Home / Info Pasar

Selasa, 20 September 2022 - 15:57 WIB

Malaysia Undang UMKM Sambas Ikuti Festival Taste Of Asia

Pelaksana Festival Taste Of Asia yang di gelar Supermarket Everise Sarawak Tanggal 30 September 2022.

Pelaksana Festival Taste Of Asia yang di gelar Supermarket Everise Sarawak Tanggal 30 September 2022.

Sambas Times. Pameran Hasil UMKM yang digelar PLBN Aruk mendapat apresiasi pengusaha Malaysia dengan mengundang pelaku usaha Sambas, Indonesia mengikuti Festival Taste Of Asia di Supermarket Everrise Sarawak 30 September 2022.

“UMKM kita, khususnya produk kemasan makanan dan minuman diundang mengikuti Festival Taste Of Asia 30 September 2022 di Kuching, Miri dan Kota Kinabalu,” kata Purwoto, SE Kepala PLBN Aruk, Selasa (20/9/2022) via WhatsApp.

Menurut Purwoto, Commercial Director Everrise Arif Kwan telah mengundang langsung pelaku usaha Kabupaten Sambas melalui dirinya, untuk ikut festival makanan dan minuman di tiga titik Supermarket Everrise.

“Untuk produk makanan dan minuman kemasan, panitia pelaksana telah menyiapkan stand bagi pelaku usaha UMKM Kabupaten Sambas yang ingin mengikuti festival di supermarket tersebut,” terang Purwoto.

BACA JUGA:  Flash Mob Malam Penganugerahan Lomba Lagu dan Tari Sambas Mendunie

Purwoto menjelaskan, tujuan Festival Taste Of Asia untuk mempromosikan produk kemasan makanan dan minuman di stand-stand Supermarket Everrise di Kuching, Miri dan Kota Kinabalu.

“Festival tersebut bertujuan untuk mempromosikan produk Indonesia, khususnya makanan dan minuman kemasan Indonesia di Supermarket Everise, dan produk Sambas juga diundang,” ujar Kepala PLBN Aruk.

Purwoto menambahkan, untuk stand produk Indonesia diberikan kesempatan promosi di Supermarket Everrise Kuching, Everrise Miri dan Supermarket Everrise Kota Kinabalu, Malaysia Timur.

Terkait persyaratan, jelasnya Taste Of Asia memberikan kesempatan kepada UMKM Sambas untuk dapat berpartisipasi sebagai ajang promosi, sekaligus berjualan di stand yang telah disiapkan pihak Supermarket Everisse.

“UMKM diberikan kesempatan promosi di seluruh swalayan Everrise selama 12 hari dengan catatan ada staf penjaganya, dan jenis barang kategori consignment, akan diberikan space free, Everrise hanya ambil komisi penjualan sebesar 15-20 persen,” ulasnya.

BACA JUGA:  Pedagang Kecil Rasakan Dampak Ekonomi Keramaian CGM

Setelah selesai festival, jelas Purwoto, sisa barang bisa diambil pulang, atau lanjut ke Mall Everrise lainnya.

Untuk registrasi, pihak Everisse minta melalui satu account saja agar memudahkan koordinasi. Jadi cukup satu badan usaha yang koordinasi untuk mengikut festival tersebut.

Paling lambat Jumat ini sudah harus registrasi dengan menyerahkan list item produk dan harga jualnya, serta kirim product detailnya ke pihak Everrise untuk direview. Jika memenuhi syarat baru akan dilakukan register.

“Untuk badan usaha, ini masih dibahas, apakah menggunakan koperasi atau lainnya, karena pihak Everisse berkeinginan cukup satu lembaga atau pengelola yang menaungi UMKM kita,” ungkapnya. (edo)

Share :

Baca Juga

Haji Salman saat membuat parang dari bahan besi

Info Pasar

Usaha Pandai Besi Haji Salman Sudah Puluhan Tahun
Bayu, M.Pd Dosen IAIS Sambas

Info Pasar

Manfaat Sensus Pertanian 2023 bagi Petani
Perwakilan PKL Terdampak Pedestrian menyampaikan keluh kesahnya pada pertemuan bersama Pemda Sambas.

Info Pasar

AWAS Dukung Pemda Sambas Tata Lokasi PKL Terdampak Pedestrian
Petani Desa Saing Rambi beristirahat usai membersihkan lahan pertaniannya

Info Pasar

Petani Desa Rambi Enggan Jual Beras Walau Harganya Mahal
Anggota Polres Sambas memantau pendistribusian BBM di SPBU

Info Pasar

Polres Sambas Terus Pantau Pendistribusian BBM di SPBU
Satlantas Polres Sambas

Info Pasar

Satlantas Polres Sambas Salurkan Bansos Kepada Pengendara Terdampak BBM
BNPP

Info Pasar

Karang Taruna Ikuti Seminar Pertumbuhan Ekonomi Perbatasan di PLBN Aruk.
Turnamen Subhan Nur

Info Pasar

Turnamen Subhan Nur 2023 Bantu Ekonomi Warga
error: Content is protected !!