Home / Pemerintahan

Jumat, 23 September 2022 - 18:27 WIB

Gubernur Sutarmidji: Bansos Bahan Pangan Untuk Tekan Inflasi

Gubernur Kalbar Sutarmidji didampingi Bupati Sambas Satono dan Forkopimda menyalurkan bantuan di Desa Pasar Melayu, Jumat (23/9/2022).

Gubernur Kalbar Sutarmidji didampingi Bupati Sambas Satono dan Forkopimda menyalurkan bantuan di Desa Pasar Melayu, Jumat (23/9/2022).

Sambas Times. Gubernur Kalbar Sutarmidji mengatakan bahwa Batuan Sosial (Bansos) Bahan Pangan yang disalurkan pemerintah untuk menekan Inflasi di Kalbar.

Pernyataan tersebut disampaikan Gubernur Kalbar Sutarmidji usai penyerahan bantuan di Desa Rambi dan Lumbang, yang dilanjutkan menyerahkan bantuan di Desa Pasar Melayu, Kecamatan Sambas, Jumat (23/9/2022).

“Dampak kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM) berdampak besar bagi masyarakat, salah satu mengatasi inflasi adalah memberikan bantuan sembako kepada warga yang benar-benar membutuhkan,” katanya.

Selain Bantuan paket sembako, program lainnya yang merupakan langkah untuk mengatasi inflasi adalah menggelar operasi pasar.

BACA JUGA:  Cuaca Ekstrim, DPRD Imbau Nelayan dan Angkutan Sungai Waspada

“Kami juga akan menggelar operasi pasar, jika ada kenaikan harga yang menonjol, ini merupakan program pemerintah provinsi Kalbar dan DPRD guna meringankan beban masyarakat,” jelasnya

Bupati Sambas Satono, berharap bantuan yang diberikan bermanfaat bagi masyarakat yang menerimanya, serta berharap bantuan tersebut bisa menekan inflasi.

Gubernur Kalbar Sutarmidji didampingi Bupati Sambas Satono dan Forkopimda foto bersama penerima manfaat Bansos Bahan Pangan

“Mudahan-mudahan bantuan yang diberikan bisa memberikan manfaat bagi bagi masyarakat, sekali lagi kami ucapkan terima kasih kepada Gubernur Kalbar yang terus berupaya menekan inflasi di daerah,” ujarnya.

BACA JUGA:  Kesbangpol Sosialisasi Pencegahan dan Penanggulangan Narkotika

Ketua yayasan BPK Sambas Yakob Pujana mengapresiasi hadirnya Gubernur Kalbar di Kabupaten Sambas, Anggota DPRD Sambas ini berharap bantuan yang disalurkan gubernur bisa menekan inflasi.

Ia mengatakan, warga yang menerima bantuan telah diseleksi, jadi sudah benar dan tepat sasaran, karena penerima bantuan merupakan orang yang berhak mendapatkannya.

“Bantuan ini akan diberikan kepada mereka yang benar benar layak menerimanya. karena telah kami seleksi sebelumnya,” tegasnya. (dra)

Share :

Baca Juga

Sekda Sambas Ferry Madagaskar

Pemerintahan

Sekda Sambas Hadiri dan Saksikan Pelantikan Rektor IAIS
bupati sambas h satono

Pemerintahan

Bupati Satono Buka Bimtek Sakib Bagi Pimpinan SKPD
Bupati Sambas Satono

Pemerintahan

Bupati Satono Hadiri Dies Natalis Universitas OSO
Ketua DPRD Sambas Beserta unsur pimpinan dan Sekretaris DPRD Kabupaten Sambas menaburkan bunga ke pusara terlahir Ir H Arifidiar MH, Kamis (10/8/2023).

Pemerintahan

Pimpinan DPRD Sambas Antar Pemakaman Terakhir Arifidiar
Lomba sepeda hias yang digelar Pemerintah Desa Pusaka, Minggu (14/8/2022).

Pemerintahan

Pemdes Pusaka Gelar Berbagai Lomba Peringati HUT RI ke 77
Bupati Sambas Satono menyerahkan Bibit Bunga Alamanda kepada Camat Tebas Halibus disaksikan Ketua TP-PKK

Pemerintahan

Ketua TP-PKK dan Bupati Tanam Bunga Alamanda Jalur Pantura
Sabhan menyampaikan pesan dan kesan pada acara purba tugas Pimpinan OPD

Pemerintahan

Sabhan Apresiasi Tradisi Perpisahan Purna Tugas
DPRD Sambas

Pemerintahan

DPRD Dukung Bimtek Aparatur Desa Se-Kabupaten Sambas
error: Content is protected !!