Home / Pemerintahan

Selasa, 11 Oktober 2022 - 12:44 WIB

Kodim 1208 Sambas Gelar Upacara Pembukaan TMMD Imbangan Ke-115 Tahun 2022

Asisten III Setda Sambas Drs Alkaf MSi menyerahkan cangkul kepada TNI, Selasa (11/10/2022) pada Pembukaan TMMD Imbangan ke-115.

Asisten III Setda Sambas Drs Alkaf MSi menyerahkan cangkul kepada TNI, Selasa (11/10/2022) pada Pembukaan TMMD Imbangan ke-115.

Sambas Times. Kodim 1208 Sambas menggelar upacara pembukaan Tentara Menunggal Membangun Desa (TMMD) ke-115 tahun 2022 di Makodim 1208 Sambas. Selasa (11-10-22)

Hadir pada acara itu Dandim 1208 Sambas, Letkol Inf Dadang Armada Sari, Kapolres Sambas, AKBP Laba Meliala, Asisten Administrasi Umum Sekretaris Daerah Kabupaten Sambas, Drs. Alkap, M.Si, DPRD Sambas, H. Anno dan Pimpinan OPD terkait.

Upacara pembukaan TMMD diikuti Ibu Persit Kartika Candra Kirana Cabang LII Dim 1208 Sambas, Pasukan Upacara Anggota Kodim 1208 Sambas, 2 SST Anggota Polres Sambas, 1 SST Satpol-PP Sambas, 1 SST pelajar SMAN 2 Sambas.

Asisten III Setda Sambas Drs Alkap, MSI di percaya sebagai Instruktur Upacara, Komandan Upacara Perwira Seksi Intelijen Kodim 1208 Sambas Kapten Kav Laode MS, Perwira Upacara oleh Komandan Koramil 08/Paloh Kapten Kapten Arm Herlin Dinata.

Dalam Amanatnya, Asisten III Setda Sambas mengucapkan “Terima kasih dan apresiasi kepada TNI serta masyarakat, pemerintah Desa dan Kecamatan yang terjun langsung membantu masyarakat dalam pembangunan fisik dan non fisik.

BACA JUGA:  Arifidiar Usulkan Prof Dr Hadari Nawawi Nama RSUD Pemangkat

Ia menjelaskan, TMMD adalah program terpadu antara TNI dan pemerintah Daerah, yang bertujuan mempercepat pelaksanaan pembangunan Daerah, menjadi suatu keutamaan serta perwujudan persatuan dan kesatuan bangsa dalam membangun negeri.

“Saya berharap melalui TMMD ini, solidaritas dan sinergitas antara TNI, masyarakat dan pemerintah daerah dapat senantiasa terjalin erat, selama maupun setelah program ini berlangsung,” harapnya.

Dandim 1208 Sambas Letkol Inf Dadang Armada Sari menjelaskan, bahwa terlaksananya TMMD ke 115 ini bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan mempererat kemanunggalan TNI dan rakyat.

Kepada Pemerintah Desa, Dandim juga mengucapkan selamat, mudah-mudahan kegiatan ini dapat selesai tepat waktu dan bermanfaat bagi seluruh masyarakat.

“Saya sampaikan terima hasih atas dukungan dan peran serta masyarakat Desa, sehingga kegiatan TMMD Ke-115 ini bisa terlaksana dengan lancar,” ucap Dandim.

Melalui program TMMD, ia ingin Desa-desa di Kabupaten Sambas semakin maju, mandiri dan makmur, dan ini tidak akan tercapai tanpa kerjasama yang sinergis dari berbagai elemen masyarakat.

BACA JUGA:  Bupati Satono Launching Kampung Moderasi Beragama

“Mari optimalkan berbagai program lintas sektoral, untuk Kabupaten Sambas yang Insya Allah semakin maju dan Sejahtera melalui program TMMD,” ajak Dandim.

Pelaksanaan TMMD Imbangan ini, tegasnya, merupakan bukti kepedulian dari segenap unsur TNI AD dalam upaya memperteguh sikap dan tekad kemenangan kemanunggalan TNI dengan rakyat.

“Ini merupakan salah satu unsur kekuatan pembangunan nasional, dalam kiprahnya selalu mengabdikan diri bagi kepentingan rakyat, Tutur Dandim.

Adapun sasaran program TMMD Imbangan ke-115 TA 2022 adalah, Pembukaan badan jalan dengan panjang 3.000 m dan Lebar 10 m, pembuatan rabat beton 400 m Lebar 1,5 m serta Sasaran Non Fisik.

Sasaran tersebut meliputi, Penyuluhan Wasbang dan Belneg, Penyuluhan Prmukaan, Penyuluhan Hukum Dan Kamtibmas, Penyuluhan KB Kesehatan dan Stunting Penyuluhan Pertanian Serta Penyuluhan Werving masuk TNI. (Dra)

Share :

Baca Juga

Bupati Sambas Satono

Pemerintahan

Satono Salurkan Bantuan Beras 1 Ton di Kecamatan Selakau
Wakil Bupati Sambas Fahrur Rofi

Pemerintahan

Bersama Jaga Kelestarian Hutan Mangrove dan Bekantan Paloh
Bupati Sambas Satono

Pemerintahan

Bupati Serahkan Bonus Kepada Kafilah MTQ Kabupaten Sambas
Jalan menuju Pelabuhan Sintete yang di bangun pemerintah pusat menggunakan APBN membantu aktivitas dan ekonomi masyarakat.

Pemerintahan

Suriadi Tegaskan Jalan Sintete Bersumber Dari APBN
Direktur RSUD Pemangkat dr Yana Sumartana

Pemerintahan

RSUD Pemangkat Usulkan 3 Nama Rumah Sakit
Anggota DPRD Kabupaten Sambas Eko Suprihatino

Pemerintahan

Eko Apresiasi Pecinta Sepakbola Sambas Atas Tragedi Kanjuruhan
Gubernur Kalbar Sutarmidji

Pemerintahan

Gubernur Kalbar Hadiri Musrenbang RKPD Kabupaten Sambas
Bupati Sambas Satono beserta jajaran bersalaman bersama ASN dan Tenaga Honorer dilingkungan Pemerintah Kabupaten Sambas.

Pemerintahan

Pemda Sambas Gelar Apel Gabungan Usai Libur Idul Fitri
error: Content is protected !!