Home / Kesehatan

Selasa, 4 Oktober 2022 - 12:25 WIB

Kolaborasi Cegah Stunting, Bupati Satono Launching Materindu

Bupati Sambas Satono bersama Ketua TP-PKK Kabupaten Sambas mengabadikan momen kegiatan Launching Makan Telur, Selasa (4/10/2022).

Bupati Sambas Satono bersama Ketua TP-PKK Kabupaten Sambas mengabadikan momen kegiatan Launching Makan Telur, Selasa (4/10/2022).

Sambas Times. Pemerintah Kabupaten Sambas melakukan berbagai upaya untuk mencegah stunting di Kabupaten Sambas, salah satunya Launching Gerakan Makan Telur di Posyandu (MATERINDU).

Launching Materindu di PAUD Perintis, Dusun Penyengat, Desa Lumbang, Kecamatan Sambas, Selasa (4/10/2022) merupakan program Dinas Kesehatan Kabupaten Sambas untuk mencegah stunting.

Hadir dalam kegiatan itu Bupati Sambas Satono, Ketua TP-PKK Kabupaten Sambas Yunisa, Kadis Kesehatan Kabupaten Sambas Uray Hendy Wijaya, Camat, KUA, Kades, PKK dan undangan terkait.

“Launching Materindu merupakan kolaborasi bersama Pemerintah Kabupaten Sambas mencegah stunting, mulai dari Bupati, Kadis, Camat, Kepala Desa, serta elemen masyarakat,” jelas Bupati.

BACA JUGA:  Jembatan Berkemajuan Desa Tebing Batu Akan Segera Dibangun

Ia menegaskan, pentingnya kolaborasi agar pesan yang disampaikan bisa langsung menyentuh masyarakat, terutama ibu-ibu dan orang tua, karena penyebab stunting pernikahan usia muda.

“Pernikahan usia muda menjadi penyebab stunting, makanya nanti kita minta KUA, bagi mereka yang mendaftar pernikahan untuk diberikan pencerahan, tentu kolaborasi ini sangat membantu,” ucapnya.

Kolaborasi bersama Cegah Stunting

Bupati juga meminta Dinas Kesehatan berkolaborasi bersama instansi lain, kecamatan, desa, KUA untuk sinergis menurunkan angka stunting.

BACA JUGA:  Ketua Komisi IV DPRD Sambas Ajak OPD Kompak Atasi Stunting

“Saya minta Dinas Kesehatan Kabupaten Sambas berkolaborasi, karena wilayah kita luas, jumlah penduduk terbanyak, dan Bupati sebagai panglima perang berkomitmen angka stunting Kabupaten Sambas bisa turun,” motivasi dia.

Kadis Kesehatan Kabupaten Sambas Uray Hendy Wijaya menjelaskan, Launching Meterindu merupakan upaya pemerintah menenkan angka stunting, karena dengan makan telur dapat meningkatkan pertumbuhan tubuh.

“Makan telur ini sangat baik, terutama bagi ibu hamil, sehingga launching Materindu menyasar ibu-ibu Posyandu, tujuannya untuk pertumbuhan tubuh dan upaya bersama mencegah stunting,” pungkasnya. (edo/hen)

Share :

Baca Juga

Akhmad Relawan peduli memeriksa kesehatan gratis warga terdampak banjir Dusun Sajingan Kecil

Kesehatan

Door To Door Periksa Kesehatan Gratis Warga Terdampak Banjir
bupati sambas h satono

Kesehatan

Bersama Cegah Stunting di Kabupaten Sambas
Direktur RSUD Sambas dr. Nurhadi Sauptra

Kesehatan

RSUD Sambas Berkomitmen Berikan Pelayanan Terbaik
Bupati Sambas Satono melakukan Sidak

Kesehatan

Tingkatkan Pelayanan Kesehatan, Bupati Sidak RSUD Sambas
Wagub Kalbar Ria Norsan

Kesehatan

Wagub Norsan Buka Kegiatan Audit Stunting Kabupaten Sambas
bupati sambas h satono

Kesehatan

Makan Telur Aksi Nyata Turunkan Angka Stunting
Erwin Johana Anggota DPRD Sambas

Kesehatan

Erwin Johana : Cek Kondisi Rumah Saat Beribadah Ramadan
Relawan Peduli Banjir menyerahkan bantuan kesehatan kepada Kepala Desa Semanga' disaksikan ormas relawan banjir.

Kesehatan

Relawan Peduli Banjir dan MOP Buka Posko Kesehatan
error: Content is protected !!