Home / Kesehatan

Selasa, 4 Oktober 2022 - 12:25 WIB

Kolaborasi Cegah Stunting, Bupati Satono Launching Materindu

Bupati Sambas Satono bersama Ketua TP-PKK Kabupaten Sambas mengabadikan momen kegiatan Launching Makan Telur, Selasa (4/10/2022).

Bupati Sambas Satono bersama Ketua TP-PKK Kabupaten Sambas mengabadikan momen kegiatan Launching Makan Telur, Selasa (4/10/2022).

Sambas Times. Pemerintah Kabupaten Sambas melakukan berbagai upaya untuk mencegah stunting di Kabupaten Sambas, salah satunya Launching Gerakan Makan Telur di Posyandu (MATERINDU).

Launching Materindu di PAUD Perintis, Dusun Penyengat, Desa Lumbang, Kecamatan Sambas, Selasa (4/10/2022) merupakan program Dinas Kesehatan Kabupaten Sambas untuk mencegah stunting.

Hadir dalam kegiatan itu Bupati Sambas Satono, Ketua TP-PKK Kabupaten Sambas Yunisa, Kadis Kesehatan Kabupaten Sambas Uray Hendy Wijaya, Camat, KUA, Kades, PKK dan undangan terkait.

“Launching Materindu merupakan kolaborasi bersama Pemerintah Kabupaten Sambas mencegah stunting, mulai dari Bupati, Kadis, Camat, Kepala Desa, serta elemen masyarakat,” jelas Bupati.

BACA JUGA:  279 Hafiz dan Hafizah Alquran Ikuti Wisuda

Ia menegaskan, pentingnya kolaborasi agar pesan yang disampaikan bisa langsung menyentuh masyarakat, terutama ibu-ibu dan orang tua, karena penyebab stunting pernikahan usia muda.

“Pernikahan usia muda menjadi penyebab stunting, makanya nanti kita minta KUA, bagi mereka yang mendaftar pernikahan untuk diberikan pencerahan, tentu kolaborasi ini sangat membantu,” ucapnya.

Kolaborasi bersama Cegah Stunting

Bupati juga meminta Dinas Kesehatan berkolaborasi bersama instansi lain, kecamatan, desa, KUA untuk sinergis menurunkan angka stunting.

BACA JUGA:  Ruang Bersalin Puskemas Sambas Masih Belum Standar

“Saya minta Dinas Kesehatan Kabupaten Sambas berkolaborasi, karena wilayah kita luas, jumlah penduduk terbanyak, dan Bupati sebagai panglima perang berkomitmen angka stunting Kabupaten Sambas bisa turun,” motivasi dia.

Kadis Kesehatan Kabupaten Sambas Uray Hendy Wijaya menjelaskan, Launching Meterindu merupakan upaya pemerintah menenkan angka stunting, karena dengan makan telur dapat meningkatkan pertumbuhan tubuh.

“Makan telur ini sangat baik, terutama bagi ibu hamil, sehingga launching Materindu menyasar ibu-ibu Posyandu, tujuannya untuk pertumbuhan tubuh dan upaya bersama mencegah stunting,” pungkasnya. (edo/hen)

Share :

Baca Juga

Satlantas Polres Sambas

Kesehatan

Satlantas Polres Sambas Gelar Aksi Donor Darah
Kepala BKKBN RI Hasto Wardoyo memperkenalkan program PASTI saat meninjau program MKJP

Kesehatan

Kepala BKKBN RI Hadiri Rakor TPPS se Kabupaten Sambas
Antonius Suprayogi dari Dinkes Kalbar menjelaskan pentingnya Imunisasi

Kesehatan

Dinkes Kalbar Ajak Gencarkan Program Imunisasi Anak
Widi Astuti dari Dinas P3AP2KB Kabupaten Sambas menyampaikan sosialisasi stunting kepada Calon Pengantin

Kesehatan

P3AP2KB Sosialisasi Stunting Kepada Calon Pengantin
Mardani Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPR Kabupaten Sambas

Kesehatan

Mardani Komitmen Dukung Penurunan Angka Stunting
Bupati Sambas Satono

Kesehatan

Bupati Sambas Bantu Kaki Palsu Untuk Penyandang Disabilitas
bupati sambas h satono

Kesehatan

Bupati Harap IBI Berikan Layanan Tebaik Bagi Masyarakat
Kades Lumbang Mahmud

Kesehatan

Kades Lumbang Komitmen Terapkan Program Materindu
error: Content is protected !!