Home / Pemerintahan

Jumat, 21 Oktober 2022 - 13:13 WIB

Temu Bisnis di PLBN Aruk Dibuka Deputi BNPP RI

Plh Deputi Bidang Pengelolaan Potensi Kawasan Perbatasan Dr Tumpak Haposan Simanjuntak MA saat menyampaikan sambutan pembukaan Temu Bisnis, Jumat (21/10/2022)

Plh Deputi Bidang Pengelolaan Potensi Kawasan Perbatasan Dr Tumpak Haposan Simanjuntak MA saat menyampaikan sambutan pembukaan Temu Bisnis, Jumat (21/10/2022)

Sambas Times. Plh Deputi Bidang Pengelolaan Potensi Kawasan Perbatasan Dr Tumpak Haposan Simanjuntak MA membuka kegiatan Temu Bisnis Antar Pelaku Usaha di PLBN Aruk, Jumat (21/10/2022).

“Forum Pertemuan Bisnis merupakan sarana untuk meningkatkan penggunaan produk dalam negeri yang berasal dari Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM),” kata Plh Deputi Bidang Pengelolaan Potensi Kawasan Perbatasan Dr Tumpak Haposan Simanjuntak MA

Selain itu, juga untuk memperluas jaringan pasar produk unggulan kabupaten Sambas ke daerah lain dan negara tetangga, sekaligus mendukung upaya substitusi impor bahan baku guna memperkecil disparitas harga barang kebutuhan pokok antar daerah.

BACA JUGA:  Dinkes Imbau Masyarakat Kabupaten Sambas Waspada DBD

“Kegiatan digelar sebagai tindak lanjut dari Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 1 Tahun 2021 tentang Percepatan Pembangunan Ekonomi pada Kawasan Perbatasan Negara di Aruk, Motaain, dan Skouw yang ditandatangani pada 11 Januari 2021,” jelasnya.

Konsulat Jenderal Republik Indonesia (Konjen RI) di Kuching, Serawak Malaysia Raden Sigit Witjaksono mengapresiasi Temu Bisnis bagi pelaku UMKM oleh BNPP RI.

“Ia berharap melalui Temu Bisnis pelaku UMKM ini dapat ditindaklanjuti UMKM, sehingga berdampak pada pertumbuhan ekonomi di kawasan perbatasan negara,” harapnya.

BACA JUGA:  Pemda Sambas Pusdiklat Paskibraka Tahun 2023

Dalam kegiatan Temu Bisnis tersebut disampaikan produk unggulan dan pelaku usaha UMKM Kabupaten Sambas oleh Kepala Dinas Koperasi, UMKM, Industri dan Perdagangan (Diskumindag) Kabupaten Sambas Hermanto.

Temu Bisnis dilakukan interaksi antara pelaku usaha dan potential buyer tentang produk pertanian, holtikultura, perikanan, perkebunan dan ketahanan pangan, serta penandatangan komitmen kerjasama antara pelaku usaha dan buyer disaksikan undangan yang hadir. (edo)

Share :

Baca Juga

Wakil Bupati Sambas Fahrur Rofi

Pemerintahan

Wabup Rofi Berharap Kalbar Makin Jaya
Ketua DPRD Sambas Abu Bakar memimpin Sidang Paripurna Jawaban Bupati Sambas terhadap PU Fraksi DPRD Sambas

Pemerintahan

DPRD Gelar Paripurna Jawaban Bupati Sambas Terhadap Raperda APBD 2022
Bupati Sambas Satono

Pemerintahan

Bupati Satono Berikan Penghargaan Kafilah MTQ Kabupaten Sambas
Ketua Komisi I DPRD Sambas Lery Kurniawan Figo

Pemerintahan

Empat Komisi DPRD Sambas Konsultasi ke Pemprov Kalbar
Bupati Sambas Satono

Pemerintahan

Bupati Satono Silaturahmi Bersama Wakil Menteri Agama RI
Bupati Satono

Budaya

Bupati Terima Audiensi MABM Kabupaten Sambas
Bupati Sambas Satono

Pemerintahan

Bupati Minta Dinkes Mantapkan Pelayanan Kesehatan
Jembatan Provinsi di Mak Panji, Tebas Sungai yang telah selesai dikerjakan

Pemerintahan

Jembatan Provinsi di Tebas Sungai Selesai Dikerjakan
error: Content is protected !!