Home / Pemerintahan

Senin, 19 September 2022 - 17:12 WIB

Sharing Informasi Optimalisasi PAD dengan BPKAD Bekasi

Ir H Arifidiar MH Wakil Ketua DPRD Sambas saat menyampaikan optimalisasi PAD Kabupaten Sambas, Senin (19/9/2022) di BPKAD Bekasi.

Ir H Arifidiar MH Wakil Ketua DPRD Sambas saat menyampaikan optimalisasi PAD Kabupaten Sambas, Senin (19/9/2022) di BPKAD Bekasi.

Sambas Times. Badan Anggaran DPRD Kabupaten Sambas melakukan Kunjungan Kerja ke Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Bekasi, Propinsi Jawa Barat, Senin (19/9).

Kunjungan Kerja Badan Anggaran tersebut, didampingi langsung Unsur Pimpinan DPRD Kabupaten Sambas, diantaranya Ferdinan Syolihin SE, Ir H Arifidiar MH dan Suriadi.

Ikut serta dalam kunker itu, Tim Anggaran Pemerintah Daerah Kabupaten Sambas, yakni Kepala Badan Keuangan Daerah (Bakueda) dan Kepala Bappeda Kabupaten Sambas beserta staf.

Kunjungan Kerja Badan Anggaran DPRD Kabupaten Sambas diterima Kepala Bidang Anggaran BPKAD Kabupaten Bekasi Arif Abdurahman beserta jajaran.

Dalam pertemuan itu, Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Sambas Ir H Arifidiar MH menyampaikan tujuan kunjungan kerja untuk mendalami Pengelolaan Keuangan APBD Kabupaten Bekasi.

BACA JUGA:  Kodim 1208 Sambas Gelar Binkom Cegah Konflik Sosial

“Kabupaten Bekasi merupakan daerah penyangga Ibukota, Pendapatan Asli Daerah (PAD) begitu besar, dan APBD yang dikelola juga besar, sehingga kita ingin mendapatkan informasi bagaimana mengoptimalisasi pengelolaan keuangan daerah,” ujar Arifidiar.

Hal senada disampaikan Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Sambas Ferdinan Syolihin SE, ia menyambut baik dialog bersama Jajaran BPKAD Kabupaten Bekasi, dan sangat tertarik mengenai pengelolaan dan strategi optimalisasi PAD Kabupaten Bekasi.

“Alhamdulillah, dari pertemuan dengan BPKAD Kabupaten Bekasi, kami mendapatkan beberapa informasi yang strategis untuk mengoptimalisasikan peningkatan PAD,” ujarnya.

Dan dari informasi lainnya, dapat jadikan bahan pertimbangan nantinya, baik dalam penyusunan rencana anggaran pendapatan belanja maupun regulasi-regulasi lainnya.

BACA JUGA:  Bupati Satono Buka TC Khafilah hadapi MTQ Kalbar Ke-XXX

Anggota Badan Anggaran DPRD Kabupaten Sambas Ivandri SE MH menyambut baik informasi terkait upaya Kabupaten Bekasi dalam mengolah manajemen tenaga PPPK, baik kebijakan penerimaan dan manajemen penganggaran dalam APBD.

“Informasi mengenai PPPK juga menjadi perhatian kami, dan momentum dialog bersama BPKAD Bekasi, kita memperoleh data dan informasi yang baik bagaimana mereka membijaki kondisi PPPK,” ujar Ivandri.

Permasalahan lain yang menjadi perhatian Badan Anggaran DPRD Kabupaten Sambas pada pertemuan itu adalah, terkait langkah dan upaya Pemerintah Kabupaten Bekasi tentang Regulasi Peraturan Menteri Keuangan RI Nomor 134/PMK.07/2022 tentang Belanja Wajib Dalam Rangka Penanganan Dampak Inflasi Tahun Anggaran 2022. (edo)

Share :

Baca Juga

Anwari menyampaikan sambutan pada pembukaan Lomba Mancing

Pemerintahan

Anwari Ajak Pemancing Jaga Ekosistem Sungai
Wakil Bupati Sambas Fahrur Rofi

Pemerintahan

Wabup Rofi Apresiasi UKM Poltesa Lestarikan Budaya
Pemda Sambas menggelar Monev Penyerapan APBD 2023

Pemerintahan

Pemda Sambas Gelar Monev Penyerapan APBD 2023
Festival Sagu yang akan digelar Pemerintah Desa Sebangun, Kecamatan Sebawi dari tanggal 15 hingga 19 November 2023 mendatang

Info Pasar

Pemdes Sebangun Gelar Festival Sagu Ke-III
Bupati Sambas Satono mengabadikan momen bersama masyarakat Desa Setalik, Kecamatan Sejangkung, Selasa (25/7/2023).

Pemerintahan

Bupati Dialog Pembangunan Bersama Warga Desa Setalik
Kejari Sambas masuk 10 besar nasional PNBP berdasarkan hasil monitoring pusat pemulihan asset Kejaksaan Republik Indonesia.

Pemerintahan

Kejaksaan Sambas Masuk 10 Besar Nasional PNBP
Ketua DPRD Sambas bersama Letkol Inf Dadang Armada Sari usai pisah sambut Dandim 1208 Sambas,

Pemerintahan

Ketua DPRD Haru Pisah Sambut Dandim 1208 Sambas
Presidium MD Kahmi Yuliansyah bersama Kader HMI

Pemerintahan

Yuliansyah Motivasi HMI Berikan Manfaat Bagi Kader
error: Content is protected !!