Home / Pendidikan

Sabtu, 8 Juni 2024 - 13:44 WIB

IAIS Sambas dan PSU Thailand Jalin Kerjasama Pendidikan

Rektor IAIS beserta jajaran pada kunjungan kerjasama ke Kampus PSU Thailand, Kamis (6/7/2024).

Rektor IAIS beserta jajaran pada kunjungan kerjasama ke Kampus PSU Thailand, Kamis (6/7/2024).

Sambas Times. Kampus IAIS Sambas menjalin silaturahmi dan kerjasama Luar Negeri dengan Prince Of Songkhla University (PSU) Thailand, untuk menuju Kampus International. Kamis (6/7/2024).

Silaturahmi itu dipimpin Rektor IAIS Sambas Dr Arnadi MPD, bersama Warek 3, Direktur Pasca Sarjana. Ketua LP2M serta beberapa mahasiswa, di sambut Dekan Fakultas Saint Islam (PSU) Dr Muhammad Roflee Waehama.

Rektor IAIS Sambas Dr Arnadi menjelaskan, kerjasama pendidikan untuk membangun kolaborasi kolokium dan International Student Mobility mahasiswa pasca sarjana yang diagendakan November 2024.

“Tujuan kerjasama untuk meningkatkan kualitas lulusan IAIS. Ia berharap ada kolaborasi penelitian bersama para dosen dan mahasiswa untuk di muat di jurnal Internasional,” harapnya.

Dekan Fakultas Saint Islam (PSU) Dr Muhammad Roflee Waehama mengapresiasi kunjungan IAIS sebagai langkah awal membangun kolaborasi bersama kampus PSU.

BACA JUGA:  Komisi IV DPRD Sambas Konsultasi Sosial ke Dinsos Kalbar

“Kerjasama ini untuk membangun kolaborasi akademik, peningkatan kualitas pendidikan, penelitian serta penertiban jurnal ilmiah berskala internasional,” katanya.

Pada kesempatan itu, Dekan Saint Islam PSU mengundang IAIS Sambas mengambil bagian pada Konferensi Internasional Islam di Dunia Melayu 2024 (ICON-IMAD) ke-13, pada 29-31 Juli 2024.

Selain itu, Muhammad Roflee Waehama juga mengundang IAIS mendaftarkan siswanya pada program mini SEED 2024 yang jadwalkan pada bulan Agustus 2024.

Wujudkan IAIS Menuju Kampus International

Wakil Rektor IAIS Dr Sumar’in menjelaskan, sebagai kampus di wilayah perbatasan negara. IAIS akan menjalin kerjasama dengan Kampus-kampus ternama di ASEAN untuk meningkatkan level menuju kampus Internasional.

“IAIS yang merupakan Kampus di wilayah perbatasan Indonesia akan berupaya jalin kerjasama dengan Kampus-kampus terbaik ASEAN untuk meningkatkan level IAIS menuju kampus International,” tegas Sumar’in.

BACA JUGA:  Peringati HUT ke-15, SMKN 1 Semparuk Gelar Khitanan Masal

Direktur Pascasarjana IAIS, Dr Purniadi menjelaskan pentingnya membangun kolaborasi dalam meningkatkan kualitas lulusan pasca Sarjana yang akan melakukan Kolokium dan Kuliah Lintas Negeri.

“Kerjasama antar kampus ini sangat penting, mengingat kampus Prince of Songkhla University, merupakan salah satu kampus terbaik di Thailand.” Ujar Purniadi menjelaskan.

Hal senada sampaikan Ketua LP2M IAIS Sambas Dr Tamrin. Ia mengaku terkesan dengan ide dan model pengembangan penelitian, serta pengabdian Kampus PSU Thailand.

“LP2M Kampus IAIS Sambas akan mengadopsi model pengembangan penelitian. Serta pengabdian Kampus PSU Thailand, untuk pengembangan Pendidikan dan Riset di IAIS Sambas,” tegasnya.

Penulis : Muhammad Ridho | Dapatkan Update Berita, Ikuti Google News

Share :

Baca Juga

Direktur Poltesa memperlihatkan MoA bersama LPK Borneo Raya Khatulistiwa dan Rise Neo Cooperative Jepang

Pendidikan

Poltesa MoA Bersama LPK Borneo Raya Khatulistiwa dan Rise Neo Cooperative Jepang
Direktur Poltesa Yuliansyah pada kegiatan Kerjasama Internasional bersama Politeknik Mukah (PMU), Malaysia, Rabu (12/7/2023).

Pendidikan

Poltesa Jalin Kerjasama Internasional Bersama PMU Malaysia
Mahasiswa FEBI IAIS

Pendidikan

FEBI IAIS Sambas Gelar Akademic Trip Goes To Malaysia
Bupati Sambas Satono

Pemerintahan

Bupati Satono Narasumber Stadium General IAIS Sambas
Dimas Yosa Ananda bersama Pengurus KMKS Kabupaten Sambas.

Pendidikan

KMKS: Banjir PR Pemda Sambas Untuk Dituntaskan
Ir H Suryansyah MMA Pembina Stikes Sambas dalam sambutannya pada wisuda program sarjana Stikes

Pendidikan

Suryansyah: Kemajuan Stikes Berkat Dukungan Bupati Sambas
Bupati Sambas Satono pada penutupan School Meeting MA Ke-XV

Pendidikan

Bupati Tutup School Meeting MA ke-XV di MAN IC
Anggota DPRD Sambas Jan Min pada acara perpisahan SDN 4 Tengguli

Pendidikan

Hadiri Perpisahan SDN 4 Tengguli, Jan Min Imbau Lanjutkan Pendidikan
error: Content is protected !!