Home / Pemerintahan

Jumat, 21 Oktober 2022 - 13:13 WIB

Temu Bisnis di PLBN Aruk Dibuka Deputi BNPP RI

Plh Deputi Bidang Pengelolaan Potensi Kawasan Perbatasan Dr Tumpak Haposan Simanjuntak MA saat menyampaikan sambutan pembukaan Temu Bisnis, Jumat (21/10/2022)

Plh Deputi Bidang Pengelolaan Potensi Kawasan Perbatasan Dr Tumpak Haposan Simanjuntak MA saat menyampaikan sambutan pembukaan Temu Bisnis, Jumat (21/10/2022)

Sambas Times. Plh Deputi Bidang Pengelolaan Potensi Kawasan Perbatasan Dr Tumpak Haposan Simanjuntak MA membuka kegiatan Temu Bisnis Antar Pelaku Usaha di PLBN Aruk, Jumat (21/10/2022).

“Forum Pertemuan Bisnis merupakan sarana untuk meningkatkan penggunaan produk dalam negeri yang berasal dari Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM),” kata Plh Deputi Bidang Pengelolaan Potensi Kawasan Perbatasan Dr Tumpak Haposan Simanjuntak MA

Selain itu, juga untuk memperluas jaringan pasar produk unggulan kabupaten Sambas ke daerah lain dan negara tetangga, sekaligus mendukung upaya substitusi impor bahan baku guna memperkecil disparitas harga barang kebutuhan pokok antar daerah.

BACA JUGA:  Orientasi TPK Dinas P3AP2KB Kabupaten Sambas Sukses

“Kegiatan digelar sebagai tindak lanjut dari Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 1 Tahun 2021 tentang Percepatan Pembangunan Ekonomi pada Kawasan Perbatasan Negara di Aruk, Motaain, dan Skouw yang ditandatangani pada 11 Januari 2021,” jelasnya.

Konsulat Jenderal Republik Indonesia (Konjen RI) di Kuching, Serawak Malaysia Raden Sigit Witjaksono mengapresiasi Temu Bisnis bagi pelaku UMKM oleh BNPP RI.

“Ia berharap melalui Temu Bisnis pelaku UMKM ini dapat ditindaklanjuti UMKM, sehingga berdampak pada pertumbuhan ekonomi di kawasan perbatasan negara,” harapnya.

BACA JUGA:  Dandim 1208 Sambas Pimpin Pelantikan Kenaikan Pangkat

Dalam kegiatan Temu Bisnis tersebut disampaikan produk unggulan dan pelaku usaha UMKM Kabupaten Sambas oleh Kepala Dinas Koperasi, UMKM, Industri dan Perdagangan (Diskumindag) Kabupaten Sambas Hermanto.

Temu Bisnis dilakukan interaksi antara pelaku usaha dan potential buyer tentang produk pertanian, holtikultura, perikanan, perkebunan dan ketahanan pangan, serta penandatangan komitmen kerjasama antara pelaku usaha dan buyer disaksikan undangan yang hadir. (edo)

Share :

Baca Juga

Bupati Sambas Satono

Pemerintahan

Bupati Satono Sampaikan Penjelasan Dua Raperda Kabupaten Sambas
Camat Paloh Budi Susanto

Pemerintahan

Camat Paloh Dukung BPPD Kalbar Gandeng Pemuda Perbatasan
Bupati Sambas Satono

Pemerintahan

TP-PKK Kabupaten Sambas Gelar Lomba Peringatan HKG PKK
Bupati Sambas Satono dan Wakil Ketua Komisi V DPR RI Syarif Abdullah Alqadri meresmikan Jembatan Gantung di Selakau.

Pemerintahan

Satono: Peresmian Dua Jembatan di Selakau Dambaan Masyarakat
Sehan A Rahman Anggota DPRD Sambas.

Pemerintahan

Sehan: Jalan Nasional Menuju Temajuk Tingkatkan Ekonomi Perbatasan
DPRD Kabupaten Sambas Ferdinan Syolihin

Pemerintahan

Poktakan Serindang Manfaatkan Lahan Sawit Budidaya Lele
Sehan A Rahman Anggota DPRD Sambas

Pemerintahan

Hadirkan OPD, Sehan Sambut Safari Ramadan Pemda Sambas
Wakil Bupati Sambas Fahrur Rofi

Pemerintahan

Wabup Rofi Kagum Dengan Petani Millenial
error: Content is protected !!