Home / Pemerintahan

Minggu, 25 September 2022 - 12:11 WIB

Gubernur Kalbar Serahkan Hibah 300 Juta untuk PPMBI

Gubernur Kalbar Sutarmidji didampingi Bupati Sambas Satono, Sekda Sambas menyerah bantuan beras dan hibah untuk PPMBI, Minggu (25/9/2022).

Gubernur Kalbar Sutarmidji didampingi Bupati Sambas Satono, Sekda Sambas menyerah bantuan beras dan hibah untuk PPMBI, Minggu (25/9/2022).

Sambas Times. Gubernur Kalbar Sutarmidji menyerahkan bantuan Hibah 300 Juta Rupiah untuk Pondok Pesantren Muhammad Basiuni Imran (PPMBI) Kabupaten Sambas, Minggu (25/9/2022).

Ketibaan Gubernur Kalbar Sutarmidji didampingi Bupati Sambas Satono serta pejabat yang hadir di Pondok Pesantren Muhammad Basiuni Imran disambut gembira santri dan undangan yang hadir.

“Pemerintah Provinsi Kalbar akan membantu pembangunan Laboratorium, komputer untuk kebutuhan pendidikan,” kata Gubernur Kalbar Sutarmidji.

Ia menegaskan, bahwa kualitas santri tidak kalah dengan sekolah lainnya, dan saya harap ini menjadi perhatian bagi para pengasuh pondok pesantren.

BACA JUGA:  Sebabkan Banjir, Bupati Tinjau Penampung Air Pemangkat

Selain itu, ia menghimbau pihak pesantren untuk mengatur bangunan secara strategis dan modern, sehingga menunjukkan kualitas pesantren.

Hal senada disampaikan Bupati Sambas Satono, dalam kesempatan itu, orang nomor satu di Kabupaten Sambas ini berkomitmen untuk mendukung pembangunan pesantren.

“Pemerintah Kabupaten Sambas berkomitmen mendukung pembangunan pesantren, serta akan menyumbang beras untuk kebutuhan pesantren,” tegasnya.

Ketua Yayasan PPMBI Hasanusi mengucapkan terima kasih kepada Gubernur yang telah memberikan bantuan hibah untuk PPMBI, sehingga memberikan motivasi bagi yayasan PPMBI Kabupaten Sambas.

“Terima kasih Pak Gubernur atas bantuan hibah yang di berikan, dan tentunya ini menjadi motivasi bagi kami untuk meningkatkan pendidikan di pesantren,” kata pemilik sapaan Ning Hasanusi.

BACA JUGA:  Bupati Bantu Warga Terdampak Banjir Perigi Limus, Sendoyan dan Semanga'

Ketibaan Gubernur Kalbar, dan Bupati Sambas beserta rombongan disambut dengan Drumband PPMBI, tampak kegembiraan para santri dan dewan guru pesantrennya dikunjungi orang nomor satu di Kalimantan Barat.

Selain memberikan bantuan hibah, dalam kunjungan tersebut Gubernur Kalbar Sutarmidji juga menyerahkan bantuan Sembako berupa beras di saksikan Bupati Sambas Satono, Sekda Sambas Ferry Madagaskar dan undangan yang hadir. (Dra)

Share :

Baca Juga

Halibus Kepala Kesbangpolinmas Kabupaten Sambas

Pemerintahan

Halibus Harap Pembinaan Ormas dan LSM Sukseskan Pemilu 2024
Pangdam XII Tpr Mayjen TNI Iwan Setiawan

Pemerintahan

Pangdam XII Tanjungpura Kunjungi Yonif 645 Garda Tama Yudha
Camat Sebawi Budi Iswanto memotong tumpeng

Pemerintahan

Camat Sebawi Peringati HUT Kecamatan ke-19
Komunitas Belajar Guru Penggerak mengabadikan momen bersama Kadiadikbud Kabupaten Sambas

Pemerintahan

Komunitas Belajar Guru Penggerak Kabupaten Sambas Dikukuhkan
Sekda Sambas Ferry Madagaskar mendampingi Tim Wasev meninjau pembangunan TMMD

Pemerintahan

Kolaborasi Pemda-TNI Bangun Jalan Penghubung Desa Lubuk Dagang
Plh Deputi Bidang Pengelolaan Potensi Kawasan Perbatasan Dr Tumpak Haposan Simanjuntak MA saat menyampaikan sambutan pembukaan Temu Bisnis

Pemerintahan

Temu Bisnis di PLBN Aruk Dibuka Deputi BNPP RI
Ibu-ibu PKK saat mengikuti pelatihan pembuatan pupuk organik, Rabu (10/8/2022) di Aula Kantor Camat Pemangkat

Pemerintahan

PKK Pemangkat Apresiasi Pelatihan Pembuatan Pupuk Organik
Bupati Sambas Satono

Pemerintahan

Pemda dan Kesultanan Sambas Gelar Ziarah dan Syukuran
error: Content is protected !!