalbar

Pemerintahan

Wisata Sambas Harus Masuk Kalender Event
Wakil Ketua DPRD Sambas Arifidiar

Pemerintahan

Arifidiar Dampingi Bupati Tinjau Bendungan Air Pemangkat
Mendag RI Zulkifli Hasan memberikan motivasi

Pemerintahan

Zulhas Motivasi Pemda Sambas Maksimalkan Potensi Daerah
error: Content is protected !!