Home / Pemerintahan

Senin, 19 September 2022 - 13:17 WIB

Kesbangpolinmas Gelar Rakor Kewaspadaan Dini

Rakor Tim Kewaspadaan Dini Pemerintah Kabupaten Sambas yang di gelar Kesbangpolinmas, Senin (19/9/2022) di Ruang Rapat Reformasi Kantor Bupati Sambas.

Rakor Tim Kewaspadaan Dini Pemerintah Kabupaten Sambas yang di gelar Kesbangpolinmas, Senin (19/9/2022) di Ruang Rapat Reformasi Kantor Bupati Sambas.

Sambas Times. Kesbangpolinmas Kabupaten Sambas menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Tim Kewaspadaan Dini Pemerintah Kabupaten Sambas, di Ruang Rapat Reformasi Kantor Bupati Sambas, Senin (19/9/2022).

Agenda rapat tersebut dibuka secara resmi Asisten I Setda Sambas Sunaryo, dihadiri Kepala kesbangpolinmas Sambas Muzzani, Kepala Kemenag Sambas Sipni, Forkopimda serta undangan terkait.

Sunaryo menjelaskan tugas dari tim kewaspadaan dini kabupaten Sambas agar segala bentuk masalah bisa dideteksi dan dicegah.

“Tim kewaspadaan dini ini bertugas untuk mendeteksi, mencegah serta menangani masalah yang ada di Kabupaten Sambas” jelasnya.

Ia berharap, rapat yang digelar bisa memberikan hasil di akhirnya, sehingga bisa menentukan sejauh mana kegiatan yang dilakukan.

BACA JUGA:  Wabup Rofi Hadiri Launching Balai Rehabilitasi di Sejangkug

“Saya berharap ada progres dari hasil rapat yang digelar baik jangka pendek, menengah atau panjang sehingga kasus yang ada bisa berkurang,” harapnya.

Kepala Kesbangpolinmas Sambas Muzanni menjelaskan tujuan dilaksanakannya rapat koordinasi tim kewaspadaan dini pemerintah daerah kabupaten Sambas.

“Rapat ini bertujuan untuk merencanakan, melaksanakan, dan merumuskan kegiatan kewaspadaan dini pemerintah daerah, agar persoalan kecil yang ada di Kabupaten Sambas tidak melebar,” ucapnya.

Muzanni berharap pada tahun 2023 nantinya Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) bisa terbentuk sesuai Permendagri nomor 46 tahun 2019.

“Sesuai dengan permendagri no 46 tahun 2019 bahwa pembentukan tim ini agar segera dibentuk di Kabupaten Sambas, agar bisa ditindaklanjuti dengan pembentukan Tim FKDM pada kecamatan tahun 2023,” harapnya.

BACA JUGA:  298 Warga Binaan Rutan Sambas Terima Remisi HUT RI ke-78

Ia juga berharap, melalui rapat yang digelar peserta bisa memberikan informasi terkini, sehingga bisa meminimalisir serta mencegah segala bentuk masalah di Kabupaten Sambas.

“Saya juga berharap semua peserta rapat memberikan info terkini terhadap perkembangan, baik diperbatasan maupun desa dalam menjaga keutuhan negara Indonesia khususnya di Kabupaten Sambas,” ujarnya

Dalam rapat tersebut, disampaikan saran dan masukan dari masing-masing undangan yang hadir dalam upaya mencegah serta menangani masalah di kabupaten Sambas. (Dra)

Share :

Baca Juga

Suasana FGD Dinas P3AP2KB dan USAID bekerjasama dengan APSAI

Pemerintahan

P3AP2KB dan USAID Gelar FGD Bersama APSAI
Sekda mengabadikan momen

Pemerintahan

Pemda Sambas Berikan Penghargaan dan Diseminasi Penelitian 2023
Ketua DPRD Sambas Abu Bakar pada Kunjungan ke Bagian Pemerintahan Pemprov Kalbar

Pemerintahan

Pansus DPRD Sambas Mantapkan Pembahasan Raperda LKPJ 2022
Muhammad Parli Ketua PODSI Kabupaten Sambas memberinya arahan pada Technical Meeting

Olahraga

Parli Apresiasi Pemda Sambas Dukung Olahraga Dayung
Herzaky bersama warga Desa Sengawang, Kecamatan Teluk Keramat, Kabupaten Sambas

Pemerintahan

Herzaky Perjuangkan Bantuan PIP untuk Warga Sambas.
Camat Paloh Budi Susanto

Pemerintahan

Camat Paloh Dukung BPPD Kalbar Gandeng Pemuda Perbatasan
Uray Farida juru bicara Pansus II DPRD Sambas

Pemerintahan

Fraksi DPRD Sambas Setuju Raperda Perlindungan Produk Lokal Jadi Perda
Bupati Sambas Satono

Pemerintahan

1.400 Rumah Terendam Banjir di Samustida
error: Content is protected !!