Home / Pemerintahan

Jumat, 22 Juli 2022 - 15:21 WIB

Warga Jeruju Paloh Keluhkan Jalan Rusak

Kondisi Jalan di Dusun Jeruju Utara memprihatinkan

Kondisi Jalan di Dusun Jeruju Utara memprihatinkan

Sambas Times. Warga Dusun Jeruju Utara, Desa Sebubus, Kecamatan Paloh mengeluhkan rusaknya akses jalan yang sudah bertahun-tahun tak kunjung diperbaiki.

Hendri, salah satu warga Dusun Jeruju Utara mengatakan akses jalan tersebut sepanjang 1 kilometer itu, hingga kini masih memprihatinkan. Dimana batuan dengan berbagai ukuran berserakan sehingga membuat pengendara yang melintasi jalan ini harus ekstra hati-hati.

“Jalan Ini adalah akses satu-satunya yang di lalui masyarakat terutama warga dusun Jeruju Utara untuk pergi menuju Pelabuhan Perikanan dan akses menuju Wisata Pantai Selimpai,” kata Hendri saat di konfirmasi Sambas Times, Jum’at (22/07/2022).

BACA JUGA:  Komisi IV DPRD Sambas Imbau TKI Manfaatkan MCU RSUD Sambas

Menurutnya, status jalan tersebut merupakan milik Kabupaten. “Kami berharap agar pemerintah dapat memperhatikan jalan kami. Pasalnya, sudah bertahun-tahun jalan kami tak diperbaiki. Apalagi jalan itu menuju wisata pantai Selimpai yang merupakan salah satu Tempat wisata Penyu yang cukup di kenal masyarakat luas,” harapnya.

Hal senada yang diungkapkan Zefriden, warga Dusun Jeruju. Ia mengatakan Jalan Dusun Jeruju Utara menuju Pelabuhan Perikanan hingga Wisata Pantai Selimpai merupakan status Kabupaten, yang hingga kini belum diperbaiki sama sekali.

BACA JUGA:  Bupati Satono Hadiri Reuni SMPN 1 Sambas

“Memang status jalannya Kabupaten, kondisinya dibilang sudah memprihatinkan, bahkan sudah belasan tahun tidak di aspal. Awalnya Dusun Jeruju Utara merupakan hasil pemekaran dari Dusun Jeruju yang terpecah menjadi dua dusun yaitu Dusun Jeruju dan Dusun Jeruju Utara,” paparnya.

Ia menyampaikan masyarakat sekitar memang sangat membutuhkan perhatian dari pemerintah seperti layaknya jalan di desa-desa lain. “Ya pada umumnya masyarakat sangat butuh perhatian dari segi akses jalan, apalagi masayarakat sekitar sering mengangkut hasil pertanian,” tuturnya. (jyn)

Share :

Baca Juga

Ferdinan Syolihin Wakil Ketua DPRD Sambas bersama Camat Tebas dan BPD se Kecamatan Tebas.

Pemerintahan

Ferdinan Dukung BPD Tebas Upgrade Kapasitas
Kondisi Jalan yang menghubungkan Desa Kuala Pangkalan Keramat - Desa Mekar Sekuntum, Kecamatan Teluk Keramat memprihatinkan

Pemerintahan

Jalan Penghubung Dua Desa Kecamatan Teluk Keramat Rusak Parah
Bupati Sambas Satono

Pemerintahan

Bupati Satono Sampaikan LKPJ Tahun 2022
Korwil Disdikbud Kecamatan tebas menggelar Coaching Akses Rapor Pendidikan dan Perencanaan Berbasis Data melalui komunitas belajar

Pemerintahan

Korwil Disdikbud Gandeng K3S Tebas Tingkatan Mutu Pendidikan
Bupati Sambas Satono

Pemerintahan

Bupati Sambas Terima Anugerah IGA 2022
DPRD Provinsi Subhan Nur

Pemerintahan

Subhan Informasikan Pembangunan Jalan Pimpinan-Paloh Tahun 2023 Tuntas
Bupati Sambas Satono

Pemerintahan

Gubernur Kalbar Kukuhkan TPAKD Kabupaten Sambas
DPRD Kabupaten Sambas

Pemerintahan

DPRD Sambas Konsultasi Ke Ditjen Bina Pemerintahan Desa
error: Content is protected !!