Home / Pemerintahan

Jumat, 2 Desember 2022 - 14:03 WIB

Irjen Kementan RI Gelar Dialog Jaga Pangan di Kabupaten Sambas

Irjen Kementan RI Dr Jan Samuel Maringka foto bersama usai menyalurkan bantuan pertanian, Jumat (2/12/2022) di Aula Utama Kantor Bupati Sambas.

Irjen Kementan RI Dr Jan Samuel Maringka foto bersama usai menyalurkan bantuan pertanian, Jumat (2/12/2022) di Aula Utama Kantor Bupati Sambas.

Sambas Times. Inspektur jendral Kementrian Pertanian Dr Jan Samuel Maringka SH MJ menggelar Dialog Jaga Pangan melakukan bersama Penyuluh dan Kelompok Tani kabupaten Sambas, Jumat (2/12/2022).

Hadir pada Dialog Jaga Pangan diantaranya Wakil Bupati Sambas Fahrur Rofi, Anggota Komisi IV DPR RI Maria lestari. Forkopimda dab pimpinan OPD terkait di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sambas.

Dalam arahannya, Irjen Kementan Dr Jan Samuel Maringka menyampaikan program Jaga Pangan yaitu program untuk menjaga ketersediaan, keamanan dan stabilitas pangan.

“Program Jaga Pangan bertujuan menguatkan ketahanan pangan, dan ini harus didukung semua pihak. Khususnya komitmen untuk membangun kemitraan strategis dengan stakeholder pertanian,” pesannya.

BACA JUGA:  PKK Semparuk Juara Nasi Adap Berbahan Singkong

Dalam kesempatan itu, Jan Samuel Maringka mengapresiasi sinergitas Pemerintah Kabupaten Sambas bersama Forkopimda dalam program ketahanan pangan. Seperti memberikan pelatihan pengolaham pupuk organik bagi petani.

“Saya mengapresiasi Forkopimda yang turut mendorong dunia pertanian, khusus Pemda dan Kodim 1208 Sambas yang telah memberikan pelatihan pengolahan pupuk organik untuk mendukung ketahanan pangan,” tegasnya.

Terpisah, Wakil Ketua Bupati Sambas Fahrur Rofi menyambut baik Dialog Jaga Pangan yang digelar Irjen Kementan RI di Kabupaten Sambas. Tentunya ini menjadi motivasi bagi kelompok tani mengatakan ketahanan pangan.

BACA JUGA:  Bupati Satono Sampaikan Capaian Sambas Berkemajuan

“Kita berharap melalui Dialog Jaga Pangan dapat memotivasi petani memajukan sektor pertanian. Apalagi Kabupaten Sambas merupakan Lumbung Padi Kalbar, sehingga dialog ini bermanfaat,” tuturnya

Dalam kesempatan itu, Wakil Bupati Sambas Fahrur Rofi mengucapkan terima kasih kepada Irjen Kementan RI dan Anggota Komisi IV DPR RI yang telah menyalurkan bantuan pertanian untuk Kabupaten Sambas. (edo)

Share :

Baca Juga

Kepala DInas Pendidikan Dan Kebudayaan Samekto Hadi Suseno

Budaya

Dinas Pendidikan Gelar Museum Masuk Sekolah di Kecamatan Paloh
DPRD Kabupaten Sambas

Pemerintahan

DPRD Komunikasikan Pembangunan ke BPJN XX Kalbar
Ketua Komisi IV DPRD Sambas Anwari menghadiri Musdes RKP Desa Saing Rambi

Pemerintahan

Anwari Hadiri Musdes RKP Desa Saing Rambi TA 2024
Camat Semparuk Alpian meninjau pembangunan Jembatan Berkemajuan Desa Sepinggan, Kecamatan Semparuk

Pemerintahan

Desa Sepinggan Akan Dibangun Jembatan Berkemajuan
Wakil Bupati Sambas Fahrur Rofi

Pemerintahan

Wabup Rofi Dampingi Gubernur Serahkan Bantuan Banjir
Ketua DPRD Sambas Abu Bakar pada penutupan TMMD Regtas ke-116 di Desa Lubuk Dagang, Kecamatan Sambas.

Pemerintahan

Bersama Jaga Kamtibmas Memasuki Tahun Politik
Ketua DPD PPNI Kabupaten Sambas Marzinni saat menyampaikan aspirasi perawat Kabupaten Sambas

Pemerintahan

DPD PPNI Minta Pemda Dukung Kinerja Perawat
Bupati Sambas Satono

Pemerintahan

Bupati Bantu Warga Terdampak Banjir Perigi Limus, Sendoyan dan Semanga’
error: Content is protected !!